Aliran Video Game yang Menjadi Tren – Aliran Video game Begitu ini sangat bervariasi. Banyak sekali Aliran yang dapat dimainkan oleh Pemeran dari game RPG, Strategy, Simulasi, FPS, dan sebagainya. Game – game ini juga hadir memberikan pengalaman yang cukup Spesial.

Berbicara tentang Aliran, tentunya Eksis beberapa Aliran yang muncul menjadi tren di kalangan gamer Berkualitas lokal maupun Dunia. Dengan kesuksesan game tersebut, beberapa developer lain mencoba peruntungan dengan Membangun game dengan Aliran serupa.

Jadi, apa saja Aliran yang Menjadi Tren dan Sukses Diikuti oleh Developer Lain? pada artikel ini, Jagat Game akan memberikan list Aliran apa saja yang Membangun fenomena demam game tersebut.

Disclaimer: Artikel ini merupakan list dari fenomena demam Aliran yang terjadi beberapa waktu belakangan ini tanpa Eksis maksud memojokkan maupun menyinggung pihak – pihak manapun.

Aliran Video Game yang Menjadi Tren dan Sukses Diikuti oleh Developer Lain

Tren game yang sukses

Berikut adalah Aliran Video Game yang Menjadi Tren dan Sukses Diikut oleh Developer lainnya:

1. MOBA

Doto
Doto

Kalau berbicara tentang tren, tentunya MOBA merupakan salah satu Aliran yang sempat menjadi tren serta sukses hingga Bukan sedikit developer mengembangkan game dengan Aliran serupa

Dan Kalau berbicara awal mulanya, game pertama dari Aliran ini adalah Aeon of Strife yang merupakan custom map dari Starcraft. Tetapi Kalau berbicara game yang mempopulerkan Aliran ini, tentu saja Dota alias Defense of the Ancient.

Para mantan pengembang map custom tersebut juga mengembangkan game – game lain seperti Dota 2, League of Legend, serta Heroes of Newerth. Dan kepopuleran Aliran ini Maju berlanjut ke platform mobile dengan adanya Vainglory, Mobile Legends dan Arena of Valor.

2. Soulslike

Pain Souls
Pain Souls

Selanjutnya Eksis Aliran yang sangat menantang dan menjadi fenomena di kalangan hardcore gamer Adalah Soulslike. Aliran ini identik dengan game action yang sulit dan penuh perhitungan Demi menyerang.

Selain itu, setiap lawannya Mempunyai pola yang harus dipelajari karena serangan – serangan mereka yang sangat berbahaya. Aliran ini terinpirasi dari game Dark Souls sehingga Aliran ini diberi nama Soulslike.

Bukan sedikit game dengan Aliran ini hadir setelah kehadiran Dark Souls. Mulai dari Lords of the Fallen, Titan Souls, Salt and Sanctuary, Code Vein, dan sebagainya hadir dan Membangun fenomena demam Souls.

3. Auto Battler

Catur Auto
Catur Auto

Berbicara tentang demam Aliran, tentunya game dengan Aliran ini juga menjadi fenomena dimana Bukan sedikit developer mulai mengembangkan game yang serupa. Tentu saja Aliran tersebut adalah Auto Battler.

Menariknya, asal mula game ini berasal dari Mod custom map dari Dota 2 yang dulunya juga merupakan custom map dari Warcraft 3. Dengan keunikan dimana Pemeran hanya menyusun unit dan bertarung secara auto, game ini sangat diminati pada masanya.

Dota Auto Chess merupakan game yang mempopulerkan Aliran ini dan mereka juga menciptakan versi non modnya Adalah Auto Chess. Kemudian mulai banyak developer merilis Aliran yang sama seperti Teamfight Tactic, Dota Underlord, Chess Rush, dan juga Magic Chess.

4. Survival

Dayz
Dayz

Selain Aliran catur auto, Demam Survival juga marak terjadi pada awal tahun 2010-an dimana banyak game dengan Aliran ini hadir di platform Steam. Tentunya Aliran ini Terkenal karena Membangun pemainnya merasa harus bertahan hidup dari kondisi – kondisi tertentu.

Aliran bertahan hidup ini awalnya dipopulerkan oleh mod Arma 2 Adalah DayZ yang kini telah Mempunyai versi standalone nya. Kepopuleran game tersebut juga melahirkan game – game survival lain yang Mempunyai keunikan lainnya.

Pada tahun ramainya Aliran ini, game – game dengan Aliran yang sama sangat banyak mulai dari Rust, Ark, The Forest, dan game – game lain juga kerap muncul di Steam hingga menjadi over saturated.

