Jagatgame.id– Masuk dalam turnamen Dota 2 pada Februari 2022 dengan membajak Team Tickles, Gaimin Gladiators menjadi salah satu tim e-sport Eropa yang diperhitungkan Begitu ini.

Bahkan dalam keikutsertaannya di turnamen Dota 2 yakni DreamLeague, mereka sukses memenanginya sebanyak 2 kali. Yakni di Season 19 dan 20.

Pada Season 19 Gaimin Gladiators sukses mengandaskan Team Liquid dengan skor 3-2 pada 23 April 2023. Lampau pada Season 20 yang diadakan 25 Juni 2023, Gaimin Gladiators juga sukses menjadi Juara setelah di grand final mengalahkan Betboom Team juga dengan skor 3-2.

Baca Juga: Juara Bali Major Gaimin Gladiators Menangkan Sekalian 3 Major Dalam Semusim

Selain itu, Gaimin Gladiators juga tercatat menjadi Juara pada ajang-ajang berkategori Tier 1 seperti di Bali Major 2023 Lampau BetBoom Dacha 2023.

Pada ajang bergengsi Riyadh Masters 2023, Gaimin Gladiators hanya menempati peringkat 4.

Tofu, salah satu player di Gaimin Gladiators (Instagram/gaimingladiators)

Sejarah singkat Gaimin Gladiators

Gaimin Gladiators dibentuk pada 2022 setelah membajak Personil Team Tickles, seperti yrachyo, BOOM, Ace, tOfu, Seleri, sekaligus sang Instruktur ImmortalFaith usai penampilan menjanjikan mereka pada Tur 1 WEU DPC 2021-2022.

Bekas Personil Team Tickles menunjukkan sukses instan dengan mengalahkan Team Liquid pada WEU Regional Finals, sekaligus sebagai tanda awal rivalitas mereka.

Sukses Gladiators Maju berlanjut dengan menduduki posisi keempat di Stockholm Major, dan finis middle of the pack pada The International 2022.

Sebelum memasuki musim 2022-2023 tim membuang mid player BOOM Demi Quinn dan Instruktur ImmortalFaith dengan Cy-.

Baca Juga: Gaimin Gladiators Sang Juara ESL One Berlin Major 2023

Perubahan ini membawa Akibat positif dalam proses Gaimin Gladiators menancapkan Penguasaan di ajang Dunia setidaknya di paruh pertama musim. Mereka memenangi Lima Major, Berlin Major, dan Bali Major back to back, dengan sukses mengalahkan Tim Liquid di partai final.

Dalam perjalanannya Gaimin Gladiators menjadi tim pertama yang sukses memenangi tiga turnamen besar sekaligus sejak OG melakukannya pada 2016-2017.

Skuad Gaimin Gladiators

Berikut adalah daftar skuad Gaimin Gladiators hingga Begitu ini:

ID player Nama Asli

  • dyrachyo Anton Shkredov (Rusia)

  • Quinn Quinn Callahan (Amerika Perkumpulan)

  • Ace Marcus Hoelgaard (Denmark)

  • tOfu Erik Engel (Jerman)

Seleri (kapten) Melchior Hillenkamp (Belanda)

Instruktur

ID Instruktur Nama Asli

Siapa yang ngefans sama tim asal Eropa ini?***

Trending