Game PS1 underrated – Era PS1 adalah dimana gamer di Indonesia mulai banyak mengenal video game konsol. Popularitas konsol buatan Sony ini memang tidaklah sedikit dan menjadikannya salah satu brand yang paling kokoh berdiri di Indonesia sebagai produsen konsol game ternama.

Hal ini pun disebabkan karena banyaknya judul game yang Terkenal dan jadi Argumen banyak gamer dulu menggeluti hobi ini. Sebut saja judul-judul besar seperti Suikoden, Final Fantasy, Digimon, Gran Turismo, Crash Bandicoot, dan Tetap banyak Kembali. Segala itu merupakan game langganan gamer tahun 90-an yang dimainkan Nyaris setiap hari.

Tetapi diluar judul tersebut, sebenarnya Eksis beberapa game yang memang Kagak mendapatkan ekspos yang besar dan didengar oleh gamer. Game ini pun lebih jarang dimainkan meskipun Kagak kalah serunya. 

Rekomendasi Game PS1 Underrated

Game underrated di konsol PS1

Artikel ini akan membahas game apa saja yang dikategorikan sebagai game underrated PS1 yang mungkin kalian belum ketahui sebelumnya. Tanpa basa-basi Kembali mari kita bahas saja satu-persatu.

1. Fist of the North Star

fist of the north star
Game Hokuto no Ken PS1

Ya, seri Hokuto no Ken memang banyak penggemarnya Tetapi entah kenapa game di PS1 ini jarang sekali terdengar. Merupakan sebuah game 3D brawler dimana kalian mengikuti cerita animenya dan bertarung melawan para cecunguk. Uniknya, meski game ini terkesan repetitif, Eksis momen dimana kalian Dapat melancarkan QTE dan menghabisi musuh. Ya lebih kurang seperti fatality di Mortal Kombat series hanya saja lebih family friendly.

2. Kagero Deception 2

kagero deception 2
Game dari Tecmo

Game besutan Tecmo ini sedikit Aneh. Kalian memainkan Watak yang Kagak punya kekuatan bertarung sama sekali. Tetapi, Demi mengalahkan musuh kalian harus menyiapkan perangkap. Eksis Sekeliling 40 tipe perangkap yang tersedia dan kalian perlu memikirkan Langkah yang efektif Demi mengalahkan musuh-musuh kalian.

3. Vagrant Story

vagrant story
Dari kreator Final Fantasy Tactics

Salah satu RPG Aneh yang mungkin Kagak banyak kenal. Dikerjakan oleh tim yang sama dengan Final Fantasy Tactics, membuatnya punya Ciri khas strategy yang sama. Hanya saja keunikan game ini Kagak berhenti Tiba disini saja, kalian Kagak akan menemukan shop seperti kebanyakan game JRPG pada umumnya dan gameplaynya hanya berpusat pada pembuatan dan modifikasi senjata.

4. Shaolin

shaolin
Game fighting satu Rival banyak

Merupakan sebuah game fighting yang mungkin Kagak Segala orang kenal. Game ini menitikberatkan pada perkembangan Watak dari kecil hingga dia Sepuh dan kalian akan mendobrak dojo Rival dan mengalahkan praktisi ilmu bela diri disana. Kagak hanya itu, Eksis juga elemen eksplorasi yang sangat jarang Eksis di game fighting. Kalian juga Dapat melawan 3 musuh sekaligus dalam satu pertarungan, kurang menarik apalagi coba.

5. Slap Happy Rhythm Busters

slap happy rhythm busters
Fighting + rhythm

Bagaimana kalau kalian Dapat memainkan sebuah fighting game dan dikombinasikan dengan game rhythm. Game ini adalah sebuah eksperimen akan hal itu dan sejujurnya, hasilnya lumayan Panggil. Kalian yang demen game seperti Jet Set Radio akan suka dengan game satu ini.

6. Brave Prove

brave prove
Game action RPG

Game ini sedikit banyak mirip dengan game Zelda Yakni sebuah game action RPG. Kagak hanya itu, core ceritanya juga lumayan mirip dimana Watak utamanya harus menyelamatkan Perempuan yang sekali Kembali, mirip dengan cerita di game Zelda.

7. RC De Go

rc de go
Game balapan mobil radio control

Kalau player banyak yang setuju game balapan di PS1 didominasi oleh judul seperti Road Rash dan Gran Turismo, Kagak banyak yang Mengerti akan keberadaan game ini. Uniknya game ini mengambil tema mobile radio control dan bukanlah mobil balapan Asal. 

