Path Honkai Star Rail — Beberapa bulan Lewat, game terbaru Honkai Star Rail dari Hoyoverse telah rilis dan menjadi buah bibir kalangan gamer. Berbeda dengan Kakaknya Honkai Impact 3rd dan Genshin Impact, game ini suguhkan turn-based RPG disertai cerita yang cukup menarik.

Mekanisme gameplay terbaru ini pun disertai dengan sistem kelas yang disebut dengan Path. Sistem terbaru ini mungkin Membangun para pemainnya sedikit bingung, apa itu Path? Bagaimana fungsi atau perannya di tiap Watak? Biar nggak penasaran Tengah, mari kita bahas di Dasar ini!

Apa Itu Path Honkai Star Rail?

Path dalam game HSR

Path adalah kumpulan Daya Imajiner yang lahir sebagai manifestasi konsep filosofis secara Universal di Honkai Star Rail. Mereka yang meyakini dan mengamalkan konsep-konsep dibalik Path akan menjadi Pathsriders dan jalan yang diikuti akan berubah sesuai dengan filosofi dan opini mereka sendiri.

Dalam beberapa kasus Spesifik, entitas yang berhasil menjalin diri sepenuhnya dengan suatu Path dan mengeksplorasi konsep filosofisnya secara keseluruhan akan menjadi sebuah Aeon.

Path terhubung erat dengan sang Aeon, entitas berbentuk Tuhan atau Dewa di game. Aeon diketahui dapat menggunakan jalur sesuka hati mereka setelah Aeon itu dinobatkan sebagai Tuhan, terhubung dengannya selama hidup si Watak.

Seseorang yang berada di jalan Path Star Rail, ia akan memperoleh kekuatan Cakap dan apapun keinginannya akan tercapai. Mereka yang punya kekuatan itu dinamakan Pathstriders.

Kegunaan Path Star Rail

Path Honkai Star Rail
Abundance (Source: Official HSR)

Kegunaan Path dari segi gameplay dalam game ini sangat Krusial dapat menentukan peran dari Watak yang akan Engkau mainkan dalam Party. Selain Path, Element juga berpengaruh Demi gameplay Watak tersebut.

Path sendiri menentukan tipe kemampuan dari Watak sehingga Pemeran dapat memaksimalkan peran si Watak. Sedangkan Element adalah elemen yang digunakan Watak Demi menyerang, di mana ia dapat menyerang weakness musuh sesuai elemen si musuh itu.

Contohnya seperti Path Preservation dengan Element Ice, Erudition Lightning, Abundance Imaginary, Hunt Wind, dan lain – lainnya.

Daftar Nama Path di Honkai Star Rail

Path Honkai Star Rail
Ini dia nama – nama Path di game HSR

Kalau mengikuti cerita, diketahui Terdapat empat belas Path yang masuk dalam Star Rail. Tetapi, Begitu ini hanya tujuh Path yang terdapat pada Watak playable game. Di antaranya adalah:

1. The Preservation

Image 44
Preservation

Preservation adalah jalur Watak yang Mempunyai sifat sabar, rela berkorban, serta mau melindungi sesama. Selain itu, Watak yang punya Path ini Mempunyai kemampuan pertahanan kuat agar dapat melindungi Kawan satu tim (shielder). Jadi dari segi gameplay, Watak yang Mempunyai Path ini bertugas sebagai Defender dalam Party.

Teladan Watak yang berada di Path ini adalah Gepard, March 7th, dan terbaru Fu Xuan yang akan hadir di update selanjutnya.

2. The Destruction

Image 45
Destruction

Destruction adalah jalur Watak yang punya sifat ceroboh, amarah, dan perilaku yang dapat merusak Sekeliling. Watak pemilik Path ini dapat menyerang musuh lebih dulu, optimal Demi menyerang kelemahan musuh, serta kuat Demi bertarung solo (Tanker).

Teladan Watak yang berada di Path ini adalah MC Destruction, Clara, Arlan, Hook, Blade, Dan Heng Imbibitor Lunae dan juga Jingliu.

3. The Hunt

Image 46
Hunt

Hunt adalah Path yang mempunyai sifat mengagumi, Mempunyai tekad kuat, Sadis, dan juga ulet. Ia mempunyai kemampuan memberikan damage kuat ke satu Sasaran (Single Sasaran). Pandai dikatakan Watak Hunt berfokus sebagai DPS atau Attacker dalam Party.

Teladan Watak yang berada di Path ini adalah Dan Heng, Sushang, Yanqing, Seele, dan terbaru Topaz di update 1.4.

4. The Erudition

Image 47
Erudition

Erudition adalah Path yang dikenal dengan sifat mengagumi pemikiran, logika, dan berperilaku strategis. Path ini memberikan damage AoE (Area of Effect) ke multi-Sasaran di mana dapat menyerang musuh berjumlah banyak. Secara garis besar Path ini berfokus pada Watak yang dapat menyerang secara AOE.

Teladan Watak yang berada di Path ini adalah Serval, Qingque, Herta, Himeko, dan Jing Yuan.

5. The Harmony

Image 48
Harmony

Harmony adalah Path yang mempunyai sifat pengertian, kooperatif, dan juga dukungan. Path ini dapat memberikan buff Berkualitas Demi satu orang atau satu tim agar kekuatannya menjadi kuat dari sebelumnya. Dalam kata lain, Watak dengan Path ini berfokus sebagai Support.

Teladan Watak yang berada di Path ini adalah Asta, Tingyun, Yukong, dan Bronya.

6. The Abundance

Image 49
Abundance

Abundance adalah Path yang Mempunyai sifat lebih mementingkan orang lain, menyembuhkan orang lain, dan altruisme (tindakan membantu orang lain dengan Langkah mengorbankan diri sendiri). Secara gameplay, Watak yang Mempunyai Path ini adalah tipe Healer

Seperti sifatnya, Abundace dapat melakukan healing Berkualitas terhadap satu orang maupun satu tim. Hal inilah yang Membangun mereka selalu dibawa di pertarungan apapun. Teladan Watak yang berada di Path ini adalah Natasha, Bailu, Luocha, dan Lynx yang akan hadir di update selanjutnya.

7. The Nihility

Image 43
Nihility

Nihility adalah Path Path yang mengagumi kelelahan, malas, dan perilaku tak berarti. Nihility dapat mengurangi kekuatan musuh secara keseluruhan di pertempuran (Debuffer). Secara garis besar, Watak dengan Path ini berfokus dalam memberikan Debuff ke musuh.

Watak yang Mempunyai Path The Nihility adalah Kafka, Luka, Pela, Sampo, Silver Wolf, Welt, dan Guinaifen.

Daftar Nama Path Lainnya

Path Honkai Star Rail
Destruction yang dibekali dari Aeon Nanook

Selain ke tujuh Path di atas, Terdapat juga beberapa Path selaras dengan Aeon yang telah tiada, menghilang, Bukan diketahui keberadaannya, dan hanya Pandai kita temui di Simulated Universe saja. Adalah:

  • The Trailblaze.
  • The Voracity.
  • The Elation.
  • The Beauty.
  • The Propagator.
  • The Enigmata.
  • The Remembrance.

Itulah informasi mengenai Path, kumpulan Daya Imajiner yang bersatu dengan Aeon serta Watak yang memilikinya di Star Rail. Jangan lupa Demi selalu up-to-date seputar Informasi video game dan teknologi hanya di Jagat Game.


Baca juga informasi menarik Jagat Game lainnya terkait Honkai Star Rail atau artikel lainnya dari Admin. For further information and other inquiries, you can contact us via author@Jagat Game.com.

Trending