Jagatgame.id – Buat Anda pecinta game sepak bola mungkin sudah Bukan asing Kembali dengan Indonesian Football e-League (IFeL). Kompetisi tersebut merupakan Perserikatan sepak bola virtual pertama yang Eksis di Indonesia.

Kehadirannya Dapat menjadi salah satu alternatif penggila bola yang Ingin Menonton tim-tim dalam negeri berprestasi. Melansir situs resminya, IFeL menjalankan kompetisi e-Football melalui konsol dan mobile.

Nah, di Rendah ini adalah beberapa fakta yang perlu Anda ketahui tentang IFeL dirangkum Jagatgame.id dari berbagai sumber. Simak Tamat habis ya!

Baca Juga: Terinspirasi dari Konflik Irak vs Kuwait, Call of Duty Rilis di Xbox Game Pass 2024?

1. Sejarah berdiri

Adanya kompetisi ini Bukan terlepas dari pandemi yang mengacaukan berbagai sektor termasuk olahraga sepak bola yang terpaksa harus ditunda. Pada tahun 2020, sepak bola bahkan Tamat harus digelar tanpa penonton demi menekan Akibat negatif dari pandemi.

Dari keadaan itulah, muncul Perserikatan-Perserikatan virtual di berbagai negara seperti Inggris, Spanyol, dan lain-lain. Indonesia kemudian Bukan mau ketinggalan dengan menghadirkan Indonesia Gaming League yang mempertandingkan dua game sepak bola, FIFA 20 dan eFootball Pro Evolution Soccer.

Singkat cerita, kompetisi itu berubah menjadi sebuah brand Perserikatan sepak bola virtual yang bernama Indonesia Football e-League (IFeL).

Baca Juga: Niat Nyenggol Rival, Samsung Bakal Rilis Galaxy S24 di Mabes Apple

2. Terdiri dari empat kompetisi

Di IFeL Nyaris mirip dengan Perserikatan dunia Konkret karena terdiri dari beberapa kompetisi. Kalau sepak bola Indonesia punya Perserikatan 1, Perserikatan 2 hingga Perserikatan 3, IFeL punya IFeLeague 1, IFeL SEA Championship, IeFC dan IFeLeague 2.

3. Tim-tim yang ikut serta

IFeLeague 1 adalah Perserikatan virtual profesional yang diikuti klub-klub dari Perserikatan 1 Indonesia melalui permainan eFootball di konsol dan mobile

Adapun tim-tim yang ikut serta adalah Bhayangkara FC, Dewa United, Persis Solo, Bali United, Persik Kediri, Borneo FC, Arema FC, Persita Tangerang, Madura United dan PSS Sleman.

Baca Juga: Eks Staf Rockstar North Disomasi Gara-gara Offside Bocorkan Rahasia GTA

4. Diikuti eks Pemeran Barcelona

IFeL pada tahun 2023 ini mengundang dua player Dunia Yakni mantan Pemeran Barcelona eSports, Alejandro Alguacil Seguera (konsol) dan Chomkata Yupraphat (mobile) dari Thailand. Mereka kemudian memperkuat klub Bali United.

Demi diketahui, Alejandro Alguacil Seguera pernah menjadi Pemenang e-Football Pro pada 2020 dan Pemenang dunia 3v3 pada 2018. Adapun Chomkata Yupraphat bukan Pemeran kaleng-kaleng karena meraih gelar IFeL SEA Championship 2023 Serempak Master Sirawut Rungratkasikul.

Itu dia beberapa fakta tentang sepak bola virtual IFeL yang Dapat Anda saksikan keseruannya di YouTube Indonesian Football e-League.***

Trending