Cyberpunk 2077 adalah game yang paling diantisipasi oleh gamers pada tahun ini, game racikan developer game dari Polandia CD Projekt Red memang terkenal dengan kualitas game western RPG nya sehingga Bukan heran banyak gamer menanti game dengan kualitas serupa dengan rasa yang berbeda. Setelah preview-nya di berbagai acara konferensi game, hype dari gamers semakin meroket dan semakin Bukan sabar memainkan game ini. Meskipun menarik di mata gamer, kesuksesan Cyberpunk 2077 di masa depan Dapat mengancam eksistensi beberapa seri game yang Mempunyai elemen serupa karena Cyberpunk 2077 kemungkinan Dapat mengungguli seri tersebut dari berbagai aspek, berikut adalah 6 seri game yang harus berjuang keras di masa depan Buat menghadapi tantangan Cyberbuk 2077.


1. Deus Ex series

Di masa Lewat, Deus Ex dipuja-puja dan dielu-elukan komunitas gamer sebagai game western RPG sekaligus game PC terbaik, sempat down pada sekuelnya, seri ini meraih kepopuler kembali lewat seri Human Revolution dan Mankind Divided. Perpaduan tema yang berat mengenai konspirasi, perdagangan tubuh Orang, krisis identitas, kesenjangan sosial dengan dunia cyberpunk dan gameplay RPG yang epik menjadi nilai jual Penting Deus Ex dalam menggapai pasar, Tetapi dari gameplay reveal yang ditunjukkan, Cyberpunk 2077 nampaknya Dapat mengungguli Deus Ex dari segi kostumisasi dan dunia open worldnya. Deus Ex pun semakin terancam mengingat Cyberpunk 2077 dan Deus Ex adalah game dengan elemen ‘cyberpunk’ yang paling mencolok.


2. Watch Dogs series

Img 01072020 073647 (800 X 450 Pixel)Meskipun sering dibanding-bandingkan dengan GTA, Watch Dogs sebenarnya Mempunyai Konsentrasi kepada elemen cyberpunk dibanding open world. Apabila Watch Dogs Bukan memberikan cerita yang lebih memorable, gameplay yang lebih solid, atau Hasil karya lain yang Sepatutnya dimiliki game open world-cyberpunk, Watch Dogs akan terlihat sangat membosankan dibanding dua kompetitornya: GTA dan Cyberpunk 2077. Salah satu elemen esensial yang Bukan disematkan dari seri ini adalah kebebasan pilihan menyelesaikan task tertentu dan multiple ending yang Bukan terikat dengan konsekuensi yang anda lakukan selama bermain, better watch your back Ubisoft.


3. GTA series

Img 01072020 073654 (800 X 450 Pixel)Well, memang sedikit sulit membayangkan apabila seri GTA di masa depan Dapat kalah Bertanding dengan Cyberpunk 2077, dengan Jenis yang mereka rajai, sistem ekonomi in/out game yang membawa profit besar, dan tentu saja fanbase yang super masif akan Lanjut ‘menghidupi’ GTA selama beberapa tahun kedepan. Tetapi yang harus diperhatikan GTA dari desain dunia Cyberpunk adalah kepadatan populasi dan item, dalam gameplay reveal-nya, Cyberpunk Pandai menghadirkan suasana kota yang padat dan hidup, Bukan hanya dari segu NPC, tapi dari segudang item yang tersebar di seluruh game. Interaksi antar NPC juga patut diperhatikan GTA karena kabarnya Cyberpunk Dapat melakukan deep conversation dengan sebagian besar NPC dan bahkan menjalin sex relationship.


4. Dishonored series

Img 01072020 073620 (800 X 450 Pixel)Dishonored dikabarkan Lagi akan berlanjut Tetapi belum Terdapat kepastian Ketika seri terbaru Dishonored akan menampakkan dirinya, Dishonored terkenal dengan eksplorasi yang dalam, kreatifitas yang Dapat dikembangkan oleh player, dan tentu saja kebebasan absolut Buat menyelesaikan setiap tantangan. Tetapi mengingat betapa masifnya pilihan yang disediakan oleh Cyberpunk, Dishonored harus bekerja ekstra Buat menghadirkan gameplay yang lebih ‘bebas’ dan storyline dengan ‘cabang’ yang lebih banyak. Meskipun Cyberpunk Mempunyai Keistimewaan dari segi kostumisasi Watak, hal ini Bukan Dapat diperdebatkan mengingat Dishonored Bukan menggunakan metode storytelling yang personal.


5. Game Western RPG Dari Bethesda

Img 01072020 161816 (800 X 450 Pixel)Bethesda Mempunyai seri RPG andalan mereka seperti Fallout, Elder Scrolls, dan Prey yang Dapat dibilang sukses mencuri hati gamer dari seluruh dunia, dengan setting dunia open world yang menakjubkan, lore yang keren, kostumisasi skill sesuai dengan keinginan player, dan tentu saja: kostumisasi Watak yang dalam. Fallout 4 dan Skyrim Mempunyai kostumisasi Watak yang terbilang robust, dengan kemampuan kostumisasi pada otot dan tulang yang Membikin player Dapat menjadi siapapun (dan apapun) yang mereka inginkan, namum kostumisasi ini hanya sebatas bagian ‘luar’, Cyberpunk punya Keistimewaan Buat kostumisasi bagian ‘dalam’ dari suatu Watak yang tentu saja memberi sentuhan lebih personal kepada player. Bethesda mungkin harus merancang ulang kebijakan mereka tentang konten game agar Dapat menciptakan Watak lebih ‘personal’ layaknya Cyberpunk.


6. Far Cry series

Img 01072020 161832 (800 X 450 Pixel)

Selepas seri ketiganya, Far Cry Bukan menunjukkan perkembangan yang menarik, layaknya rumah Uzur yang diganti cat-nya. Far Cry harus lebih menambah fitur kostumisasi Watak dan branching storyline agar Dapat menghadirkan sentuhan yang lebih personal kepada player. Selama ini Far Cry hanya memberi opsi kostumisasi pada senjata, skill, dan outfit tanpa Terdapat sentuhan pada storyline agar lebih menarik.

Trending