Jagatgame.id – Artikel ini akan membagikan Metode mengetahui pesan WhatsApp telah dibaca Demi fitur Read Receipt dinonaktifkan.

WhatsApp (WA) menjadi salah satu aplikasi pesan instan paling Terkenal di Indonesia dengan jumlah penggunanya yang sangat banyak. Bahkan, Dekat Segala pengguna smartphone kini telah menggunakan WhatsApp sebagai media Demi berkomunikasi mereka.

Nah, karena populernya WhatsApp ini, perusahaan pemilik WhatsApp Lalu mengembangkannya demi kepuasan para pengguna dengan Metode memberikan berbagai fitur yang sangat Bermanfaat.

Contohnya adalah fitur yang memberitahukan seorang pengguna sedang online atau membuka WhatsApp dan memberitahukan pengguna sedang mengetik Demi membalas pesan, serta fitur Demi mengetahui pesan telah dibaca orang lain atau belum.

Baca Juga: Metode Bikin Undangan di Grup WhatsApp Lewat Fitur Event dengan Mudah

Fitur ini bernama Read Receipts dan ditunjukkan dalam bentuk tanda centang biru.

Demi fitur Read Receipts ini diaktifkan, maka pesan yang dikirim oleh pengguna dan telah dibaca kontak tujuan akan Mempunyai tanda centang biru.

Fitur ini cukup Bermanfaat karena Membikin pengguna dapat mengetahui pesannya telah dibaca atau belum.

Meskipun fitur ini sangat Bermanfaat, tapi tak sedikit orang yang menganggap Kalau fitur ini mengganggu mereka.

Nah, Kalau Anda juga menjadi salah satu pengguna WhatsApp yang merasa fitur ini terlalu mengganggu, Anda Pandai menonaktifkannya.

Demi fitur dinonaktifkan, maka pengguna lain Enggak akan Pandai mengetahui apakah chat WA yang dikirim telah dibaca atau belum.

Tanda centang pada pesan tetap akan berwarna Arang-Arang, dan Enggak berubah jadi biru, meski penerima telah membacanya.

Jadi, para pengguna akan kesulitan Demi mengetahui pesannya telah dibaca pengguna lain atau belum.

Meskipun demikian, sebenarnya Tetap Eksis Metode Demi mengetahui pesan telah dibaca atau belum Demi fitur Read Receipt ini dinonaktifkan.

Penasaran seperti apa Metode Demi mengetahui pesan WhatsApp telah dibaca atau belum Demi fitur Read Receipt ini dinonaktifkan?

Langsung saja simak selengkapnya di Dasar ini.

Baca Juga: Metode Mudah Keluar, Menghapus Beserta Menonaktifkan Komunitas WhatsApp

Mengetahui pesan dibaca atau belum tanpa centang biru

Metode mengetahui WA sudah dibaca tapi Enggak centang biru pada dasarnya sangat mudah. Tetapi, pengguna tak Pandai melakukannya dengan Menyaksikan status pesan telah dibaca di ruang obrolan pribadi.

Seperti yang sempat disinggung di atas, Demi tanda centang biru dimatikan, pengguna tak akan Pandai Menyaksikan status pesannya telah dibaca oleh pengguna lain atau belum.

Karena itu, Demi mengetahui pesan sudah dibaca atau belum di WhatsApp, pengguna Pandai memanfaatkan grup WhatsApp.

Karena, grup WhatsApp adalah ruang interaksi yang bersifat publik, jadi di dalam grup WhatsApp, status pesan telah dibaca Enggak dapat disembunyikan.

Karena hal tersebut, setiap Personil yang membaca pesan pengguna Pandai dilihat statusnya, meskipun mereka secara pribadi menonaktifkan fitur Read Receipt.

Berikut langkah-langkah yang Pandai dilakukan Demi mengetahui apakah pesan telah dibaca oleh pengguna lain melalui grup WhatsApp. Meskip fitur Read Receipt dinonaktifkan.

  • Buka salah satu grup di WhatsApp di HP yang Anda gunakan

  • Kemudian, pastikan pengguna lain yang Mau diketahui status apakah telah membaca pesan atau belum, tergabung juga dalam grup tersebut

  • Kirim pesan di grup tersebut dan tunggu hingga beberapa Demi

  • Klik dan tahan pesan yang tadi telah terkirim, Lewat klik opsi Info.

  • Pada opsi tersebut, akan ditampilkan daftar seluruh Personil di grup yang telah membaca pesan tersebut.

  • Pada daftar tersebut, pengguna juga Pandai Menyaksikan apakah pengguna lain yang Mau diketahui status aktivitasnya telah membaca kiriman pesan di grup tadi.

Nah, itulah tadi Metode yang Pandai Anda lakukan Demi mengetahui apakah pesan sudah dibaca oleh pengguna lain atau belum Demi mereka menonaktifkan fitur Read Receipt.***

Trending