5. Battle Royale

Babaji
Babaji

Berbicara tentang over saturated, tentunya Bukan akan jauh dengan Aliran yang satu ini. Battle Royale merupakan Aliran yang sangat Terkenal dan Membangun banyak developer mencoba Membangun game dengan Aliran ini.

Pada awalnya mode game ini Eksis di game H1Z1 yang dikembangkan oleh Player Unknown. Tetapi dirinya Bukan berada di game tersebut dan mengembangkan Player Unknown Battleground atau PUBG. Nama Aliran ini terinspirasi dari Gambar hidup survival jepang dengan judul yang sama.

Kepopuleran PUBG ini lantas diikuti oleh banyak developer dengan mengembangkan game ato mode dalam game shooter mereka. Banyak game Battle Royale rilis mulai dari Fortnite, Warzone, Apex Legends, RoS, dan juga Free Fire yang kini juga sangat Terkenal.

6. Shooter

Doom
Doom

Shooter juga Rupanya merupakan Aliran yang sempat menjadi fenomena pada tahun 90-an. Tentunya pada Era tersebut Eksis tren – tren yang juga diikuti oleh banyak developer dan banyak game yang mirip rilis.

Fenomena ini tentunya dimulai oleh Wolfenstein 3D yang sangat kontroversial dan diblokir di Negara Jerman karena menggunakan tema sensitif negara tersebut. Tetapi yang Membangun Terkenal tentunya Doom hingga menciptakan banyak game serupa lainnya.

Pada Era tersebut juga Aliran ini sangat naik daun karena 2 game yang disebutkan tadi. Dan perkembangan teknologi juga mendorong game – game serupa rilis seperti Unreal Tournament, Duke Nukem, System Shock dan lainnya.

7. Open World RPG

Genshin Impact
Genshin Impact

Aliran selanjutnya adalah Aliran yang kini Terkenal di platform game Mobile Adalah Open World RPG. Game dengan Aliran ini menghadirkan dunia yang luas Demi dijelajahi dan juga gameplay yang cukup Panggil.

Kepopuleran game ini Kalau ditarik tentunya Bisa Tiba tahun 90-an, Tetapi Kalau berbicara yang mendominasi dan menciptakan fenomena adalah Genshin Impact. Game buatan miHoYo / HoYoverse ini tentunya terinspirasi dari Kepopuleran Legend of Zelda Breath of the Wild pada waktu itu.

Tentunya kepopuleran Genshin Impact menjadi fenomena demam Open World RPG di platform Mobile. Bukan sedikit game yang kurang lebih serupa rilis seperti Tower of Fantasy, Wuthering Waves, The Legend of Neverland, Aether Gazer, dan lainnya.

8. Sandbox

Gta V
Gta V

Aliran terakhir pada list ini tentunya sangat Bukan asing oleh para gamer Adalah Sandbox. Aliran ini cukup Terkenal dan banyak dimainkan oleh para gamer hingga sekarang. Tetapi kami disini membahas fenomena ramainya game mirip seperti GTA.

kehadiran Grand Theft Auto tentunya Membangun fenomena sendiri terutama pada masanya. Cukup banyak game serupa yang menhadirkan dunia terbuka dimana Pemeran dapat melakukan banyak hal mulai dari mengendarai kendaraan, bertarung, bahkan Membangun kekacauan.

Beberapa game yang mengikuti trend ini juga sedikit menambahkan bumbu yang berbeda seperti contohnya Just Cause 2 yang Mempunyai Grappling Hook, Destroy all Human dengan keunikan aliennya, True Crime yang menjadi polisi, dan sebagainya.

Honorable Mention

Tentunya Kalau membahas Aliran ini akan sangat panjang sepertinya. Tetap banyak Aliran lainnya yang juga menciptakan fenomena sendiri dan Membangun developer – developer lain mengikuti Membangun game yang serupa.

Mungkin Bisa disebut saja Aliran serta game yang mempopulerkannya pada bagian Honorable Mention ini. Hero Shooter tentunya dipopulerkan Overwatch, Roguelike yang nama genrenya berasal dari gme Rogue, serta Maraknya demam Survival Horror karena game Amnesia.

Nah itulah 8 Aliran yang Menjadi Tren dan Sukses Diikuti oleh Developer Lain. Jadi, Aliran apa Kembali menurutmu yang menciptakan fenomena serupa dengan Aliran – Aliran diatas tadi, brott? Apakah Eksis Aliran baru yang nantinya akan menciptakan hal serupa?


Baca juga informasi menarik Jagat Game lainnya terkait G-List atau artikel lainnya dari Javier Ferdano. For further information and other inquiries, you can contact us via author@Jagat Game.com

Trending