Augmented Reality menjadi teknologi yang semakin berperan Krusial dalam perkembangan teknologi Bagus dari segi penerapan maupun hiburannya. Adanya teknologi ini, menurut penulis sangat dibutuhkan Buat mempermudah pekerjaan Mahluk itu sendiri. Augmented Reality atau “Realitas Berimbuh” dalam KBBI merupakan suatu teknologi Buat memproyeksikan informasi digital kedalam bentuk dunia Konkret. Istilah ini dipopulerkan oleh Tom Caudell di tahun 1992, seorang peneliti yang bekerja Buat perusahaan aviasi Boeing, yang menyatakan bahwa teknologi ini merupakan suatu bentuk Buat memproyeksikan suatu gambaran secara langsung terhadap lingkungan Konkret. Teknologi Augmented Reality mulai diimplementasikan kedalam banyak hal Bagus, tentu saja terhadap perkembangan industri video game merupakan salah satunya.

Teladan game yang sudah menerapkan ini adalah Pokemon GO. Pembaca tentu Mengerti game ini sangat Terkenal semenjak dirilis di tahun 2016 Lampau. Penulis mencoba Buat menjelaskan manfaat apa saja yang dapat kita peroleh serta Cita-cita kedepannya akan seperti apa teknologi ini akan Berfaedah bagi kita, serta pengalaman bermain seperti apa bila teknologi ini akan semakin dikembangkan.

1. eSport Enggak Hanya Duduk Tenang

Teknologi AR memungkinkan Buat Membikin informasi digital dapat diproyeksikan ke dalam dunia Konkret. Hal ini tentu sebuah video game Enggak Tengah hanya duduk manis didepan computer atau konsol kesayangan pembaca, melainkan dapat dilakukan selayaknya olahraga secara umumnya. Salah satu perusahaan yang memanfaatkan teknologi ini datang dari Meleap Inc. dengan salah satu produknya yang bernama Hado. Hado merupakan sebuah permainan yang memanfaatkan teknologi AR, yang memungkinkan Pemeran dapat menyerang Pemeran lain dengan sistem 3v3 di sebuah arena.

2. Meningkatnya Pengalaman Bermain

martin sanchez JQ0YVavMKLo unsplash scaled

Siapa sih yang Enggak Ingin mendapatkan pengalaman menarik selama bermain game? Tentu bukan hanya soal cerita dari sebuah game, Tetapi bagaimana kita Cermat-Cermat menikmatinya ketika bermain, itu yang terpenting.

3. Membangun Rekanan yang Lebih Luas

patrick schneider 87oz2SoV9Ug unsplash scaled

Teknologi AR memungkinkan seseorang mendapatkan pengalaman tersebut lebih dalam, Bagus Buat Membikin sesuatu yang berbeda secara kolaborasi, kebutuhan pekerjaan maupun membangun networking atau Rekanan. Penerapan teknologi ini Lagi akan Lalu berlanjut, mengikuti kebutuhan Mahluk Ketika ini.

4. Berinteraksi Secara Langsung, Kapanpun dan Dimanapun

mika baumeister aEKwSdX5pJU unsplash scaled

Bayangkan kalian Pandai melakukan PVP dengan player lain di suatu arena yang ditetapkan. Atau melakukannya secara langsung ketika Berjumpa player lain, menarik bukan? Apalagi kalian Pandai menambah Rekanan kalian ketika bermain nanti.

5. Judul-Judul Video Game Terbaru dengan Teknologi AR

Ingress

Selain Pokemon GO, judul-judul lain seperti Harry Potter’s Wizard Unite juga ikut meramaikan lini seri video game dengan teknologi ini. Kemudian Eksis aplikasi yang bukan sebuah video game melainkan sebuah aplikasi edukasi yang berjudul Assmblr’s App yang berbasiskan di Bandung memberikan sebuah edukasi mengenai teknologi ini dengan memberikan kesempatan kepada pengguna Buat berkreasi apa saja yang dapat dibuat dan diterapkan di dunia Konkret. Hal ini menunjukkan kedepannya nanti, AR Enggak hanya sekedar membantu kebutuhan Mahluk saja, Tetapi sebagai bentuk hiburan baru yang akan Lalu berkembang nantinya.

6. Mobile Gaming yang Jauh Lebih Bagus

mika baumeister Y LgXwQEx2c unsplash scaled

Ingress merupakan mobile game pertama kali yang dimainkan oleh penulis, yang Ketika itu penulis cukup terkesima dengan gameplay yang ditawarkan, yakni mengklaim sebuah objek atau monument-monumen Krusial Buat dijadikan sebagai titik penguasaan. Judul game mobile tersebut adalah Ingress (2014) yang sekarang berubah menjadi Ingress Prime. Meskipun begitu, gameplay yang ditawarkan menurut penulis cukup menarik, Tetapi Lagi Eksis judul terbaru lain yang menurut penulis Lagi melekat di para hati player yakni Pokemon GO. Tentu Enggak banyak orang yang ikut merasakan bermain Ingress sebelumnya dengan teknologi AR, Tetapi tentunya penulis Pandai menilai teknologi ini dapat digunakan Buat apapun Bagus sebagai hiburan maupun kebutuhan sehari-hari.

Penulis berharap adanya teknologi ini tentu dapat banyak dimanfaatkan oleh berbagai pihak. Teknologi ini juga Enggak hanya diterapkan di dalam sebuah video game, dalam kedokteran maupun bisnis hal ini juga sudah banyak dijumpai seperti melakukan gambaran kondisi jantung pasien yang pecah, kemudian gambaran sepatu yang dapat digunakan secara virtual dengan teknologi AR dan Lagi banyak lainnya.

Trending