Fakta Welt Honkai Star Rail – Salah satu Argumen yang Membikin game Honkai Star Rail Panggil Buat diikuti adalah hadirnya berbagai Kepribadian yang juga muncul di game Honkaiverse sebelumnya Yakni Honkai Impact 3rd. Seperti yang kita ketahui, game terbaru Honkai ini juga menyajikan Kepribadian yang sudah familiar di telinga apabila kalian memang memainkan game besutan HoYoverse sejak dulu.

Sebut saja Himeko, Bronya, Seele, Cocolia, Sushang, Kafka, dan Welt. Ketujuh Kepribadian ini turut hadir dalam game Honkai terbaru yang berjudul Star Rail ini. Tetapi sejatinya meski punya perawakan dan nama yang sama, Kepribadian tersebut Dekat semuanya bukanlah Kepribadian yang sama di Honkai Impact 3rd.

Teladan saja Bronya meskipun punya nama yang sama, di Star Rail dia Mempunyai nama belakang Rand sedangkan di Honkai Impact 3rd nama belakangnya adalah Zaychik. Sama juga dengan Cocolia dan berbagai Kepribadian lainnya, Kepribadian dalam dunia Star Rail hanya mirip secara perawakannya Tetapi bukan orang yang sama. Soal itu kalian Pandai membaca di artikel kami sebelumnya mengenai penjelasan mengapa hal ini terjadi.

Tapi, kalau kalian jeli sebenarnya Terdapat satu Kepribadian yang cukup berbeda diantara Kepribadian yang sudah penulis tulis diatas. Kepribadian yang dimaksud adalah Welt Yang. Kalian Niscaya mengenalnya dari cerita pada masa arc Bronya mendapatkan kekuatan Herrscher of Reason di game Honkai Impact 3rd. Tapi Welt yang Terdapat di Honkai Star Rail punya Rahasia yang Tetap Membikin fans bertanya-tanya siapakah dia sebenarnya.

Fakta Welt Honkai Star Rail yang Perlu Kalian Ketahui

Mengenal Kepribadian Welt Yang di Honkai Star Rail

Artikel kali ini akan membahas seputar fakta Welt Honkai Star Rail yang misterius ini. Tanpa basa-basi mari kita mulai saja pembahasan soal “kakek” yang satu ini. Yuk, kita mulai, brott.

1. Siapa Welt Yang Honkai Star Rail?

Welt Yang
Siapakah beliau ini?

Welt Yang adalah Kepribadian Honkai Star Rail yang Mempunyai Path The Nihility dengan elemen The Imaginary. Ketika ini Welt merupakan Member dari Astral Express Crew Serempak dengan Himeko, Pom-Pom, March 7th, Dan Heng, dan Trailblazer, berpetualang di galaksi luar angkasa yang luas.

Welt di Honkai Star Rail merupakan orang yang sama di game buatan HoYoverse, Yakni Honkai Impact 3rd dimana dirinya Serempak pria berambut pirang bernama Void Archive memasuki sebuah portal yang membawa dia ke dunia Star Rail.

Dia juga dikenal sebagai leader dari organisasi Anti-Entropy yang bertugas melawan bencana disebabkan Honkai di seluruh dunia.

2. Kepribadian yang Sama dengan Welt Honkai Impact 3rd

welt honkai star rail
Kepribadian Welt di Honkai Impact 3rd

Kalau Tamat disini kalian menebak bahwasanya Welt di Honkai Star Rail adalah Welt yang sama dengan Honkai Impact 3rd, selamat tebakan kalian Betul. Welt Yang di Star Rail adalah Kepribadian yang hadir di cerita penutup APHO HI3 dimana dia entah bagaimana caranya Pandai masuk ke dunia Honkai Star Rail dan Berjumpa dengan Himeko.

3. Nama Asli Bukan Welt Yang

welt honkai star rail
Nama berasal dari Welt Joyce

Welt Yang bukanlah nama aslinya. Nama Asli Welt adalah Joachim Nokianvirtanen dan nama Welt sendiri adalah pemberian dari Kepribadian Welt Joyce seorang pahlawan yang telah menyelamatkan dunia berkali-kali dari serangan Honkai. Welt Joyce memegang kekuatan Herrscher pertama Yakni Herrscher of Reason dan dikarenakan suatu pertempuran dia sekarat. Welt memang dekat dengan Joachim Nokianvirtanen. Seorang anak Pria yang kelak akan dianugerahi Herrscher core dan nama Welt.

