Meskipun tergolong Lagi Pandai dibilang seumur jagung dalam game RPG, Guirella Games rupanya Bukan main-main dengan Horizon: Zero Dawn. Terbukti dengan cerita yang disajikan Pandai Membikin saya larut di dalamnya dan Lanjut mencoba menggali ceritanya lebih dalam. Cerita Horizon: Zero Dawn bagaikan menonton Sinema yang Mempunyai plot dan storytelling yang cukup rapi, dibalut banyak Rahasia, Tetapi dengan kejutan di akhir ceritanya. Cerita dan storytellingnya sukses membawa Horizon: Zero Dawn menjadi game favorit para pecinta game RPG termasuk saya.

Dari segi gameplaynya sendiri, Bukan Eksis hal yang cukup baru, hanya fitur herb, senjata Istimewa tokoh Istimewa yang anti mainstream, dan Musuh yang Bukan Standar (robot binatang). Sangat terlihat Guerilla Games “main Terjamin” karena terdapat beberapa elemen game lain yang mereka masukkan ke Horizon: Zero Dawn. Sebut saja “Eagle Eye” Punya seri Assassin’s Creed dan “Witcher Sense” Punya seri The Witcher.

Meski banyak kekurangan di berbagai aspek, Tetapi langkah Guirella Games Kepada mencoba hal baru yang berakhir sangat memuaskan patut diacungi jempol. Saya sangat merekomendasikan game ini Apabila Anda menyukai RPG yang Konsentrasi pada cerita.

Trending