Pada hakikatnya, Jedi adalah penjaga kedamaian dan pelindung galaksi; mereka dilahirkan kemudian dilatih keras Demi mengemban tugas berat itu. Sejauh apapun Cal dapat berlari dan bersembunyi, akan Eksis suatu masa di mana tugas sakral seorang Jedi akan memanggilnya. Di Star Wars : Jedi Fallen Order-lah, Cal Kestis akan dipaksa keluar dari lubang persembunyiannya Demi mengemban Pengabdian sebagai pembela kebenaran. Memang Pas adanya bahwa hanya orang-orang pilihan yang menjadi Jedi.

Star Wars : Jedi Fallen Order adalah sebuah kisah pembuka, bab-bab epik yang menceritakan petualangan seorang Jedi Padawan Muda. Mungkin bagi beberapa orang, ini hanyalah sebuah game.. Selama dan setelah menuntaskan game ini, juga kisah-kisah Star Wars yang sengaja diselipkan di dalamnya, Membangun penulis tertarik mengungkapnya.

Cal Kestis adalah seorang Padawan yang hebat dan masa depan francis ini Eksis di tangannya.


Welcome to Bogano, gentlemen.

Selamat datang di Bogano, sebuah planet indah yang terlihat demikian. Tanah Bogano terbilang subur, ditumbuhi rerumputan hijau yang terbesar cukup luas. Secara geografi, kalau diperhatikan  Kita Kagak sedang berada di dataran rendah meski terlihat demikian. Cal sedang berpijak di sebuah planet dengan tebing-tebing tinggi, jurang di sana sini yang entah seberapa jauh dalamnya. Meski nampak cocok dijadikan tempat berkemah atau bermain-main, tanah Bogano ditinggali oleh sejumlah predator berbahaya juga. Kalian Dapat menghabiskan waktu Demi grinding di sini hingga naik beberapa level Apabila Kagak bosanan. Di planet inilah batu pijakan pertama petualangan epik Cal Kestis Berbarengan Cere Jenda dan Greeze. Kalian juga akan bolak-balik ke planet ini beberapa kali, mengungkap sejumlah rahasia dari masa Lewat menggunakan Jedi sense dan mengambil item juga nantinya.

Berdasarkan informasi yang disampaikan oleh Cere Jenda, seorang Jedi yang ia pernah kenal telah menemukan planet ini sebelum tragedi The Purge. The Purge sendiri adalah sejarah berdarah di jagat Star Wars yang menceritakan tentang perang antara Empire dan Jedi. Peperangan tersebut banyak memakan korban, Adalah para Ksatria beserta kadet-kadet Jedi kecil yang dibantai oleh Sith, dibantu oleh Darth Vader yang membelot. Dart Vader sebelumnya adalah Padawan, murid Master Jedi Obi-Wan Kenobi. Sebuah intrik dan konflik yang klasik Tetapi menarik.

Cere memberi Paham Cal bahwa Eksis satu-satunya orang yang berhasil menemukan Planet Bogano dan menyimpan informasi sangat Krusial di planet sini. Cere juga menyebut planet Bogano Kagak akan pernah Dapat ditemukan di peta manapun, bahkan Kerajaan Empire sekalipun Kagak mengetahui lokasinya. Jadi ini Dapat dibilang area yang Kondusif sekaligus awal mula yang Berkualitas.

STAR WARS Jedi Fallen Order™ 20200726212226 1

Cal diberitahu bahwa struktur besar yang menjulang tinggi di ujung sana, sebuah kubah Klasik yang umurnya entah sudah berapa milenium lamanya, dipercaya sebagai Letak di mana informasi rahasia Krusial tersebut berada guna membangun Ordo Jedi kembali. Cere memberitahu bahwa hanya seorang Jedi yang Mempunyai Force kuat Dapat melewati tes di depan sana. Kata kuncinya adalah tes.

STAR WARS Jedi Fallen Order™ 20200726212411

STAR WARS Jedi Fallen Order™ 20200726212427

Apabila Kalian sudah menonton demo Star Wars : Jedi Fallen Order tahun 2018 silam, maka Kalian Niscaya Paham bahwa Cal akan selalu ditemani oleh sebuah robot kecil selama petualangannya. Di Bogano inilah awal pertemuan mereka. Singkatnya, Cal bertanya tentang Jedi di Bogano dan BD-1 pun dengan semangat berlari seolah ia Paham di mana Letak yang Cal cari. Ke depannya, kehadiran BD-1 memang sangat Krusial dan by the way.. peti-peti yang terbesar di Bogano dan Letak lainnya selama permainan memang hanya Dapat dibuka oleh BD-1.

Setelah melompat melewati tebing-tebing dan menghajar sejumlah musuh yang menghalangi, sampailah Cal di depan kubah Klasik yang menjulang tinggi. Akses ke sana harus melewati jalanan menanjak yang cukup tajam dan penuh lumpur. Dinding-dinding kubah terluar memberikan atmosfir yang sedikit aneh, Klasik, Tetapi Membangun siapapun Niscaya penasaran Mau masuk ke sana. Dinding-dindingnya dibangun dari masa Lewat Tetapi lahir dari pemikiran yang maju. Memang betul, Cal sedang mengungkap serpihan masa Lewat, layaknya seorang arekeolog dan antropolog muda. Demi Begitu ini hanya Cal yang Dapat melakukannya.

