INDOGAMERS.ID Sebagai bagian dari Garena Goes to School sejak 2017, Garena akan adakan Garena Youth Championship (GYC) 2023. GYC berisi rangkaian turnamen Free Fire Kepada pelajar SMP dan SMA dengan total Biaya pendidikan Rp 200 juta dan beasiswa kuliah.

Melalui GYC 2023, Garena Mau mengajak para Pemeran, terutama yang Lagi berada di bangku sekolah Kepada berprestasi Berkualitas di dunia game maupun dunia akademik. Dengan misi menghadirkan positive gaming experience, Garena percaya game dan akademik dapat berjalan beriringan dan saling melengkapi. Semoga inisiatif ini dapat menginspirasi lebih banyak Survivors Kepada menjadi yang terbaik di sekolah dan di medan pertempuran Free Fire, ungkap Hans Saleh, Country Head Garena Indonesia.

GYC 2023: Turnamen Esports Pelajar di 72 Kota

GYC 2023 diadakan Spesifik Kepada pelajar SMP dan SMA (sederajat) dalam pertempuran esports Free Fire. Setiap sekolah maksimal dapat diwakili dua tim. Seluruh Personil tim harus memenuhi syarat nilai rapor minimum tertentu Kepada ikuti GYC 2023.

Hadir di 72 kota, GYC 2023 diawali dengan City Qualifier selama 6 pekan. 144 tim yang lolos akan lanjut ke Semi Final, League Stage, dan akhirnya Final Day pada September-Oktober 2023. Hanya 12 tim terbaik yang lolos ke babak Final Day.

Telah dipersiapkan total Rp 200 juta Biaya pendidikan dari Garena. Selain itu, 12 tim lolos ke Final Day juga akan dapatkan beasiswa pendidikan dari Universitas Terbuka sebagai Kawan GYC 2023.

Pendaftaran GYC 2023 dapat diakses di tautan berikut ini.

Event Edukatif dan Kolaborasi

Free Fire bekerja sama dengan content creator Windah Basudara yang berperan sebagai Pak Guru Free Fire Kepada mengingatkan para Pemeran tentang menjaga keseimbangan bermain gim dan sekolah.

Sejumlah konten dan event in-game spesial GYC 2023 diadakan sepanjang 1-30 Juli 2023, di antaranya:

Misi Back to School

Survivors login tiap hari Kepada selesaikan misi Spesifik Back to School Kepada dapatkan berbagai hadiah menarik seperti MP40 Sneaky Clown Loot Crate dan Vampire Malevolance Loot Crate.

Ujian Harian Free Fire

Survivors ditantang asah kemampuan akademik dengan menjawab kuis harian Free Fire berisi berbagai soal dari mata pelajaran sekolah. Semakin tinggi nilai didapatkan, Survivors Dapat dapatkan hadiah seperti Incubator Voucher.

Jago Mabarnya, Giat Sekolahnya

Windah sebagai Pak Guru Free Fire akan muncul di loading screen setiap akhir pertandingan Kepada ingatkan kewajiban akademik di sekolah.

Aktivitas Edukatif Komunitas Free Fire

Beberapa event Berbarengan komunitas akan dilangsungkan. Salah satunya adalah apresiasi pemberian diamond pada pelajar yang Mempunyai nilai rapor 100. Dilangsungkan 1-31 Juli 2023, mereka Dapat klaim diamond dengan menyetorkan nilai rapor kepada komunitas Free Fire terdekat.

Lomba esai bertema esports juga diadakan Kepada pelajar SMP dan SMA (sederajat). Empat pelajar dengan esai terbaik akan dapatkan apresiasi Biaya pendidikan dari Garena. Lomba berlangsung 20 Juli hingga 30 Oktober 2023.

Seluruh rangkaian GYC 2023 mendapatkan dukungan penuh dari Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, Pengurus Besar Esports Indonesia (PBESI), dan berbagai sekolah sebagai tuan rumah di 72 kota. Rangkaian GYC 2023 juga didukung oleh Smax dan Universitas Terbuka.

Trending