Sejak itulah Joachim berganti nama menjadi Welt Yang dan menjadi pimpinan Anti-Entropi, sebuah organisasi yang memberantas Honkai serta menjadi rival Schicksal, organisasi yang menyebabkan hadirnya Honkai di seluruh dunia.

4. Pernah Melawan Herrscher

welt honkai star rail
Pernah melawan HoV

Sebagai seorang Herrscher of Reason, Welt pernah melawan Herrscher kedua Yakni Sirin. Kejadian ini terjadi ketika tahun 2000 dimana Honkai Eruption kedua terjadi. Sedikit informasi, Honkai Eruption adalah ketika dunia diinvasi oleh kekuatan Honkai Berkualitas itu oleh para Honkai Beast maupun Herrscher yang merupakan Figur fisik dari Honkai itu sendiri.

Sirin sendiri merupakan seorang gadis kecil yang menjadi bahan eksperimen Schicksal di Babylon Tower, Siberia. Schicksal mencoba membangkitkan Sirin sebagai Herrscher kedua Yakni Herrscher of the Void. Mendengar hal itu, Welt Serempak Anti-Entropi bergegas ke Siberia dan disana dia bertarung dengan Sirin.

Sebagai Herrscher of Reason, Welt punya kekuatan yang luar Biasa. Dia Pandai menciptakan apa saja senjata yang sudah pernah diciptakan Insan hanya dalam hitungan detik saja asal dia memahami bagaimana Langkah kerja senjata tersebut. Pertempuran itu pun berlangsung sengit dan Tamat berlanjut di bulan.

Karena keduanya sama-sama berimbang, Welt berpikir Buat meledakkan dirinya Serempak dengan Sirin sebagai satu-satunya Langkah memenangkan pertempuran ini. Tetapi sebenarnya si “beliau” juga sudah merencanakan Segala ini dan sebelum meledakkan diri dia menempatkan kesadarannya di Herrscher core. Begitu Sirin lengah, Welt menciptakan badan baru dan Insan pun Pandai memutar balikkan keadaan dalam serangan Honkai kedua ini.

5. Pernah Membuka Studio Animasi

welt honkai star rail
Mecha anime AraHato adalah buatan Welt

Welt pernah membuka studio animasi, lho. Salah satu yang ia kerjakan adalah anime mecha AraHato. Yah, memang Welt baru membuka studio animasi setelah kejadian Honkai berhasil di segel di bulan. Lebih tepatnya pada suatu masa sebelum kejadian A Post Honkai Odyssey terjadi. Sayangnya pada Ketika cerita APHO dimulai, Welt menghilang secara misterius dan skuad nomor 3 pun harus mencari Mengerti keberadaannya.

6. Splash Art Menampilkan Kepribadian dari Honkai Impact 3rd

welt honkai star rail
Terdapat 4 Kepribadian yang hadir di splash art

Kalau mata kalian jeli, kalian Pandai menemukan beberapa Kepribadian dari Honkai Impact 3rd pada ilustrasi splash art gacha Kepribadian Welt. Terdapat 4 Kepribadian yang muncul di sana Yakni Einstein, Tesla, Void Archive, dan Welt Joyce. Segala Kepribadian tersebut terhubung dengan erat pada masa Lewat Welt sebelum dia Tamat di dunia Star Rail.

7. Guru dari Himeko

welt honkai star rail
Sosok guru dari Himeko di Honkai Impact 3rd

Pada kaget Tak Kalau Welt pernah menjadi guru Himeko. Bukan, bukan Himeko yang di Star Rail melainkan guru dari Murata Himeko di Honkai Impact 3rd. Suatu ketika, setelah kejadian Honkai Eruption kedua terjadi, Welt berganti profesi menjadi seorang dosen di sebuah Universitas di Amerika Perkumpulan. Disana dia Berjumpa dengan Murata Himeko, seorang gadis muda yang menyukai astronomi.

Meskipun akhirnya kita Mengerti bagaimana nasib Murata Himeko, entah bagaimana perasaan Welt setelah “Berjumpa kembali” dengan Himeko di dunia Honkai Star Rail, Raut yang mirip sekali dengan muridnya dulu.

