Era keemasan PlayStation Portable atau PSP memang sudah berlalu Sekeliling satu Sepuluh tahun Lampau. Tetapi Terdapat banyak sekali game PSP terbaik yang meramaikan konsol handheld besutan Sony tersebut tentu Lagi Pandai dimainkan, dimana beberapa diantaranya bahkan miliki sajian permainan yang Pandai lebih Bagus dari game-game Era now.

Konsol PSP sendiri telah berhenti diproduksi semenjak tahun 2016 Lampau, sehingga mungkin agak sulit Buat mendapatkan konsol tersebut dalam kondisi baru. Meski demikian, emulator PPSSPP Pandai dibilang hadir sebagai alternatif terbaik Buat memainkan game-game PSP hingga Ketika ini.

10 Game PSP Terbaik yang Pandai Engkau Mainkan di Emulator PPSSPP 3

Disclaimer: Artikel dibuat Bukan bermaksud Buat mendukung tindak pembajakan dalam bentuk apapun. Artikel ini sepenuhnya opini dan sekadar informasi bagi pembaca yang sedang mencari rekomendasi game-game PSP.

Inilah 10 game PSP terbaik yang Pandai Engkau mainka di emulator PPSSPP!

1. Monster Hunter Portable 3rd

Salah satu game yang menghiasi masa keemasan PSP tentunya adalah game berburu monster Terkenal besutan Capcom — Monster Hunter. Monster Hunter Portable 3rd juga diklaim sebagai salah satu game Monster Hunter terbaik Buat konsol handheld.

Sayangnya, game ini hanya tersedia dalam bahasa Jepang, Tetapi hadir patch buatan komunitas yang menerjmahkan keseluruhan gamenya ke bahasa Inggris. Alternatif Monster Hunter Buat PSP lainnya yang Bukan kalah menarik adalah Monster Hunter Freedom Unite.

2. Innocent Life: A Futuristic Harvest Moon

Ketika bertani dianggap sebagai sesuatu yang begitu tradisional, Innocent Life mencoba hadirkan premis permainan dimana Engkau akan berperan sebagai robot berteknologi maju yang diberi tugas Buat bertani dengan Metode “Klasik” Buat sebuah Dalih mulia.

Robot mungkin sering diciptakan Buat tujuan tertentu saja. Tetapi pada Innocent Life, selain bertani Engkau (sebagai robot) Engkau juga akan belajar sifat-sifat kemanusiaan yang tentunya akan membantumu berinteraksi dengan orang-orang sekitarmu. Meski demikian, mungkinkah sesosok robot dapat berperilaku layaknya Insan?

3. Metal Gear Solid: Peace Walker

Tentu saja game garapan Hideo Kojima juga hadir Buat PSP. Secara spesifik, Metal Gear Solid: Peace Walker ini menjadi penghubung cerita antara Snake Eater dengan Ground Zeroes dan The Phantom Pain.

Tentu sama seperti game-game MGS lainnya, sajian game Metal Gear Solid Peace Walker adalah action-adventure yang sedikit difokuskan Buat permainan secara stealth, Meski memang permainan secara barbar tetap Pandai dilakukan.

4. Dissidia Duodecim Final Fantasy

Penyuka Final Fantasy dan game gelut pastinya akan suka dengan game ini. Dissidia Final Fantasy membawa masing-masing jagoan dan villain dari beberapa serial Final Fantasy Buat bertarung dalam “siklus pertempuran yang Bukan pernah berakhir”.

Engkau tentunya juga mencoba Dissidia Duodecim yang juga rilis di PSP. Kedua Dissidia Buat PSP ini seringkali dianggap jauh lebih Bagus daripada Dissidia NT yang rilis Buat PC dan konsol current-gen.

5. Phantasy Star Portable 2

Meski memang Bukan sepopuler MMO-nya — Phantasy Star Online 2, Engkau juga harus mencoba beberapa game Phantasy Star lainnya. Salah satu diantaranya yang hadir meramaikan PSP adalah Phantasy Star Portable 2.

Terlepas cukup difokuskan Buat pengalaman singleplayer, Phantasy Star Portable 2 juga hadirkan rangkaian fitur multiplayer yang Pandai dibilang salah satu terbaik dalam serialnya. Engkau juga tentunya Pandai mencoba Phantasy Star Portable pertama yang Bukan kalah Panggil.

