Alat Pendeteksi Umur Video Game ESRB – Memastikan pengkategorian serta perlindungan kepada konsumen khususnya anak-anak terhadap konten game yang sesuai dengan kategori umunya merupakan tugas dari Lembaga rating seperti ESRB.

Baru-baru ini, badan rating game tersebut telah mengajukan proposal terkait alat pendeteksi umur guna melindungi para anak muda dari video game. Sayangnya proposal ini ditolak oleh Pemerintah Amerika Perkumpulan. Kira-kira apa alasannya?

Argumen FTC Tolak Alat Pendeteksi Umur Video Game dari ESRB

Apa Argumen FTC menolak alatnya, ya?

Pada tahun 2023 Lewat, Lembaga rating ESRB mengajukan proposal berkatian alat pendeteksi umur Buat mengakses game yang disebut Privacy-Protective Facial Age Estimation.

Alat ini bertujuan Buat mendeteksi umur pengguna dengan Langkah menangkap gambar Persona pengguna ketika game dibuka. Selanjutnya sistem dengan Sokongan AI akan mengkalkulasi kisaran umur Pemeran dari tangkapan foto tersebut.

Ide ini akhirnya ditolak oleh Lembaga perlindungan Konsumen AS, Ialah FTC. Menurut mereka konsep yang di ajukan oleh ESRB tersebut dinilai berpotensi Tak Seksama. Selain itu masalah privasi juga muncul dari penerapan alat ini.

Mekanisme Pendeteksi Umur Esrb Ditolak Pemerintah Amerika Serikat
Unsur Akurasi dan Privasi Anak Jadi Pertimbangan

ESRB sebenarnya sempat diberikan kesempatan oleh FTC Buat mengajukan berkas tambahan yang dapat mendukung dan memperkuat proposal tersebut. Sayangnya hingga waktu yang telah ditentukan, Lembaga rating tersebut belum Bisa memfasilitasi permintaan tersebut sesuai tenggang waktu yang ditentukan.

FTC Membuka Ruang Buat Pengajuan Kembali

Mekanisme Pendeteksi Umur Esrb Ditolak Pemerintah Amerika Serikat
Kantor FTC AS

Walaupun telah menolak pengajuan proposal dari ESRB, FTC menyatakan mereka tetap membuka ruang bagi Lembaga rating tersebut Buat mengajukan kembali proposal serupa.

Dengan catatan Lembaga rating tersebut dapat menyediakan penjelasan dan alat yang lebih Bagus sehingga cukup Buat meyakinkan dewan juri dan publik guna menerapkan sistem ini.

Sebelumnya dalam proses pengajuan proposal ini pada maret 2023, FTC menerima lebih dari 350 komentar yang menyatakan menolak proposal tersebut. Adapun Argumen penolakan dari komentar tersebut lebih kepada mempertanyakan bagaimana sistem ini bekerja dan apakah terjamin berjalan Seksama.

Itulah informasi tentang penolakan Mekanisme Pendeteksi Umur ESRB oleh Pemerintah AS. Mari kita tunggu saja informasi selanjutnya apakah alat Buat mendeteksi umur dari ESRB ini akan diterima oleh FTC atau Tak kedepannya.


Baca juga artikel-artikel Jagat Game lainnya terkait Tech serta Informasi terkini lainnya dari Friliando. For further information and other inquiries, you can contact us via author@Jagat Game.com.

Trending