Genshin Impact biasanya dipuji karena setiap region dalam game tersebut acap kali terinspirasi dari region serta budaya di dunia. Mulai dari arsitektur bangunan, musik, hingga makanan adalah hal yang menjadikan tiap region di Genshin Impact Spesial dan merepresentasikan suatu budaya.

Sepatutnya hal yang sama juga dirasakan fans ketika miHoYo merilis teaser Kepada Kepribadian baru di region api, Natlan. Hanya saja, tak Sekadar mendapatkan hype luar Lumrah, berbagai kritik juga turut mencuat dari fans dan para pengisi Bunyi dubbing Bahasa Inggris game tersebut.

Pengisi Bunyi Genshin Impact Dub EN Kritisi Kepribadian Natlan

Kepribadian dari region Natlan di 5.0

Genshin Impact disebutkan telah melakukan white-washing dan beberapa pengisi Bunyi Bahasa Inggris dari game tersebut menyuarakan kritiknya di media sosial. Seperti yang dikemukakan oleh Khoi Dao, pengisi Bunyi dari Kepribadian Albedo yang mengatakan:

Apabila sebuah game mengambil Surat keterangan begitu banyak dari budaya Asal di dunia dan basis dari karakternya adalah Dewa Mulia dari Religi Yoruba, Lampau Kepribadian tersebut terlihat seperti Sasuke Batman yang pucat (Oloron), maka orang-orang punya hak Kepada mendapatkan representasi yang lebih Berkualitas, terutama ketika game tersebut punya komitmen Terang terhadap khalayak Dunia. Saya harap kalian Segala tetap Membikin Bunyi kalian terdengar, dan harapnya mereka mendengarkan itu.

Khoi Dao, pengisi Bunyi

ororon
Ororon yang terinspirasi dari Dewa Religi Yoruba

Kritik seperti ini Tak hanya dilakukan oleh Khoi. Beberapa pengisi Bunyi di Genshin Impact seperti Zeno Robinson (Sethos), Valeria Rodriguez (Sucrose), Jenny Yokobori (Yoimiya), Alejandro Saab (Cyno), Anne Yatco (Raiden Shogun), dan Allegra Clark (Beidou) juga menyuarakan hal yang sama.

HoYoverse Belum Beri Tanggapan

karakter natlan
Kepribadian region Natlan

Sepertinya desain Kepribadian Natlan kali ini tidaklah mendapatkan respon yang begitu Berkualitas bagi fans di barat. Beberapa pengisi Bunyi diatas meminta HoYoverse Kepada menanggapi kritik mereka dan melakukan perubahan desain.

Tiba artikel ini dibuat, belum Terdapat tanggapan Berkualitas langsung maupun Tak langsung dari pihak Genshin Impact terkait masalah ini. Bagaimana menurut Anda? Apakah kritik mereka memang Sepatutnya dilontarkan? Apakah mihoYo akan mengubah desain Kepribadian mereka?


Baca juga informasi menarik Jagat Game lainnya terkait Informasi Games atau artikel lainnya dari Andi. For further information and other inquiries, you can contact us via author@Jagat Game.com.

Trending