Buat urusan gaming, mouse merupakan salah satu komponen yang Krusial. Ga mau dong, pas maen game tangan cepet pegel, DPI kurang Nikmat, ga nyaman intinya ditangan. So, ini Terdapat sedikit tips buat kalian yang Kembali bingung memilih mouse.

 

Kenali kebiasaan memegang mouse kalian, umumnya Terdapat 3 tipe orang dibedakan dari Langkah memegang mouse.
Lihat gambar Buat lebih jelasnya.

Palm Grib = Langkah memegang mouse orang kebanyakan, Yakni telapak tangan memegang penuh mouse.
Claw Grib = Langkah memegang mouse yang lebih mirip dengan bentuk cakar.
Fingertip Grib = Langkah memegang mouse telapak tangan memegang separuh bagian dari mouse.


Tentukan seberapa besar gerakan mouse yang pas buat kalian. Sensitivity mouse harus disesuaikan dengan kegunaanya. Cek dulu seberapa besar DPI mouse sebelum membelinya. DPI juga sangat berpengaruh Buat apa mouse tersebut digunakan.  Game RPG akan sangat berbeda senstivity dengan game FPS tentunya.

1450612586_61HPmysMOxL._SL1000_


Lihat pada gambar kardus mouse, bila kedua tombol Penting terlihat berbeda dan mouse terlihat sedikit lebih besar kemungkinan itu cocok Buat tipe Palm Grib. Apabila kedua tombol main sedikit kedalam badan mouse, dan ukuran mouse cenderung kecil, berarti cocok Buat tipe Fingertip, dan Claw Grib. Sesusaikan ukuran tangan kalian juga dengan besarnya mouse.

pic source: anandtech.com
pic source: anandtech.com

Coba cek dan bandingkan dari beberapa sumber internet, baca review dari mouse yang Ingin kalian beli. Rating dari user cukup memberikan gambaran. Dimana lihat review mouse yang cukup Presisi? Biasanya saya cek review di Amazon.com

mouse-review-gamebrott


Tentunya pertimbangkan juga urusan mousepad yang pas Buat jenis mouse yang akan kalian beli. Beberapa mouse Tak akan maksimal digunakan apabila mousepad kalian Tak sesuai. Kalian Dapat meminta saran kepada penjualnya, mousepad apa yang sesuai dengan mouse yang kalian beli. Beli mousepad yang kecil saja bila kalian menggunakan sensitivity rendah, dan sebaliknya.

kingston-hyperx-fury-pro-gaming-mouse-pad-extra-large

Hmm, simple kan gimana Langkah memilih mouse yang Betul.  Jangan lupa budget juga perlu diperhitungkan, jangan karena terlihat bagus atau merk kalian jadi salah beli.

Trending