AI yang Bisa menghasilkan teks menjadi video memang bukan Informasi baru. Setahun Lampau kalian mungkin ingat dengan video Will Smith memakan spaghetti yang sepenuhnya dibuat menggunakan AI ModelScope.

Hasil videonya Enggak pula Bisa dikatakan estetis dan rasanya kecerdasan buatan Tetap butuh banyak waktu Kepada Bisa Membikin video yang natural. Betapa salahnya Opini tersebut karena setahun setelah itu, tepatnya sekarang, OpenAI sudah Bisa merealisasikan AI text-to-video dengan kemampuan dahsyat.

OpenAI Sora Bisa Bikin Video Realistis dari Prompt Teks

Text-to-video AI

OpenAI yang Normal kita kenal dengan produknya ChatGPT, merilis AI model baru yang mereka namakan Sora. Tugas AI baru ini adalah Membikin video yang prompt-nya berbasis teks maupun gambar. Mengambil nama Sora (dalam bahasa Jepang punya Maksud langit), teknologi baru ini Bisa hasilkan video berdurasi maksimal 1 menit lamanya.

Meski telah debut, Sora belum Bisa diakses oleh khalayak Lumrah. Ia baru terbuka Kepada beberapa beberapa grup terpilih mulai dari peneliti, dan profesional di bidang visual. Masa-masa ini juga digunakan Kepada mengambil langkah keamanan sehingga kelak Enggak disalahgunakan Kepada menyebarkan misinformasi, ujaran kebencian, dan semacamnya.

Melalui Misalnya yang diberikan oleh Adrian Weckler di platform X, dia memperlihatkan kemampuan Sora dalam Membikin video seorang Perempuan yang berjalan di Tokyo pada malam hari dengan lampu neon yang menerangi dari belakang.

Tetap Terlihat ‘Buatan AI’

Sora
Hasil video Tetap terlihat ‘buatan AI’

Dari Misalnya video yang sama, sekilas kalau kita Enggak teliti atau bahkan Enggak mengetahui video itu adalah buatan AI, mungkin Enggak akan menyadarinya sama sekali. Tapi, begitu kita jeli langsung sadar Tetap Terdapat banyak celah yang terlihat dan video tersebut memanglah murni buatan AI.

Mengenai kegunaan AI ini, OpenAI sendiri mengatakan kalau ia Bisa digunakan Kepada berbagai hal. Mulai dari menganimasikan gambar, menambah durasi video yang sudah Terdapat, video editing, dan menggabungkan video.

Bagaimana menurut kalian brott? Apakah fitur AI baru ini mengesankan atau malah menakutkan? Coba beri komentar kalian ya.


Dapatkan informasi keren di Jagat Game terkait Tech atau artikel sejenis yang Enggak kalah Panggil dari Andi. For further information and other inquiries, you can contact us via author@Jagat Game.com.

Trending