Jagatgame.id – WhatsApp atau yang lebih sering disingkat dengan WA ini menjadi aplikasi pesan instan yang banyak digunakan dan Mempunyai Berbagai Ragam fitur yang sangat memudahkan para penggunanya.

Tetapi, Demi menggunakan fitur-fitur WhatsApp pengguna juga harus mengetahui beberapa triknya. Contohnya adalah trik Demi mengirim pesan WA ke banyak orang tanpa harus melakukan broadcast.

Fitur broadcast di WhatsApp sendiri memungkinkan para pengguna Demi mengirim satu pesan ke banyak orang secara bersamaan dalam satu waktu.

Baca Juga: Perhatian! 35 Ponsel Merk Ini Akan Diblokir WhatsApp Tahun Ini

Dengan broadcast WhatsApp, para pengguna Dapat mengirim satu pesan ke banyak orang sekaligus dengan jumlah maksimal kontak hingga 256 nomor. Hal ini tentu saja sangat memudahkan pengguna WhatsApp yang Ingin memberikan informasi ke banyak kontak dengan Segera.

Selain menggunakan fitur broadcast, Terdapat juga beberapa Langkah yang Dapat Anda lakukan Demi mengirim pesan ke banyak orang.

Seperti apa caranya? Langsung saja simak selengkapnya di Dasar ini.

1. Membangun grup Spesifik

Langkah pertama yang Dapat Anda lakukan Demi mengirim pesan ke banyak orang tanpa broadcast adalah dengan Membangun grup Spesifik Demi sementara.

Pada grup Spesifik ini, Anda Dapat menambahkan kontak siapapun yang Anda inginkan. Setelah grup berhasil dibuat, Anda Dapat menulis atau mengirim pesan yang Anda inginkan Demi dilihat siapa saja yang Terdapat di dalam grup tersebut.

2. Forward pesan

Selain menggunakan fitur broadcast, Anda juga Dapat mengirimkan pesan ke banyak orang dengan Langkah forward atau teruskan pesan.

Fitur ini memungkinkan para pengguna WhatsApp Demi mengirim pesan dari ruang obrolan ke ruang obrolan lainnya atau kontak lain secara Mekanis.

Fitur ini dapat digunakan maksimal ke lima orang sekaligus dalam satu waktu. Demi menggunakan fitur forward pesan ini, Anda Dapat ikuti langkah berikut.

  1. Buat dan kirim pesan di satu kontak

  2. Pilih dan tahan pesan tersebut, Lewat pilih opsi Forward atau Teruskan

  3. Kemudian, pilih kontak hingga maksimal lima Demi jadi Sasaran penerima pesan yang diteruskan.

Baca Juga: Penyebab WhatsApp Diblokir Sementara atau Permanen dan Langkah Mengatasinya yang Dapat Anda Coba

3. Copy-paste pesan

Langkah terakhir yang Dapat Anda lakukan Demi mengirim pesan ke banyak orang tanpa broadcast adalah mengcopy-paste atau salin-tempel pesan.

Anda Dapat menyalin satu pesan yang akan Anda kiriman ke banyak orang di salah satu ruang obrolan. Kemudian Anda Dapat tempelkan pesan tersebut ke ruang obrolan kontak lain.

Dengan Langkah ini, Anda Bukan perlu Kembali repot-repot menuliskan pesan yang sama Demi dibagikan ke orang lain.***

Trending