8. Argumen Menetap di Astral Express

welt honkai star rail
Kini menetap di Astral Express

Tak Terdapat yang Mengerti apa Argumen sebenarnya Welt menetap di kereta antar bintang Astral Express. Tapi Kalau Ingin kita tebak-tebak, kemungkinan besarnya karena dia Tak dapat kembali ke dunia asalnya. Ditambah dengan dia punya kemampuan Buat menyelamatkan orang, serta telah mewarisi semangat dari Welt Asli yang Getol menjadi pahlawan.

Sedikit banyak dia tergerak Buat menjadi sosok pahlawan itu sendiri dengan membantu peradaban yang terkena Akibat oleh Stellaron.

9. Tongkatnya Terbuat dari Star of Eden

welt honkai star rail
Tongkat sakti Punya Welt Yang dengan elemen gravitasi

Tongkat yang sering digunakan Welt ini bukanlah tongkat Biasa. Sebenarnya tongkat itu terbuat dari Star of Eden, senjata yang digunakan oleh Herrscher of Reason. Maka dari itu Welt Pandai menggunakan gravitasi, sesuatu yang menjadi keahlian senjata tersebut.

Star of Eden sendiri merupakan sebuah Divine Key yang tercipta dari Herrscher core dari Herrscher ke-9 yang memanipulasi gravitasi. Jadi jangan heran mengapa Welt menggunakan gravitasi sebagai kemampuan utamanya. 

10. Orang Paling Berilmu di Astral Express

welt honkai star rail
Welt dan berbagai Kepribadian di Honkai Star Rail

Tak hanya sebagai orang yang paling Sepuh di Astral Express (Pom-pom Tak termasuk), Welt juga paling paham dan bijak disana.  Hal ini terbukti dari dialog Kepribadian lain yang Mengucapkan Kalau Terdapat hal yang Tak dipahami mending langsung tanya ke Welt saja. Welt juga Pandai menjelaskan apa yang ditemukan protagonis sebagai bentuk penjelasan atau lore dump.

Bonus #1: Kemungkinan adalah Self-Insert Da Wei

welt honkai star rail
Mirip gak sih?

Poin ini lebih ke sebuah meme yang beredar di komunitas Honkai. Karena kepribadiannya yang “beliau” banget dan juga punya gaya rambut yang mirip dengan Da Wei, Welt sering dianggap sebagai self-insert dari CEO HoYoverse tersebut. Tetapi kalau kita lihat dengan lebih teliti, keduanya memang mirip dan sama-sama punya cat rambut Corak putih di bagian poni dan sama-sama mengenakan kacamata. Apakah Rupanya … 

Bonus #2: Pernah Jadi Idol(?)

welt honkai star rail
Penulis Tak mau Nyeri mata sendirian

Tahukah kalian Kalau Welt pernah jadi idol? Ya, kalian Tak salah baca. Welt pernah menjadi idol dengan melakukan crossdress Serempak Kevin kaslana dan Otto Apocalypse. Memang sebenarnya dia menjadi idol ini Tak Terdapat nyambung-nyambungnya dengan cerita Honkai dan hanya sebuh karya fan di event Honkai Carnival tahun 2022 Lewat. Tetapi terbesit saja seorang kakek berusia ratusan tahun merintis jadi idol berpakaian Perempuan tentu sedikit menggelitik perut, ya ‘kan?

Bonus #3: Sering Disangka VTuber Taka Radjiman dari Agensi Nijisanji

welt honkai star rail
Mirip ya

Memang Kepribadian Welt ini sering dikaitkan dengan salah satu Member VTuber dari agensi Nijisanji Indonesia Yakni Taka Radjiman. Gaya rambut yang mirip dan sama-sama berkacamata memang sangat meyakinkan sekali. Hanya saja bukan berarti Taka Radjiman adalah Welt, ya. Hanya sebuah kebetulan saja.

Jadi itulah beberapa fakta menarik Kepribadian Welt Yang dari Honkai Star Rail. Bagaimana, apakah dengan ini kalian Tak begitu menyesal telah mendapatkan Kepribadian ini setelah kalah 50:50 di banner limited? Setidaknya lore-nya menarik Buat diikuti, ‘bukan?


Baca juga informasi menarik Jagat Game lainnya terkait Honkai Star Rail atau artikel lainnya dari Andi. For further information and other inquiries, you can contact us via author@Jagat Game.com.

Trending