INDOGAMERS.ID Valve telah menjadikan Bahasa Indonesia sebagai bahasa Esensial yang Pandai dipilih secara penuh oleh pengguna Steam. Beberapa minggu dalam versi beta, kini Sekalian pengguna Pandai menggunakan Bahasa Indonesia di seluruh Steam Client.

Bahasa Indonesia Pandai digunakan di versi desktop, toko, komunitas, dan aplikasi seluler dari Steam. Sekalian event spesial, diskon, promosi, dan fitur-fitur baru yang diluncurkan Steam setiap tahun juga sedang dalam proses penerjemahan.

Berikut Metode mengubah bahasa di Steam Client:

  • Masuk dulu ke akun Steam.
  • Klik Steam di menu atas, Lampau pilih “Settings”.
  • Klik menu pengaturan Interface.
  • Pilih bahasa yang diinginkan di pengaturan Steam Client Language.
  • Terakhir, pilih Restart Now.

Sebagai catatan, Demi menggunakan Bahasa Indonesia di gim yang mendukungnya, Pemeran harus mengunduh dahulu fail bahasa tersebut (Apabila belum terinstal).

Steam membentuk sebuah tim Demi menerjemahkan lebih dari 500 ribu kata Demi dapat meraih pencapaian ini. Mereka juga mengajak para pengembang gim Demi memasukkan dukungan Bahasa Indonesia dalam gim yang Eksis di Steam. Tercatat hingga Demi ini sudah Eksis lebih dari 900 gim di Steam dengan dukungan Bahasa Indonesia.

Preferensi bahasa tambahan di Toko Steam Pandai diatur Demi mempermudah Pemeran mencari gim yang tersedia dalam bahasa lainnya. Pengguna Steam juga Pandai mengatur bahasa yang terpisah dari Steam Client pada aplikasi seluler.


Thanks to Kaci Aitchison (Valve)

(IDGS/deJeer)

Trending