Game Seperti Baldur’s Gate 3 – Baldur’s Gate 3 baru saja dirilis awal Agustus Lampau dan seketika dicap sebagai salah satu game terbaik tahun ini. Tak hanya game miliki skala yang luas, Terinci bercabang yang menarik, dan sistem RPG ala Dungeons and Dragons yang begitu kental.

Game dari Larian Studios itu dipuji akan aspek konten yang “lengkap” tanpa Eksis yang dipotong-potong sebagai microtransaction ataupun DLC. Hal ini memberikan positif bagi para gamer mengingat dalam beberapa tahun terakhir banyak sekali game hadirkan fitur microtransaction.

Baldur’s Gate 3 mengusung Aliran computer role-playing game atau CRPG, Aliran yang tergolong niche dan ditinggalkan oleh studio-studio besar. Game dengan Aliran ini dikenal penuh dengan lore kompleks, sistem gameplay yang penuh Nomor, dan juga jalan cerita yang dipresentasikan lewat wall of text.

Hal-hal tersebut dipandang Enggak sesuai dengan audiens modern sekarang bagi perusahaan besar. Apalagi dengan persaingan industri video game Ketika ini, banyak pihak berusaha mengambil jalan Kondusif Demi Bisa mengikuti perkembangan pasar.

Bagi Anda yang Terperosok Kasih akan Aliran ini mau itu sebelum atau sesudah memainkan Baldur’s Gate 3, kami punya beberapa rekomendasi buat kalian, nih!

Game Seperti Baldur’s Gate 3 yang Harus Kalian Coba

Game CRPG yang Harus Dicoba Kalau Anda Suka Baldur’s Gate 3

Berikut ini 8 game seperti Baldur’s Gate 3 ber-Aliran CRPG yang harus kalian coba:

1. Disco Elysium

Disco Elysium
Disco Elysium

Dikembangkan oleh ZA/UM, Disco Elysium merupakan game RPG Pusat perhatian pada dialog dan minim dengan combat. Game ini mengajakmu bermain sebagai seorang detektif yang lupa ingatan akan siapa dirinya, di mana dia sekarang, dan apa tugas yang ia lakukan sekarang.

Seperti yang dijelaskan sebelumnya, game ini sangat minim combat, maka mayoritas konfrontasi diselesaikan dengan “adu mulut”. Tetapi indahnya game ini datang dari aspek cerita yang begitu kompleks, sistem RPG lewat psikologis Insan yang Spesial, dan juga karakterisasi yang begitu menarik.

2. Pillars of Eternity

Pillars of Eternity
Pillars of Eternity

Obsidian Entertainment menjadi salah satu studio yang Ingin abadikan Aliran CRPG. Saking cintanya dengan subgenre ini, mereka Membangun kampanye kickstarter Demi proyek CRPG yang mereka Paham jumlah peminatnya tak seberapa dibandingkan RPG modern.

Seri game ini membawa lore kompleks terinspirasi dari Dungeons and Dragons, gameplay taktikal yang menantang, serta sistem RPG yang old-school.

3. Divinity Original Sin

Divinity Original Sin
Divinity Original Sin 1&2

Apabila Anda Terperosok Kasih dengan game terbaru Baldur’s Gate, maka Anda wajib mencoba game sebelumnya dari studio yang sama yakni Divinity Original Sin. Seri tersebut tawarkan sensasi RPG serupa tetapi dengan skala lebih kecil.

Perbedaan lainnya dari Baldur’s Gate 3 ialah game satu ini lebih Pusat perhatian pada strategi manipulasi elemen dan juga lingkungan Kurang Lebih. Maka ketimbang memikirkan serangan apa dan kepada siapa Anda harus menyerang, game ini lebih kepada jurus apa dan elemen apa yang paling Berkualitas Demi menghancurkan musuh.

4. Pathfinder: Kingmaker

Pathfinder: Kingmaker
Pathfinder: Kingmaker

Pathfinder menjadi Keluarga dari Dungeons and Dragons yang di mana franchise tersebut dikenal lebih kompleks dari segala aspek dari DnD yang rilis lebih awal beberapa Dasa warsa. Game ini dipuji akan aspek Terinci yang detil, sistem manajemen yang asik, serta elemen RPG yang kompleks.

5. Dragon Age

Dragon Age
Dragon Age

Sebelum diambil Ahli oleh Larian Studios, Baldur’s Gate sebelumnya sempat dikembangkan oleh Bioware. 2 game pertama juga mendapat resepsi sangat luar Normal positif Demi Argumen yang sama seperti yang diraih oleh game terbaru Baldur’s Gate. Tetapi tampaknya penjualan menjadi aspek Istimewa mengapa Bioware tinggalkan proyek game ketiga.

Game ini secara Enggak langsung menjadi suksesor seri tersebut dengan banyak elemen yang dipertahankan dan bahkan diperbarui Demi audiens modern. Game buatan Bioware Lanjut alami perubahan di setiap iterasinya, tetapi dapat dibilang game pertama yakni Origins menjadi yang terbaik dan paling mendekati formula CRPG.

6. Wasteland 3

Wasteland 3
Wasteland 3

Sebelum lahirnya Fallout, Wasteland menjadi franchise RPG post-apocalyptic yang muncul lebih awal. Game tersebut baru dapatkan sekuel kedua pada tahun 2014 silam yang Lampau disusul Tengah dengan game ketiga pada tahun 2020.

Game ketiga ini menjadi yang terbaik Demi dicoba oleh pendatang baru karena banyak perbaikan dan peningkatan mekanik dari game kedua, ditambah dengan lebih mendekati dengan gameplay ala Divinity/Baldur’s Gate 3 yang digarap oleh Larian Studios.

7. Planetscape Torment

Planetscape Torment
Planetscape Torment

Planetscape Torment menjadi game klasik yang mengambil banyak inspirasi dari Baldur’s Gate pertama dan kedua. Game ini miliki gaya visual ala Tim Burton dengan lore yang tak kalah kompleks dengan seri RPG fantasi yang muncul di era yang sama.

Versi remaster telah dirilis Demi game ini dengan peningkatan visual, soundtrack remastered dan juga interface yang lebih nyaman Demi dilihat.

8. Baldur’s Gate

Baldur's Gate
Baldur’s Gate 1&2

Tentu saja kami juga akan merekomendasikan pertama dan kedua dari Baldur’s Gate apabila Anda Terperosok Kasih dengan game ketiga. Sebelumnya digarap oleh Bioware, dua game pertama mungkin miliki gameplay yang berbeda dengan game ketiga, tetapi menjadi fondasi Demi banyak CRPG modern yang muncul Ketika ini.


Baca pula informasi Jagat Game lainnya tentang Game Terbaik beserta dengan Info-Info menarik lainnya seputar dunia video game dari saya, Muhammad Maulana. For further information and other inquiries, you can contact us via author@Jagat Game.com

Trending