Kebutuhan komputasi Segera semakin diperlukan dalam beberapa tahun terakhir. Banyak pekerjaan yang sebelumnya perlu dikerjakan di kantor, sekarang sudah Dapat dilaksanakan dimana pun.

Kepada itu, banyak pekerja yang butuh perangkat Cakap serta kencang demi kelancaran bekerja dari mana saja. Tentu, laptop maupun komputer Kagak boleh lemot atau Kagak responsif. Solusi yang Lumrah langsung terpikirkan oleh orang pada umumnya Lumrah meliputi ganti SSD.

Sebenarnya, pemikiran itu sudah Cermat. Bagi mereka yang Lagi menggunakan Harddisk sebagai media penyimpanan Istimewa, ganti ke SSD Dapat dikatakan sebagai pilihan upgrade Cermat. Tetapi, bagaimana jadinya kalau sudah upgrade pun tetap Kagak Terdapat perubahan signifikan?

Terdapat masalah apa sebenarnya Tamat ganti SSD pun Kagak berpengaruh ke performa PC dan laptop? Rupanya, mengganti SSD saja Kagak menjadi solusi satu-satunya yang Dapat kalian ambil Kepada atasi problem akut dimaksud.

Sudah Ganti SSD Tapi PC dan Laptop Tetap Lemot? Ini Solusinya!

Katanya SSD ngebut, sudah ganti kok sama saja?

Berikut adalah beberapa penyebab serta solusi yang Dapat kalian aplikasikan agar laptop/komputer Kagak Tengah lemot. Apa saja itu, mari kita mulai bahas satu-satu:

1. Upgrade SSD Tetap Lemot? Cek Prosesor

ganti ssd
Mungkin prosesor terlalu jadul

Ya, kalian Kagak salah baca. Prosesor sebenarnya juga sangat berpengaruh ke seberapa kencang komputer kalian. Berbeda dengan SSD yang Membangun buka tutup folder jadi lebih ngebut, prosesor bertugas Kepada mengolah data serta komputasi sehingga kita Dapat Menonton hasilnya muncul di layar.

Seberapa kuat prosesor Bisa mengolah informasi dalam satu waktu itulah yang menjadi pertanda seberapa kencang prosesor tersebut. Jumlah core, clock speed, hingga instruction per cycle juga sangat berpengaruh.

Jadi, kalau otaknya sudah jadul, ganti SSD tetap lemot mau bagaimana pun. Solusinya? Kalau kalian pengguna desktop, Terdapat baiknya rencanakan Kepada upgrade prosesor bila Lagi gunakan Dual Core atau generasi lawas. Kalau pengguna laptop, Berita buruknya kalian harus upgrade ke laptop dengan generasi prosesor lebih baru.

2. Penyebab SSD Lemot, Mengenakan Berapa RAM?

ganti ssd
RAM berapa GB nih

Rupanya RAM juga punya pengaruh pada kelancaran sebuah sistem. Seperti yang kita ketahui, segala sesuatu yang berjalan Berkualitas di depan maupun belakang layar butuh RAM. Apalagi kalau kalian menggunakan versi Windows lumayan baru seperti Windows 10 atau 11, banyak resource yang dibutuhkan berjalan di balik layar.

Alhasil, RAM dengan ukuran 2GB misalnya, sudah Kagak Tengah  Cakap digunakan di tahun sekarang. Bahkan, RAM 4GB saja sudah sangat pas-pasan dan lebih cocok digunakan Kepada mereka yang sekadar browsing dan mengetik Berkas saja.

Solusinya? Mudah, kalian tinggal upgrade RAM ke ukuran lebih masif. Apalagi harga RAM Ketika ini juga sudah sangat murah. Jadi Kagak Terdapat ruginya kalian upgrade ke 8GB atau bahkan 16GB kalau itu memang Dapat menambah produktivitas kalian.

3. Hati-Hati Terdapat Malware

ganti ssd
Waspada Terdapat malware di PC/laptop

Terkadang komputer dan laptop lemot itu bukan masalah hardware. Kalau kalian Kagak hati-hati dalam gunakan internet, Dapat jadi perangkat tersebut dijangkiti oleh malware jahat. Sudah banyak kasus komputer jadi lemot karena disusupi malware dan respons melakukan apapun jadi Pelan.

Solusinya cukup simpel. Pertama kalian harus backup Seluruh data Krusial ke disk lain dan lakukan install ulang Windows agar Seluruh file sistem Rapi. Dengan begitu, biasanya komputer dan laptop akan kembali ngebut seperti biasanya.

Sebagai pencegahan kalian Dapat aktifkan Windows Defender atau pasang aplikasi antivirus pihak ketiga agar Kondusif. Jangan install aplikasi dari situs Kagak Terang dan Kagak sembarang membuka link sebenarnya lebih jitu dari antivirus apapun.

4. Penyimpanan Nyaris Penuh Jadi Penyebab SSD Tetap Lemot

ganti ssd
Jangan Tamat kayak gitu ya brott

Saya paham kalau penggunaan data pada penyimpanan SSD memang berbeda-beda setiap orang. Tapi, diusahakan Kagak Tamat menyebabkan ruang penyimpanan terutama di drive C Tamat penuh.

Begitu penyimpanan Nyaris Nihil, kinerja OS akan terganggu dan hasilnya kalian merasa perangkat jadi Pelan. Pindahkan file media seperti NyanyianLalu atau video ke drive D Kepada menghemat ruang di C. Atau kalau dirasa Bisa, gunakan penyimpanan di cloud, dengan begitu kalian Dapat menghemat banyak ruang dan Dapat digunakan Kepada file dibutuhkan saja.

5. Bukan SSD Lemot Tapi PC Overheat

ganti ssd
Jangan Tamat tersiksa karena panas ya brott

PC harus dibersihkan secara berkala dari debu. Komputer dan laptop lemot Dapat diartikan kalau perangkat yang bekerja disana kepanasan karena suatu hal. Pasta prosesor kering, kipas tertutup debu, hingga lubang exhaust tertutup debu dan kotoran juga jadi penyebab PC lemot.

Agar kinerja PC maksimal Tengah, seringlah Kepada mengecek suhu perangkat dan lakukan maintenance Apabila diperlukan. Kalau PC dan laptop Rapi, hati jadi lebih Asem, perangkat Kagak Tengah kesusahan menjaga suhu, semuanya Kondusif, tentram, damai.

Jadi itulah beberapa Metode Kepada atasi PC dan laptop lemot meski sudah ganti SSD. Apakah kalian juga alami hal serupa? Coba share pengalaman kalian ya brott.


Dapatkan informasi keren di Jagat Game terkait Tech atau artikel sejenis yang Kagak kalah Panggil dari Andi. For further information and other inquiries, you can contact us via author@Jagat Game.com.

Trending