Desainer atau arsitek Demi konsol Sony PlayStation, Mark Cerny Rupanya cukup kaget dengan banyaknya adopsi teknologi Ray Tracing di game mereka. Seperti yang kita ketahui, konsol terbaru dari Sony ini memang mendukung teknologi tersebut.

Hanya saja, Biar adopsinya Tetap bergantung pada developer yang mau atau Tak menambahkannya ke dalam game. Sepertinya Mark Cerny sendiri tak habis pikir game yang mendukung Ray Tracing akan bermunculan sebanyak itu sejak awal.

Hardware Designer PS5 Mark Cerny Kaget Ray Tracing Banyak Diadopsi

RT Rupanya Terkenal

Berbicara dengan Gamesindustry.biz, arsitek dari PlayStation Vita, 4, dan 5 Adalah Mark Cerny buka Bunyi kalau dirinya merasa kaget Rupanya Ray Tracing sepopuler itu. Beliau mengatakan kalau keputusan menambahkan fitur tersebut sebenarnya cukup mepet.

Mark juga berpikir kalau kemungkinan fitur RT ini baru akan banyak diadopsi setelah beberapa tahun konsol tersebut rilis. Rupanya, dugaan Mark salah dan seperti yang kita ketahui, Eksis banyak game yang mendukung RT di PlayStation 5.

Kaget 60FPS Jadi Kebiasaan

mark cerny
Gamer suka 60fps

Selain populernya RT, Mark juga kaget kalau sekarang 60fps juga menjadi Kebiasaan di kalangan gamer dan sudah meninggalkan 30fps gaming. Padahal awalnya beliau berpikir kalau mengikuti siklus konsol sebelumnya, akan banyak game yang cukup di 30fps. Anggapan ini juga diakui salah.

Disamping itu, Mark juga membahas bagaimana PS5 memberikan Akibat besar terhadap perkembangan industri PC. Beliau mencontohkan dengan adanya SSD PS5 yang ngebut dan juga PC port yang Rupanya sangat mudah dilakukan.

Hanya saja dengan begitu, menurutnya ini juga sudah Membangun minimum hardware PC yang dibutuhkan seperti CPU dan RAM harus meningkat demi Bisa menjalankan portingan mereka. Bagi Mark Cerny, ini pencapaian yang bagus bagi Sony.


Dapatkan informasi keren di Jagat Game terkait Tech atau artikel sejenis yang Tak kalah Panggil dari Andi. For further information and other inquiries, you can contact us via author@Jagat Game.com.

Trending