Brott. Anda seorang hardcore gamer? Sering berjam-jam menatap layar monitor? Monitor sekarang menjadi kebutuhan para gamer, terutama mereka mereka yang memainkan game action yang membutuhkan respon Segera dari monitor tersebut agar Dapat memanjakan mata. Terkadang ketika bermain game open world dan hendak Menyantap objek yang jauh maka resolusi dan ukuran layar- lah yang berperan. Karena itu Terdapat beberapa tips yang mungkin Anda perlukan ketika hendak membeli monitor yang sesuai dengan kebutuhan Anda.

 

1. Ukuran Layar dan Resolusi

Belakangan ini, banyak sekali gamer yang mulai mencintai game open world. Terlebih Tengah game-game open world sering menyuguhkan hal-hal menyenangkan di dalamnya, seperti gameplay yang kompleks Tetapi Enggak rumit, grafik yang memanjakan, fitur online yang menambah rasa betah di hadapan monitor tiap hari. Buat game open world tentunya kita memerlukan layar dan resolusi yang tinggi sehingga Buat bermain, setidaknya Anda memerlukan monitor yang beresolusi 1366×768 Tetapi lebih Bagus Tengah yang berada diatasnya. Tetapi resolusi yang tinggi berarti juga membutuhkan VGA dengan performa tinggi sehingga Anda harus menyesuaikan performance dengan VGA Anda dengan resolusi layar Anda, misalnya Buat bermain di resolusi 4K (3840×2160) maka Anda membutuhkan GTX 980 Ti atau VGA yang setara Buat memainkan game di resolusi tersebut secara Lancar. Nah, Buat ukuran layar biasanya mengikuti resolusi yang Anda Mengenakan brot, semakin besar ukuran layar maka semakin besar resolusinya.

 

2. Response Time dan Refresh Rate

Anda menyukai game bergenre FPS atau Anda suka game dengan tema perang yang Mempunyai kecepatan gerak tinggi? Disinilah Response Time bekerja brott. Perlu diketahui game-game FPS memang membutuhkan kecepatan tinggi dalam responnya, maka dari itu Anda perlu memilih monitor setidaknya kurang dari 8ms. Mengapa demikian? Kecepatan gerak dalam game FPS Membangun gambar yang dihasilkan di monitor yang Mempunyai Response Time lebih dari 8ms Membangun gambar menjadi Enggak halus. Sedangkan Buat refresh rate juga demikian. Monitor di era seperti ini kebanyakan ber-Refresh Rate 60Hz, maksudnya adalah layar monitor Anda merefresh sebanyak 60 kali per detik. Kebanyakan game-game FPS yang berkecepatan gerak tinggi biasanya akan terlihat blur di monitor ber-Refresh Rate 60Hz. Sangat disarankan bagi Anda yang bermain game FPS Buat membeli monitor yang setidaknya ber-Refresh Rate 120Hz atau lebih agar lebih maksimal dan Dapat digunakan juga Buat bermain game dengan fitur 3D.

 

3. Fitur Monitor

Pilihlah monitor yang Mempunyai fitur HDMI dan DVI. Betul, hal ini Dapat menjadi alternative Buat menghindari kesalahan dalam membeli peralatan gaming seperti VGA dan sebagainya. Selain itu pilihlah monitor yang Mempunyai input USB. Intinya semakin lengkap maka semakin bagus monitor tersebut.

 

4. Tipe Panel

Tipe Panel merupakan hal yang juga harus diperhatikan. Semakin Bagus tipe panel maka kinerjanya juga semakin Bagus. Buat lebih pendeknya Anda perlu tau urutan dari yang terbagus Tiba terendah VA-AFFS-IPS-TN.

 

5. Dead Pixel

Periksalah terlebih dahulu monitor yang hendak Anda beli dengan Langkah menampilkan gambar putih polos Buat mengecek apakah Terdapat dead pixel di monitor tersebut, apabila Terdapat maka akan terlihat satu titik hitam kecil. Itulah yang disebut dead pixel.

 

6. Harga

Sesuaikan harga dengan fitur yang Terdapat. Jangan tergoda dengan harga murah, karena biasanya juga akan berpengaruh pada kinerja monitor Anda. Sebaliknya jangan membeli dengan harga mahal Tetapi Enggak Mempunyai spesifikasi yang sesuai harganya.

 

Kesimpulannya, jangan asal memilih monitor brott.

Trending