Game PS1 Aliran FPS Terbaik — Sejak kemunculannya pertama kali di tahun 1994, konsol PlayStation 1 (PS1) menjadi platform yang Cocok – Cocok mengubah pengalaman bermain para gamer Demi itu Asal Mula ia Bisa membawa dunia 3D yang realistis Demi pertama kalinya.

Salah satu Aliran yang paling laku di konsol ini adalah Aliran First-Person Shooter atau FPS, yang mana ini diikuti dengan kesuksesan konsol PS1 pada Demi itu. Bahkan, dapat dibilang bahwa PlayStation menjadi rumahnya para FPS klasik juga menjadi awalan berkembangnya FPS Era kini.

Game PS1 Aliran FPS Terbaik

Berikut ini game FPS di PS1 yang Panggil dan bikin nostalgia:

10. Jumping Flash! 2

game ps1 fps jumping flash 2
  • Developer: Exact, MuuMuu
  • Publisher: Sony Computer Entertainment
  • Tahun Rilis: 26 April 1996

Daftar ini dibuka oleh Jumping Flash 2. Meskipun lebih cocok dibilang sebagai game platforming, tetap game ini Lagi Dapat masuk ke dalam daftar Asal Mula mekanisme first-personnya. Di game ini, kalian mengontrol seekor kelinci robot yang Lanjut melompat Sembari menembak.

Sejatinya, Jumping Flash! 2 mirip dengan pendahulunya dimana ia hadir dengan perspektif first-person dan Pemeran Dapat bergerak bebas di dunia 3D dan memutar kamera ke segala arah. Kepribadian dari User Interface game ini juga mirip dengan yang pertama.

9. Star Wars: Dark Force

game ps1 fps terbaik star wars dark forces
  • Developer: LucasArts
  • Publisher: LucasArts
  • Tahun Rilis: 28 Februari 1995

Lisensi Star Wars telah digunakan Demi Membikin banyak video game yang kece. Kebanyakan dari game-nya ini berfokus pada Jedi dan kisah yang telah Eksis di Sinema-nya. Tetapi, Dark Forces memilih Demi Konsentrasi pada FPS dan kisah yang berlatar waktu satu tahun setelah kejadian yang Eksis di Sinema.

Protagonis di game ini adalah Kyle Katarn, seorang tentara bayaran yang bekerja Demi Rebel Alliance. Ia menemukan Proyek Dark Trooper rahasia Punya Galactic Empire dimana melibatkan banyak pengembangan droid tempur baru dan juga stormtrooper berlapis baja.

8. Lifeforce Tenka

game fps ps1 lifeforce tenka
  • Developer: Psygnosis
  • Publisher: Psygnosis
  • Tahun Rilis: Juni 1997

Selanjutnya Eksis Lifeforce Tenka yang dikembangkan oleh mantan tim developer dan publisher Inggris Psygnosis yang terkenal akan garapan mereka yang berjudul WipeOut, Lemmings, dan Destruction Derby.

Lifeforce Tenka berlatar setting futuristik dimana Pemeran harus melawan para robot. Salah satu fitur uniknya adalah dimana Pemeran Kagak Dapat mengambil senjata yang lebih baru dan kece seperti kebanyak game FPS lainnya. Melainkan menemukan modifikasi Demi meningkatkan senjata yang mereka miliki.

7. 007: The World Is Not Enough

game fps ps1 007 the world is not enough
  • Developer: Black Ops Entertainment
  • Publisher: EA Games
  • Tahun Rilis: 7 November 2000

Selanjutnya Eksis game dari Sinema-nya si James Bond, 007: The World Is Not Enough. Merupakan game FPS yang dikembangkan oleh Black Ops Entertainment berdasarkan filmnya di tahun 1999. Dirilisnya ia ke PlayStation juga tak Panjang setelah game ini diumumkan di Nintendo 64.

Disini Pemeran berperan sebagai James Bond dan ditugaskan Demi menyelesaikan 11 misi. Setiap misi, Pemeran harus menyelesaikan objective Sembari menghabisi para musuh. Adapun objective-nya sendiri seputar menyelamatkan sandera, menghancurkan kendaraan, Tiba mengumpulkan item.

The World Is Not Enough merupakan suksesor dari garapan Black Ops lainnya, Tomorrow Never Dies, dimana ia menggunakan engine yang lebih maju. Dimana di sini gadgetnya lebih banyak, gameplay yang ketat, serta musuh AI yang lebih cerdas. Sayangnya, game ini sempat mendapat kritikan karena Kagak adanya fitur multiplayer.

6. Alien Trilogy

game fps ps1 alien force
  • Developer: Probe Entertainment
  • Publisher: Acclaim Entertainment
  • Tahun Rilis: 29 Februari 1996

Lagi dengan game yang diadaptasi dari Sinema, Alien Trilogy. Di awal tahun 1994, Acclaim mengumumkan bahwa Alien Trilogy adalah game pertama yang menggunakan teknologi 3D motion capture yang dikembangkan oleh tim Advanced Technologies Group.

