INDOGAMERS.ID Muncul, hilang, muncul Tengah, hilang Tengah, muncul Tengah. Kehadiran PUBG Mobile di India memang harus mengalami drama serumit itu. Versi ekslusif PUBG Mobile Demi India, Battlegrounds Mobile India (BGMI), akhirnya kembali Tengah bulan ini.

Menteri Elektronik dan Teknologi Informasi India, Rajeev Chandrasekhar, dalam cuitannya di Twitter mengatakan bahwa BGMI telah mendapatkan persetujuan uji coba selama 3 bulan.

Persetujuan uji coba hadir kembali di India ini diberikan setelah Krafton menyelesaikan permasalahan Letak server dan keamanan data pengguna.

Pemerintah Tetap tetap akan mengawasi permasalahan lain yang meliputi; kekerasan, kecanduan, dan lainnya dalam tiga bulan ke depan, sebelum mengeluarkan keputusan akhir.

Sebelumnya, 118 aplikasi asal China dilarang peredarannya di India, termasuk PUBG Mobile pada September 2020. Kembali muncul pada Mei 2021 dengan nama baru Battlegrounds Mobile India, aplikasi permainan itu pun hilang dari India setahun kemudian.

Diketahui bahwa India melarang banyak aplikasi yang berhubungan dengan China karena Argumen keamanan. Akankah BGMI Dapat meyakinkan pemerintah India dalam menjalani masa uji coba ini?


(IDGS/deJeer)

Trending