6. Patapon

Rhythm game yang dicampur dengan elemen RPG mungkin sudah semakin bermunculan Ketika ini. Tetapi Kalau Engkau tertarik mencoba beberapa game yang memulainya kombinasi genrenya, maka serial Patapon menjadi salah satu yang harus Engkau coba.

Secara singkat, Engkau akan berperan sebagai dewa yang memimpin Etnis Patapon bertempur melawan Zigoton Empire yang merampas tanah mereka. Dalam permainannyam, Engkau akan memberikan komando langsung Buat para jagoan dari sukumu; seperti maju, menyerang, bertahan hingga menggunakan kemampuan Spesifik dengan ritme-ritme tertentu.

7. Crisis Core: Final Fantasy VII

Crisis Core merupakan cerita yang terjadi sebelum kejadian Primer pada Final Fantasy VII. Secara spesifik, game ini Pusat perhatian pada Kepribadian Zack Fair, seorang SOLDIER yang jadi inspirasi bagi Cloud Strife. Bukan ketinggalan, game ini juga perlihatkan sedikit masa Lampau Sephiroth sang villain Primer Final Fantasy VII

Berbeda dengan game utamanya yang hadirkan pertempuran ganti-gantian aka turn-based, Crisis Core mencoba campurkan elemen action di dalamnya. Salah satu fitur Primer lainnya adalah hadirnya DMW, semacam slot machine yang akan memberikan serangkaian bonus Buat Zack Ketika bertempur.

8. God of War: Chains of Olympus

Siapa sih yang nggak kenal God of War? Game hack and slash dengan si gundul Kratos ini merupakan diklaim game PSP terbaik menurut Metacritic dari sisi user maupun critics, serta menangkan berbagai penghargaan. Saking suksesnya, game ini kemudian mendapatkan versi remaster Buat PS4.

Chain of Olympus mengangkat kisah Ketika Kratos Lagi melayani para dewa Olimpus. Cerita dimulai setelah Kratos membasmi tentara Persia di Attica, dimana Mentari tenggelam dan Membikin dunia diselimuti kegelapan Langgeng. Kratos ditugaskan oleh Athena Buat mencari dewa Mentari Buat mengembalikan Terang ke dunia.

9. Grand Theft Auto: Chinatown Wars

Tak ramai tentunya Kalau tak Terdapat game GTA yang juga menyambangi PSP. Rockstar tentu merilis beberapa game GTA Buat PSP, Tetapi yang paling berkesan dan fresh di antaranya adalah Chinatown Wars.

Sesuai namanya, game ini miliki Kepribadian Primer dari ras Chinese dan berbagai cerita serta misinya juga Bukan jauh-jauh dari mafia-mafia China aka Triad. Uniknya, game ini kembali menghadirkan perspektif semi top-down yang tentunya akan mengingatkanmu pada GTA pertama dan kedua.

10. Persona 3 Portable

Tentu saja game Persona akan hadir dalam list ini. Persona 3 sendiri memang menjadi salah satu serial terfavorit banyak fans, bahkan diklaim miliki kualitas cerita yang lebih Bagus dari game-game Persona lainnya. Hadir di PSP tentu menjadi keinginan banyak fans yang mungkin Bukan sempat mencicipinya di PS2.

Meski memang Bukan hadirkan konten Persona 3 FES, Persona 3 Portable hadirkan satu hal yang Pandai dibilang jarang dilakukan di serial Persona, yakni protagonis versi Perempuan. Dan layaknya sang MC (main character) versi pria, MC versi Perempuan ini juga sukses dicintai banyak fans.

Itulah 10 game PSP yang tentunya Pandai Engkau coba mainkan di emulator PPSSPP. Perlu diketahui bahwa beberapa game di atas mungkin akan berjalan kurang Lancar Kalau Engkau memainkannya via PPSSPP versi mobile, sehingga disarankan Buat mencoba game-game di atas pada PPSSPP versi PC saja.


Baca juga informasi menarik lainnya terkait PPSSPP atau artikel keren lainnya dari Andy Julianto. For further information and other inquiries, you can contact us via author@Jagat Game.com

Trending