Metode Mengatasi Layar Monitor Kagak Muncul – Kalau kalian pengguna PC komputer, kemungkinan besarnya kalian pernah menemukan kondisi ketika setelah menekan tombol power, layar monitor malah Kagak menyala atau muncul tulisan. Layar hitam begitu saja tanpa pada respon apa-apa.

Seketika dirimu panik dan langsung terbayang segala kemungkinan terburuk yang akan terjadi. Tapi, Kagak perlu cemas berlebih karena sejatinya Terdapat banyak masalah yang memang Dapat muncul dan ini juga Dapat menimpa siapa saja.

Terpenting dari itu adalah bagaimana Metode mengatasi kalau tiba-tiba kesialan ini menimpa kalian. Layar monitor yang Kagak muncul punya berbagai Definisi. Kagak Sekalian layar monitor Wafat punya penyebab sama dan Metode atasinya sudah Terang berbeda.

Metode Mengatasi Layar Monitor Kagak Muncul atau No Display

Layar monitor blank

Artikel ini akan memandu kalian mencari Mengerti apa saja masalah yang menimpa layar monitor no display. Apa saja solusi yang Dapat kalian terapkan hingga komputer kembali normal dan Dapat digunakan kembali. Tanpa basa-basi Kembali, mari kita mulai saja pembahasannya.

1. Metode Mengatasi Monitor Kagak Muncul: Cek Kabel Display

cara mengatasi layar monitor tidak muncul
Mungkin kabel rusak

Terkadang masalahnya simpel, Ialah kabel display yang menghubungkan VGA/mainboard dengan monitor alami kerusakan. Entah itu kabel VGA, DVI, HDMI, atau DP sekalipun. Namanya kabel tentu Terdapat kemungkinan Dapat rusak terutama kalau layar digunakan Maju-menerus.

Solusinya kalian Dapat meminjam kabel Sahabat atau kerabat dan pastikan layar menyala dengan kabel tersebut. Kalau iya, berarti memang sudah saatnya beli kabel baru.

2. Kartu Grafis Bermasalah

cara mengatasi layar monitor tidak muncul
Semoga bukan VGA rusak brott

Kalau yang ini amit-amit Tamat terjadi ya brott. Soalnya kalau sudah begini, Metode atasinya sudah Kagak Kembali berbajet ekonomis. Apalagi kalau kalian harus Tamat mengganti kartu grafis yang harganya tidaklah murah.

Solusi dari masalah ini mungkin perlu kalian bawa ke teknisi terpercaya Buat lakukan pengetesan. Berdoa saja Tetap Dapat diservis atau masuk garansi kalau Tetap Terdapat.

3. RAM Bermasalah

cara mengatasi layar monitor tidak muncul
RAM bermasalah Dapat jadi Dalih juga

RAM alami masalah Dapat punya Pengaruh Berbagai Ragam pada PC kalian. Mulai dari sering blue screen hingga layar Kagak mau menyala. Terkadang karena PC terguncang juga menyebabkan layar monitor Kagak muncul atau no display.

Solusinya, silakan cek debug LED di monitor kalau pada bagian DRAM menyala, berarti kalian harus reseat RAM kalian dan coba hidupkan kembali PC. Kalian Metode ini sudah dilakukan, Bagus kedua keping RAM maupun satu keping bergantian tetap Kagak mau nyala, saatnya lakukan RMA Buat RAM kalian.

4. Monitor Bermasalah

cara mengatasi layar monitor tidak muncul
Monitornya yang bermasalah

Lampu PC menyala, kabel sudah ganti baru, tapi layar Kagak respon? Mungkin itu sudah umur monitor tersebut. Komponen listrik memang sedikit tricky Buat diketahui apa penyebab rusaknya. Kalau monitor kalian memang sudah berumur, Dapat jadi ini pertanda kalian harus ganti monitor baru.

Kalau Tetap dalam masa garansi, sebaiknya bawa ke service center Buat dapatkan jasa perbaikan gratis. Monitor baru saatnya ini yang dijual di Indonesia biasanya sudah punya garansi full panel 3 tahun jadi Kondusif soal panel rusak tiba-tiba.

5. Kendala PSU

cara mengatasi layar monitor tidak muncul
PSU sudah dijemput ajal

Layar monitor Kagak muncul ditambah dengan komputer Kagak merespon apapun? Dapat jadi antara kabel penghubung arus di motherboard Luas. Kalau bukan itu masalahnya, kemungkinan besar adalah PSU terkendala suatu hal.

Sebagai jantung yang memompa daya listrik ke PC, komponen PSU adalah bagian yang paling rentan rusak. Jadi begitu sudah ajalnya, Sekalian komponen lainnya jadi Kagak dapat suplai listrik. Saran bawakan ke teknisi terpercaya Buat dilakukan pengetesan.

6. BIOS Belum Di-Upgrade

cara mengatasi layar monitor tidak muncul
BIOS Kagak kompatibel

Membeli PC baru dengan rakit jalur Independen biasanya punya masalah Kagak diketahui terutama kalau kalian Kagak lakukan riset mendalam. Misalnya versi BIOS mainboard Kagak cocok dengan seri prosesor yang kalian gunakan.

Kalau versi BIOS terlampau jadul, kalian mungkin harus upgrade terlebih dahulu agar microcode di BIOS kompatibel dengan tipe prosesor yang kalian gunakan. Hanya perlu diperhatikan, Buat upgrade bios pastikan listrik rumah kalian Kukuh karena begitu daya Wafat ditengah perjalanan upgrade, yang Terdapat malah merusak mainboard.

7. BIOS Corrupt ketika Upgrade

cara mengatasi layar monitor tidak muncul
BIOS corrupt

Layar monitor Kagak muncul karena BIOS Corrupt Dapat jadi masalah serius. Apalagi kalau mainboard kalian Kagak punya fitur dual BIOS, maka Kagak memungkinkan Buat dapat diperbaiki tanpa peralatan dan keahlian Tertentu.

Kalau sudah seperti ini, satu-satunya Metode adalah bawa ke teknisi yang Dapat perbaiki BIOS. Setelah itu baru PC kalian Dapat nyala dan masalah layar monitor Kagak muncul ini Dapat teratasi.

Begitulah beberapa Metode atasi layar monitor Kagak muncul. Apakah Terdapat solusi yang berhasil? Kalau kalian punya solusi lain, seperti apakah itu?


Dapatkan informasi keren di Jagat Game terkait Tech atau artikel sejenis yang Kagak kalah Panggil dari Andi. For further information and other inquiries, you can contact us via author@Jagat Game.com.

Trending