Google sejak pertama kali mengenalkan chipset mereka sendiri yakni Google Tensor, sudah menggunakan fabrikasi buatan Samsung. Chip yang digunakan sejak Pixel 6 ini banyak mendapatkan reaksi bermacam-Macam-macam dari pengguna.

Salah satunya adalah bagaimana Google seperti mengikuti jejak Apple dalam menggunakan chip mereka sendiri dan Enggak mau bergantung pada teknologi yang sudah Eksis. Tetapi eksekusinya diawal-awal dirasa cukup nanggung. Diluar itu, Samsung sebagai penyuplai Penting chip Tensor selama ini mungkin akan kehilangan kliennya dikarenakan Google dirumorkan mau pindah ke perusahaan lain.

Chip Google Tensor Berikutnya Disinyalir Enggak Tengah Dibuat oleh Samsung

Chip Google Pixel bakal ganti manufaktur

Berdasarkan informasi di UDN situs berbahasa Mandarin, dikabarkan kalau Google akan beralih dari Samsung Demi chipset Tensor kedepannya. Raksasa tekno ini diduga akan berpindah fokusnya ke salah satu perusahaan dari Taiwan.

Banyak yang menduga kalau mungkin saja Google akan mengincar TSMC sebagai pemasok chipset Tensor berikutnya. Tapi, informasi yang didapatkan mengabarkan kalau Google sepertinya akan bekerja sama dengan KYEC Demi mengerjakan chip Demi ponsel pintar Pixel kedepan.

Google dirumorkan akan menggunakan fabrikasi N3E dari TSMC Demi Google Tensor G5 nanti. Hingga bukan Enggak mungkin kalau kedepannya Samsung bakalan Betul didepak Google sebagai penyuplai Penting otak smartphone besutan Google.

Chip Buatan KYEC Baru akan Hadir di Google Pixel 10

Google Tensor Chip 2
Google Tensor

Berbicara soal KYEC sendiri, ia memang merupakan perusahaan yang lebih jarang terdengar bila dibandingkan dengan TSMC. Tetapi, itu juga Eksis sisi positifnya. Dengan begini Google Dapat lebih leluasa Demi meminta kustom chip sesuai apa yang mereka mau.

Mengingat rumor ini mengungkapkan chip G5 yang akan berpindah dari Samsung. Kemungkinan besar chip G4 tahun ini Tetap menggunakan pabrik dari Korea Selatan tersebut. Ini berarti Google Pixel 9 tahun ini Tetap Tetap belum banyak perubahan dan fans harus menunggu Tiba tahun depan Demi menikmati perbedaan yang cukup berarti.

Apapun yang ditawarkan Google Pixel 10 nanti, diharapkan Eksis perubahan yang signifikan dibanding Tensor selama ini yang Tetap diusung oleh Samsung. Bagaimana menurut kalian?

Sumber


Dapatkan informasi keren di Jagat Game terkait Tech atau artikel sejenis yang Enggak kalah Panggil dari Andi. For further information and other inquiries, you can contact us via author@Jagat Game.com.

Trending