Di game ini, kalian berperan sebagai protagonis dari Sinema Alien bernama Ellen Ripley. Alien Trilogy mengambil banyak elemen dari serial filmnya, seperti facehugger, chestbursters, dog alien, adult alien, dan Ratu Alien.

Game ini terdiri dari 30 level dan 3 Ratu Alien sebagai bos. Senjata yang dihadirkan juga Eksis berbagai Jenis, termasuk rifle dari Sinema Alien serta lampu pundak yang Dapat digunakan oleh Pemeran.

5. Quake II

game ps1 fps quake ii
  • Developer: id Software
  • Publisher: Activision
  • Tahun Rilis: 29 Februari 1996

Quake II mengajak Pemeran bermain sebagai seorang Personil marinir bernama Bitterman yang ikut dalam “Operasi Alien Overlord“, sebuah operasi Demi mencegah invasi alien ke bumi dengan Metode menyerang lebih dulu planet alien ini, Strogg. Dari sebagian banyak tentara yang dikirim, Bitterman adalah personel yang berhasil selamat. Disinilah petualangan Bitterman di kota Strogg dimulai Demi menghabisi pemimpinnya.

Gameplay-nya sendiri Lagi sama dengan Quake pertama, hanya saja, pergerakan Pemeran sedikit diperlambat dan disini Mempunyai kemampuan Demi merangkak. Dan Eksis pula senjata dari Quake yang visualnya didesain ulang dan memberikan performa yang sedikit lebih berbeda.

4. Disruptor

game ps1 fps disruptor
  • Developer: Insomniac Games
  • Publisher: Universal Interactive Studios, Interplay Productions
  • Tahun Rilis: 30 November 1996

Game ini dikembangkan oleh Insomniac Games. Dirilis pada tahun 1996 dan menerima banyak review positif dari para kritikus. Sayangnya, karena pemasaran yang rendah, penjualannya pun sama rendahnya.

Gameplay Disruptor ini sama saja seperti game first-person pada umumnya. Hanya saja, Pemeran Mempunyai fitur spesial bernama “Psionic” dimana Pemeran Dapat melakukan beberapa ability seperti healing, shield, drain, dan lain – lain.

3. Duke Nukem: Total Meltdown

game ps1 duke nukem total meltdown
  • Developer: 3D Realms, Aardvark Software
  • Publisher: GT Interactive
  • Tahun Rilis: 30 September 1997

Game PS1 Aliran FPS selanjutnya adalah Duke Nukem: Total Meltdown atau yang Standar disingkat dengan Duke Nukem 3D. Game ini terinspirasi dari game Doom yang Mempunyai gameplay yang mirip.

Story yang dibawakan juga sama dengan versi original, bedanya Eksis episode Spesial “Plug ‘N Pray”. Di episode ini, Duke Nukem harus melawan alien Kembali dan kali ini harus menghancurkan robot terkuat yang mereka ciptakan Demi melawannya.

2. DOOM

game fps ps1 doom
  • Developer: id Software
  • Publisher: id Software
  • Tahun Rilis: 16 November 1995

Tentu kalian sudah Kagak asing dengan game yang satu ini. Game ini diciptakan oleh pengembang id Software dan mereka memang terkenal banyak melahirkan game bertipe FPS yang Tiba Demi ini tetap Terkenal. Game buatan mereka juga banyak menjadi acuan Demi game FPS modern sekalipun.

Game ini berhasil mendapatkan perhatian paling besar dari gamer di kala itu. Game yang Dapat dimainkan secara multiplayer itu pun menjadi hal yang wajib dimainkan bagi gamer di tahun 90an. Tiba-Tiba Eksis istilah DOOM addiction dan berbagai kantor ataupun kampus melarang memainkan game tersebut disaat itu.

1. Medal of Honor

game fps playstation 1 medal of honor
  • Developer: DreamWorks Interactive
  • Publisher: Electronic Arts
  • Tahun Rilis: 31 Oktober 1999

Terakhir Eksis Medal of Honor yang menjadi penutup dari daftar game FPS PS1 terbaik. Awal kesuksesan EA yang sudah Panjang memikat para gamer berkat latar settingnya yang realistis dari Perang Dunia II.

Sebagaimana Ciri khas EA, Eksis banyak Kepribadian dan fitur yang Lagi terkunci. Kepribadian ini Kagak hanya tentara yang memakai gear bermacam – Jenis. Pemeran Dapat membuka Kepribadian William Shakespear, Winston Churchill, bahkan dinosaurus.

Medal of Honor juga hadirkan fitur multiplayer di konsol PS1 ini. Dengan mode ini, akhirnya Pemeran Dapat temukan jawaban dari pertanyaan meme lawas: “Kalau William Shakespear vs Dinosaurus, siapa yang bakal menang?”

Itulah 10 game PS1 Aliran FPS terbaik yang Panggil dimainkan ketika kita Lagi kecil. Adakah game FPS PlayStation 1 yang kalian ketahui selain di daftar ini, brott? Bagikan di kolom komentar, ya!


Baca juga informasi menarik Jagat Game lainnya terkait Siaran Game atau artikel lainnya dari Sofie Diana. For further information and other inquiries, you can contact us via author@Jagat Game.com.

Trending