Di Begitu pandemi seperti ini para pemerintah sedang berupaya Demi mencari jalan keluar sekaligus penanganan yang lebih Betul agar pandemi ini di Indonesia berakhir, Variasi kebijakan – kebijakan telah dikeluarkan oleh pemerintah agar Dapat menangani hal tersebut, selain itu pemerintah sedang berupaya Demi mempertahankan Ekonomi Indonesia agar Dapat tetap Konsisten dan Tak terjadi penurunan akibat dari pandemi ini.

Bermacam – Jenis upaya telah dilakukan demi menjaga Ekonomi di Indonesia, baru – baru ini pun pemerintah di Indonesia telah Membangun suatu kebijakan yang Membangun para Gamer dibuat terkejut, karena pada Lepas 1 Juni 2020 dirjen pajak mengumumkan akan telah memberlakukan PPN pada perdagangan melalui sistem elektronik. Dalam artikel sebelumnya yang telah ditulis oleh Aru_Akasa

“Walaupun sebenarnya pajak ini Tak hanya mengenai game saja, Tetapi seluruh bentuk transaksi digital yang melibatkan perusahan luar negeri, termasuk layanan streaming, aplikasi, serta jasa online. Tetapi, regulasi transaksi Demi selain belum terlalu Terang.” Dapat dibilang seluruh bagian pun terkena bagiannya seperti, Netflix pun terkena pajak salah satunya.dalam bagian layanan streaming.

Pemerintah pun beralasan Demi menciptakan kesetaraan berusaha, bagi seluruh pelaku usaha Berkualitas dari dalam maupun dari luar negeri, yang telah disampaikan oleh Hestu Yoga Saksama, selaku Direktur Penyuluhan,dan Interaksi masyarakat Dirjen Pajak. Kali ini kami akan menjabarkan beberapa Asa yang kita Sekalian inginkan apabila PPN 10% ini direalisasikan Demi sekarang dan Kedepannya.


1. Berikan Akses Netflix dan Web Yang Sudah Di Blokir

Kita juga Niscaya Mengerti tentang diblokirnya Netflix di Indonesia, dan juga website – webstie yang penuh akan informasi yang berasal dari luar negeri salah satunya Reddit, atau website yang memerlukan Vpn Demi mengaksesnya ( Note : Bukan Website yang mengandung unsur 18+). Dapat dibilang keinginan yang satu ini cukup konyol, karena yang dibahas Begitu ini tentang perpajakan yang pastinya berhubungan dengan dirjen Pajak dan juga berhubungan juga dengan Menteri keuangan, tetapi Dapat saja apabila dirjen pajak atau menteri keuangan mendengar hal tersebut, Dapat disampaikan menuju Kemkominfo kita yang sudah memblokir Netflix, Reddit dan website lain, karena kita Mengerti beberapa pengguna Netflix atau pengguna Reddit dan lain – lain memerlukan VPN Demi masuk ke dalam website tersebut.


2. Industri Game Lebih Di Pedulikan Secara Serius

Pameran Game (foto 1)

Kali ini juga Eksis hubungannya dengan industri games, karena selain para pengguna situs streaming online seperti netflix atau pengguna jual beli barang melalui website luar, para Gamer pun terkena imbasnya juga yang mana apabila kita melakukan suatu Top up dalam suatu game, kita pun harus membayar pajak sebesar 10% yang dimasukkan kedalam PPN. Kita berharap setelah kita melewati pandemi ini, bila pajak ini Tetap direalisasikan kita menginginkan Industri Game terutama di Indonesia lebih dipedulikan secara serius, seperti membantu Demi mempermudah masalah finansial bagi developer – developer di Indonesia.


3. Perluasan Esports Di Indonesia

Esport 20180922 214430

Esports di Indonesia pun kali ini Dapat dibilang mulai Terkenal, tetapi Esports di Indonesia Dapat dibilang sudah terlalu mainstream, karena Demi Begitu ini pasar Indonesia Tetap Terkenal pada Platform mobile, dibandingkan Platform PC yang mana pasar PC juga Dapat menjadi pasar yang cukup besar. Nah disinilah peran Pemerintah Demi membantu Mengekspansi Esports di Indonesia dengan Metode memberikan dukungan penuh terhadap turnamen – turnamen Esports di Indonesia. Karena PPN 10% tersebut Dapat digunakan beberapa persen Demi membantu Turnamen – turnamen Esport di Indonesia pada Platform PC, agar Esports di Indonesia Dapat mendunia.


4. Jangan Tamat Kebijakan Tersebut Digunakan Hanya Pada Begitu Pandemi

5e7c626d24bbb

Kita Mengerti pajak tentang 10% tersebut Dapat dibilang hadir secara mengejutkan pada Begitu pandemi Covid 19 ini, karena sebelumnya kita belum pernah mendapatkan Siaran yang mengejutkan bagi para Pemeran Game dan juga pengguna Applikasi Streaming dan lainnya. Tetapi yang kita khawatirkan Yakni, peraturan ini yang berkemungkinan hanya Eksis pada Begitu pandemi saja, jadi kita harap kebijakan tersebut Dapat Lalu Eksis dengan tujuan, Dapat digunakan ke dalam pengembangan Industri Game Indonesia, menyediakan layanan Streaming yang lebih Berkualitas dan nyaman Demi digunakan atau membantu perekonomian Indonesia agar lebih Berkualitas Kembali.


5. Para Pelaku Usaha Di Dalam Negeri Semoga Dapat Meroket

2358878189

Kali ini kita Menyantap pada sisi pemerintah, Yakni bertujuan Demi menciptakan keadilan dan kesetaraan bagi para pelaku usaha dari dalam dan luar negeri, tetapi sebagian pelaku usaha di Indonesia kalah Terkenal dengan yang berada dari luar negeri. Kita harap Demi kedepannya apabila aturan tersebut Tetap direalisasikan para pelaku Dalam negeri pun Dapat meroket, atau Dapat mendunia.


Nah, itulah 5 Asa – Asa Yang Kita Inginkan Setelah Pengenaan Pajak PMSE Setelah Pandemi Maupun Begitu Pandemi, bagaimana menurut kalian ? Apakah kalian setuju dengan Asa – Asa diatas ? Silahkan tulis pada kolom komentar yaa.


Baca juga artikel lain terupdate dari Jagat Game, dan juga ikuti Siaran-Siaran lainnya seputar Video Game Berbarengan saya, MontirMonyet.


For press release and further collaboration, Contact me at author@Jagat Game.com

Trending