Komunitas Honkai Star Rail sedang panas-panasnya belakangan ini sejak perilisan drip marketing Moze. Panasnya ini bukan disebabkan oleh antusias penggemar, melainkan sejak penggemar Mengerti siapa VA Eng Moze Honkai Star Rail dan berbondong mereka meminta HoYoverse Demi mengganti pengisi suaranya. Terdapat apa?

VA Eng Moze Honkai Star Rail Terlibat Kasus

Pengakuan dari Chris Niosi tahun 2019 Lewat

Kasus ini serupa dengan Elliot Gindi, mantan pengisi Bunyi Tighnari dari Genshin Impact tahun Lewat. VA English Moze, Chris Niosi, juga dikabarkan terlibat kasus kekerasan seksual dan mental terhadap kolega juga mantan pasangannya.

Hal ini diakui sendiri oleh Chris Niosi melalui archive.is yang diposting pada Juli 2019 Lewat dan mengatakan bahwa memang pernah dirinya melakukan kejahatan tersebut. Dan pada November 2020, Niosi mengatakan Demi melakukan segalanya yang dia Bisa Demi menebus kesalahan terhadap mereka yang terkena Akibat dari perilakunya di masa Lewat.

“Nama saya Christopher Niosi; juga dikenal sebagai Kirbopher. Saya berusia 30 tahun dan selama separuh hidup saya, saya telah melakukan kekerasan dan menganiaya Kolega, kolega, dan bahkan orang terdekat saya dengan Sadis. Sudah saatnya saya menyapa setiap orang dan menanggapi perasaan mereka dengan permintaan Ampun secara individu atas apa yang telah saya lakukan yang telah menyakiti mereka. Ini akan menjadi masterpost yang berisi Segala postingan yang sesuai di satu tempat, sehingga orang-orang yang menulis postingan tersebut, serta siapa pun yang Mau membacanya, dapat dengan mudah mengakses informasinya.”

Tetapi, beberapa dari korbannya mengaku bahwa mereka belum juga mendapat pengakuan dan permintaan Ampun dari Chris Niosi, Bagus itu permintaan Ampun yang paling sederhana sekalipun. Sehingga, menimbulkan keraguan atas ketulusan pernyataannya ini.

Tentunya, hal ini mengantarkan pada ketidaksenangan penggemar terhadap Chris Niosi, apalagi dengan fakta bahwa masalahnya belum selesai. Dan akhirnya banyak fans Honkai Star Rail yang meminta HoYo Demi segera mengganti pengisi Bunyi Moze dengan VA yang lain.

Beberapa Penggemar Memihak Pada Chris Niosi

va eng moze honkai star rail

Kontroversi ini makin menjadi dengan Griffin Puatu, VA Eng Sunday HSR, yang bagikan pendapatnya melalui postingan Reddit. Dia secara terbuka membela Niosi dan tampaknya menyalahkan para korban atas kejadian ini.

“Kalau orang-orang yang disakiti oleh Chris percaya bahwa dia Bukan layak mendapatkan pengampunan, atau bahwa dia Bukan berubah sama sekali, maka itu urusan mereka. Beberapa dari orang-orang itu memaafkannya, beberapa Bukan. Mereka mempunyai hak Demi merasakan apa pun yang mereka rasakan. Tetapi hal tersebut Bukan berarti bahwa hal tersebut Betul, dan tentu saja hal tersebut Bukan memberi mereka hak Demi menentukan apakah Chris akan dapat bekerja Tengah atau Bukan. Kalau pandangan Anda adalah bahwa perubahan atau permintaan Ampun sebesar apa pun Bukan cukup Demi memaafkan seseorang yang berbuat salah kepada Anda, dan bahwa Anda mempunyai kekuasaan Demi memutuskan apakah orang tersebut dapat mencari nafkah atau Bukan, maka Anda adalah orang yang Bukan masuk Intelek.”

Dengan adanya pernyataan itu, kembali fans HSR dipecah menjadi dua kubu; mereka yang memaafkan Chris Niosi dan mereka yang Tetap Bukan terima dan malah meminta HoYo Demi juga ikut mengganti VA Eng Sunday.

Nah, menurut kalian sendiri bagaimana brott? Tuliskan pendapat kalian di kolom komentar, ya!


Baca juga informasi menarik Jagat Game lainnya terkait Genshin atau artikel lainnya dari Sofie Diana. For further information and other inquiries, you can contact us via author@Jagat Game.com

Trending