8. Street Sk8er

street sk8er
Game skater

Apabila kalian kenal dengan game skateboard dari serial Tony Hawk’s maka kalian mungkin belum pernah dengar game yang satu ini. Meski judulnya Kagak besar, game ini Tetap menawarkan gameplay skater yang Normal kalian temui di game-game setelahnya.

9. Hermie Hopperhead

hermie hopperhead
Game platformer Sony

Apabila Nintendo punya beberapa maskot, maka Sony Kagak punya semacam itu setidaknya sebelum dirilisnya Crash bandicoot. Hermie dimainkan seperti game kompetitornya Mario dan Sonic dimana keduanya merupakan platformer yang Terkenal pada masanya. Meski terkesan mirip, game ini Bisa menyajikan gameplay yang asik sebagai sebuah game platformer secara Lazim.

10. Philosoma

philosoma
Game shooter underrated

Dari sekian banyak judul game shooter, mungkin game ini adalah salah satu yang jarang terdengar. Seperti kebanyakan game shooter lainnya, kalian akan menemukan berbagai Ragam tipe misil yang Dapat digunakan seperti beam, cannon, machine gun, dan banyak Kembali.

11. Bushido Blade 2

bushido blade 2
Game fighting dengan katana

Fighting game Tetapi menggunakan senjata, game ini adalah salah satu game buatan Square dimana kalian akan bertarung dalam game fighting seperti kebanyakan game lain, hanya saja alih-alih menggunakan tangan Hampa, kita menggunakan katana. Kalian Kagak akan menemukan health bar seperti game fighting lainnya dan Betul-Betul game yang membutuhkan skill Demi Dapat membunuh musuh dalam sekali tebas.

12. Lifeforce Tenka

codename tenka
Codename Tenka

Kembali mencari game FPS PS1 yang susah, mungkin game ini Dapat kalian coba. Kagak banyak berbeda seperti game FPS pada umumnya, hanya saja di game yang bernama Codename Tenka Demi region AS ini kalian harus merasakan kontrol yang sulit karena game ini Kagak mendukung stik Dualshock yang Eksis analog-nya.

13. Radikal Bikers

radikal bikers
Game ngantar Pizza

Kalian bertugas sebagai seorang pembalap pengantar pizza dan harus melewati berbagai rintangan di jalanan dengan manuver agar Dapat mengantarkan pizza Cocok waktu. Selain Aneh, game ini juga cukup fun Demi dimainkan, hanya saja Kagak begitu Panggil Demi dimainkan ulang begitu tamat.

14. Hard Edge

hard edge
Game survival

Meski game ini mendapatkan reputasi yang Kagak begitu Bagus karena dianggap terlalu mirip dengan seri Resident Evil, Kagak menampik kalau game-nya Tetap Panggil Demi diikuti. Sesuai yang dibahas barusan, game ini banyak Mempunyai kesamaan dengan serial RE dan kalian gantikan musuh zombie di RE dengan teroris yang akan mengambil alih senjata orbital Apabila Kagak dihentikan.

15. Rollcage

rollcage
Game hancur-hancuran mobil

Merupakan salah satu dari sekian banyak game bergenre destructive racing dimana kita dibolehkan menghancurkan mobil Rival. Hanya saja digame ini, mobil Kagak Dapat hancur dan kita harus menemukan berbagai Langkah Demi menang.

Game PS1 Underrated Lainnya

Selain ke-15 game diatas, sebenarnya Tetap Eksis banyak Kembali game yang Kagak mungkin kami sebutkan Segala. Beberapa diantaranya kami masukkan dalam senarai dibawah ini dan Dapat kalian coba:

  • Alien Resurrection
  • Apocalypse
  • Auto Destruct
  • Bishi Bashi Special
  • Carnage Heart
  • Chaos Break
  • Countdown Vampires
  • Dragon Valor
  • Ehrgeiz: God Bless the Ring
  • Firebugs
  • Fluid
  • Galerians
  • Ghost in the Shell
  • Gradius Gaiden
  • In the Hunt
  • King’s Field
  • Looney Tunes: Sheep Raider
  • Team Buddies
  • Vib-Ribbons
  • Dan Tetap banyak Kembali.

Jadi itulah beberapa game underrated PS1 yang mungkin kalian berminat coba. Apakah dari Segala list diatas Eksis yang kalian kenal? Beri pendapat kalian di komentar ya, brott.


Baca juga informasi menarik Jagat Game lainnya terkait Game Terbaik atau artikel lainnya dari Andi. For further information and other inquiries, you can contact us via author@Jagat Game.com.

Trending