Sebelumnya, saya menulis artikel mengenai Yu-Gi-Oh! Forbidden Memories. Dalam artikel itu, saya menjelaskan pendapat saya bahwa Forbidden Memories adalah game Yu-Gi-Oh! terbaik. Seluruh bagian dari gameplay Forbidden Memories, mulai dari aturan mainnya Tamat dengan Metode melakukan Fusion, memberikan feel yang mirip dengan Gambar bergerak Yu-Gi-Oh! pada jamannya, apalagi dalam season Duelist Kingdom. Pengalaman ini Kagak Pandai didapatkan dalam game Yu-Gi-Oh! lain, atau dalam trading card game Yu-Gi-Oh! di dunia Konkret, meskipun dimainkan dengan kartu Panjang.

Tapi, Yu-Gi-Oh! Forbidden Memories Mempunyai satu kelemahan yang fatal, yang Pandai Membangun game tersebut sulit Kepada dinikmati: balancing yang sangat Kagak baik.

Kurva kesulitan dalam Yu-Gi-Oh! Forbidden Memories sangat curam dan Kagak konsisten. Seringkali, duel yang terlalu sulit datang terlalu awal, dan Pemeran akan stuck di bagian tersebut dalam waktu yang Panjang.

Good luck aja sih

Dihadapkan dengan masalah ini, komunitas Yu-Gi-Oh! Forbidden Memories Kagak mau tinggal Tenang. Para modder pun mulai beraksi, masing-masing mengeluarkan mod yang bertujuan Kepada memperbaiki masalah balancing dalam game ini. Modder juga seringkali menggunakan mod Kepada menambahkan kartu-kartu baru dari TCG Yu-Gi-Oh! ke dalam Forbidden Memories.

Ketika ini, sudah banyak mod Forbidden Memories yang berkeliaran di internet. Jumlah mod game ini mungkin sudah setara dengan jumlah mod Winning Eleven yang seringkali kita temui Ketika membeli DVD game PS2 di mall-mall. Tapi, mod yang kali ini Mau saya bahas adalah mod FM Remastered, buatan Blackalicious alias Justin#8895.

Mod FM Remastered pertama kali dipublikasikan pada Rontok 17 Februari, 2020. Mod ini mulai mendapatkan popularitas pada Rontok 31 Januari 2021, berkat munculnya mod ini dalam livestream GFC. GFC adalah speedrunner Yu-Gi-Oh! Forbidden Memories, yang Ketika ini menempati peringkat kedua Kepada Any% Yu-Gi-Oh! Forbidden Memories di speedrun.com.

Secara Standar, mod-mod Forbidden Memories berfungsi Kepada menambahkan kartu baru, dan mengubah deck yang digunakan oleh Rival. Dengan mengubah deck yang digunakan, modder Pandai mengatur kesulitan tiap Rival, dan memperbaiki kurva kesulitan dari Forbidden Memories. Terdapat juga mod yang memperbaiki teks Dampak dari Spell dan Trap, agar lebih mudah dimengerti oleh Pemeran.

Lampau, apa yang Membangun mod FM Remastered ini Spesial?

Fm4
Ya.

Singkat cerita, FM Remastered melakukan perubahan total pada setiap kartunya, dalam skala yang jauh lebih drastis dari mod Forbidden Memories lain. Kebanyakan mod Forbidden Memories lain menambahkan kartu-kartu baru dari era klasik yang rilis setelah Forbidden Memories. Terdapat beberapa mod yang menambahkan ketiga kartu Egyptian God.

FM Remastered juga menambahkan kartu-kartu baru dari era Yu-Gi-Oh! GX, dan bahkan sedikit kartu dari 5D’s ke depan, seperti Stardust Dragon. Tetapi, mod ini Kagak berhenti Tamat di situ. Seperti yang ditunjukkan gambar di atas, FM Remastered Kagak takut Kepada mengubah Level, ATK dan DEF original dari tiap kartu. Ketika Tengah Pandai lihat Yubel dengan 4000 ATK? Red-Eyes Black Dragon dengan 2900 ATK? Blue-Eyes Shining Dragon dengan 4500 ATK?

Beberapa monster bahkan diubah namanya.

Fm5
Ini bukannya Winged Kuriboh yang LV10 ya

Dengan diubahnya nyaris Seluruh monster yang Terdapat di game ini, Fusion pun berubah total. Sistem yang digunakan Lagi sama, tapi Seluruh resep Fusion dalam mod ini akan sangat asing bagi Pemeran yang sudah akrab dengan Yu-Gi-Oh! Forbidden Memories tanpa mod. Sebagai fitur Kepada membantu Pemeran, beberapa monster Mempunyai teks nama dengan Corak yang berbeda. Contohnya, teks merah berarti monster Kagak dapat digunakan Kepada fusion, dan teks biru berarti monster hanya Pandai digunakan Kepada satu atau lebih fusion yang spesifik.

Dalam artikel pertama saya, saya menjelaskan bahwa titik terkuat dari gameplay Yu-Gi-Oh! Forbidden Memories adalah eksperimentasi dan imajinasi. Tetapi, kedua Elemen ini adalah Elemen yang melemah bagi Pemeran yang sudah Panjang akrab dengan Forbidden Memories. Buat apa eksperimen kalau sudah hafal Seluruh fusion?

FM Remastered adalah mod yang mengubah segala hal yang kita ketahui tentang Yu-Gi-Oh! Forbidden Memories, dan tentang Yu-Gi-Oh! secara Standar. Keputusan modder Kepada mengubah Seluruh konten dalam Forbidden Memories secara besar-besaran adalah keputusan yang riskan, dan Pemeran mungkin pusing ketika memainkan mod ini. Tetapi, dibalik Seluruh itu, mod ini ditujukan Kepada mengembalikan keajaiban dari Yu-Gi-Oh! Forbidden Memories.

File ISO dari Yu-Gi-Oh! Forbidden Memories Remastered Pandai diunduh melalui Pastebin.


Kepada membaca panduan, ulasan, dan konten-konten menarik lainnya, silakan baca artikel-artikel lain dari saya, Jothias Edbert. For further information and other inquiries, you can contact us via author@Jagat Game.com

Trending