Rasanya Informasi soal kekhawatiran kecerdasan buatan menggantikan peran Sosok dalam pekerjaan sudah tak Kembali asing terdengar. Seperti rumor beberapa Ketika Lewat kalau beberapa pegawai Google terancam digantikan oleh Artificial Intelligence alias AI, implikasi yang sama Bukan hanya terjadi pada perusahaan besar saja.

Mengenai posisi yang terdampak, tidaklah pula hanya peran pegawai Normal yang akan tergantikan. Pasalnya, penelitian terbaru ungkap kalau posisi manager juga berpotensi alami masalah serupa. Apa gak bahaya tuh?

Riset Temukan AI Dapat Gantikan Peran Manajer

Peran manajer Dapat digantikan oleh AI

Para peneliti dari ESMT Berlin (via TheRegister) ungkap kalau AI Bisa bantu manage proyek riset yang Membikin mereka Dapat beroperasi dalam skala yang lebih besar dan efisien dibanding ketika bergantung pada manager Sosok.

Riset yang dituangkan dalam paper bertajuk “Manajemen algoritmik dalam riset saintifik” oleh Maximilian Koehler seorang kandidat PhD menunjukkan kasus software yang ditugaskan sebagai supervisor.

Paper tersebut menjelaskan lingkup pengetesan yang dilakukan, seperti mempercepat ulasan literatur sains, mengidentifikasi pertanyaan dalam riset, membantu dalam pemrosesan data, dan memprediksi campuran obat yang inovatif.

Artificial Intelligence Sudah Sangat Efisien Tetapi Peran Sosok Lagi Dibutuhkan

Regular 1708x683 1120 Rising Demand For Ai Product Managers Zara Newsletter Blog 5d4799197c6265f07498370d860f67ac
Kecerdasan buatan belum sepenuhnya Dapat gantikan peran saintis

Hanya saja, ini bukan berarti serta-merta peran Sosok Dapat dihilangkan sepenuhnya. Terlebih Kalau yang dimaksud adalah peran saintis itu sendiri. Hanya saja Donasi Artificial Intelligence ini berarti skala dan kompleksitas riset Dapat ditingkatkan.

Dengan begitu, produktivitas juga akan meningkat karena AI sudah Dapat secara efisien meng-handle proyek dengan ruang lingkup besar. AI Dapat menggantikan peran Sosok pada bidang pekerjaan yang Normal, maka sisa sumber dayanya Dapat dikerahkan Kepada pekerjaan yang lebih strategis ataupun sosial seperti mencari Anggaran, menemukan Sasaran riset yang punya potensi tinggi, dan sebagainya.

Tetapi, Lagi perlu riset mendalam soal Akibat pergantian manajemen seperti itu. Kita tinggal tunggu saja bagaimana hasilnya kelak.


Dapatkan informasi keren di Jagat Game terkait Tech atau artikel sejenis yang Bukan kalah Panggil dari Andi. For further information and other inquiries, you can contact us via author@Jagat Game.com.

Trending