STAR WARS Jedi Fallen Order™ 20200727191623

STAR WARS Jedi Fallen Order™ 20200727191657

STAR WARS Jedi Fallen Order™ 20200727191709

Kubah tersebut memang menjulang tinggi tapi Kagak lebar juga apabila di lihat dari luarnya. Anehnya, begitu Cal membuka pintu menggunakan Force miliknya, sebuah celah sempit yang ia lewati Malah membawanya ke sebuah area kubah yang sangat lebar dari yang dibayangkan, seolah Kita baru saja melakukan teleportasi menuju dimensi lain.

Di dalam kubah itu banyak pahatan raksasa yang mungkin Cal sendiri tak Paham itu apa dan bagaimana sejarahnya. Eksis bahasa-bahasa aneh khas peradaban lain teruki Terang di tembok-tembok raksasanya. BD-1 langsung berlari ke tengah kubah dan menyetel sebuah rekaman. Seorang pria Sepuh muncul dan mulai memperkenalkan diri; Ia adalah Eno Cordova, salah satu Jedi Master.

STAR WARS Jedi Fallen Order™ 20200727191822

Setelah memperkenalkan dirinya, Eno Cordova mulai memberi sejarah singkat dan tujuan mengapa Cal atau siapapun berada di sini. Ia memberitahu bahwa peradaban Zeffo-lah yang telah membangun kubah tersebut sejak bermilenium lamanya, Tetapi kebudayaan Klasik tersebut sudah Gial hilang tanpa dijelaskan mengapa.

Selama bermeditasi di dalam kuil tersebut, Eno Cordova mendapatkan penglihatan atau firasat tentang kehancuran, sebuah kiamat yang akan menimpa Ordo Jedi selanjutnya. Melalui log rekaman tersebut, dirinya meninggalkan sebuah holocron yang sengaja disembunyikan di dalam kuil Bersih ini. Isi holocron tersebut adalah informasi mengenai identitas bibit-bibit Jedi masa depan beserta Letak di mana mereka berada di seluruh galaksi. Itu artinya beberapa dari calon-calon Jedi di masa depan itu harus dilindungi dengan merebut informasi tersebut lebih dulu sebelum musuh.

Cordova menjelaskan bahwa Demi dapat mengakses holocron tersebut, siapapun dia harus melewati sejumlah ujian terlebih dahulu; ia yang lulus, Layak mendapatkannya. Cal diharuskan mengikuti perjalanan spiritual penelitian Eno Cordova sendiri. Seluruh informasi dan petunjuk yang dibutuhkan Eksis di dalam memori BD-1, itu artinya keselamatan si robot mungil ini pun bergantung pada Cal.

STAR WARS Jedi Fallen Order™ 20200727191835
Kuil Bersih tersebut dibangun oleh Zeffo, peradaban yang hilang.

STAR WARS Jedi Fallen Order™ 20200727191910

STAR WARS Jedi Fallen Order™ 20200727191919

Selalu Eksis petunjuk di atas lusinan bahkan puluhan petunjuk terpisah yang menunggu Demi ditarik benang merahnya. Maka dari itu, perjalanan Cal ke depan akan sangat menguras fisik dan energinya. Akan Eksis momen di mana hati nurani dan rasa percaya di dalam diri Cal akan diuji kekokohannya.  Hijrah Cal Kestis Tetap panjang dan jauh dari kata selesai.

STAR WARS Jedi Fallen Order™ 20200727192211
Makhluk menjijikan sekaligus mengerikan.

STAR WARS Jedi Fallen Order™ 20200727192404

STAR WARS Jedi Fallen Order™ 20200727192337
.. In Dathomir

Setelah mendapatkan informasi yang dibutuhkan, Cal pun keluar dari kubah megah tersebut dan kembali ke Mantis. Dalam perjalanan pulang, BD-1 berhenti didepan ukiran berwarna merah dekat pintu keluar dan mulai menyetel rekaman lain dari Eno Cordova. Eno mengatakan bahwa Zeffo tertarik dengan kultur gelap masyarakat yang hidup di planet Dathomir di mana menurutnya fenomena tersebut sungguh aneh dan tak Normal. Ya, memang aneh dan menambah kompleksitas cerita.

Cere Jenda telah berdiri di depan pesawat dan menunggu laporan yang ditemukan Cal soal Kuil Bersih Zeffo. Setelah mereka berbincang-bincang di dalam pesawat, Kalian pun harus bersiap Demi bergegas menuju Letak selanjutnya selanjutnya, Adalah Planet Zeffo (Tetapi Kalian boleh menyambangi Planet Dathomir terlebih dahulu, Apabila mau).

STAR WARS Jedi Fallen Order™ 20200726212242 1
Me either..

Trending