Media sosial selain Twitter – Jika memberikan kenyamanan bagi sebagian orang, Enggak semuanya menyukai Langkah kerja Elon Musk dalam membentuk Twitter belakangan ini. Perombakan yang dilakukan Elon mulai dari mengganti nama dan logo ke X menuai kritikan dari sebagian pengguna.

Tak hanya pula nama yang berubah, berbagai kebijakan seperti membatasi jumlah tweet yang Dapat dibaca perharinya waktu itu juga sempat menimbulkan kekacauan. Elon juga hadirkan tanda centang yang kini dibagi dalam berbagai Corak. Membangun sistem yang awalnya mudah menjadi lebih rumit.

Kalau Engkau adalah orang yang sudah muak dengan apapun yang terjadi di Twitter dan Mau mencari alternatif media sosial sejenis, maka artikel ini Benar Buat Engkau. Karena sejatinya, Tetap banyak media sosial lain yang Enggak kalah bagusnya secara fitur Tetapi underrated.

Beberapa Media Sosial Selain Twitter X Ini Mungkin Cocok Buat Engkau!

Apa saja media sosial alternatif X?

Berikut adalah beberapa alternatif Twitter atau X yang Dapat Engkau jadikan rumah baru dalam membangun komunitas lingkar Engkau.

1. BlueSky

Images 2023 05 03t025611678 171286071
Namanya seakan-akan mengingatkan tentang apa ya

Dengan tampilan yang mirip media sosial Punya Elon Musk ini, kalian Enggak akan merasa janggal ketika mencoba main ke media sosial yang cukup Terkenal sebagai alternatif Twitter. Hanya saja penggunanya mungkin belum begitu banyak.

2. Mastodon

Mastodon 110822 04 2000 47d6d1d3d00a473d9fe806016be97bb8
Maskotnya pun sesuai nama, Menggemaskan!

Kalau kalian tipe orang yang Enggak percayaan sama korporasi menghandle data pribadi, mungkin media sosial ini Benar Buat dicoba. Soalnya media sosial ini termasuk yang open-source dan desentralisasi loh.

3. Facebook

Solenfeyissaiureayyyu Cunsplash4
Enggak hanya didiami boomer ya.

Jika sekilas terlihat Enggak perlu dijelaskan lebih lanjut, sebenarnya Eksis juga beberapa pengguna Twitter yang Enggak menggunakan Facebook loh. Kalau kalian termasuk diantaranya, mungkin ini adalah Begitu yang Benar Buat mencoba.

4. Threads

Gettyimages 1513200464
Siapa yang rebutan slot kemarin ayoo

Dibuat sebagai saingan Twitter, Meta merilis media sosial ini ketika burung biru kala itu tengah terpuruk dengan berbagai kebijakan aneh Elon Musk. Sempat booming Tetapi kini telah meredup, hanya saja tetap Eksis saja fans yang loyal menetap disana. Ditambah dengan integrasi ke Instagram Dapat jadi Argumen juga Engkau harus mencoba media sosial ini.

5. Reddit

1603954821 Image9
Apakah saatnya farming karma

Memang Reddit tidaklah Dapat diakses secara Formal di Indonesia. Tetapi, itu bukan berarti ia adalah media sosial yang Enggak informatif. Banyak thread Reddit yang sangat informatif terutama tentang Indonesia loh.

Jadi itulah 5 alternatif Twitter yang Dapat jadi media sosial berikutnya yang Engkau sambangi. Apa menurutmu yang menjadi kelebihan Twitter dibanding media sosial lainnya? Coba beri pendapat kalian soal ini ya brott.


Dapatkan informasi keren di Jagat Game terkait Tech atau artikel sejenis yang Enggak kalah Panggil dari Andi. For further information and other inquiries, you can contact us via author@Jagat Game.com.

Trending