Kehidupan di masa kecil sangatlah sederhana. Engkau antara bermain diluar rumah Serempak temanmu atau mungkin lebih memilih tetap didalam rumah bermain game dan menonton animasi Animasi Kepada menghabisi waktu. Apa yang terjadi ketika video game dan Animasi ini digabung menjadi satu media hiburan dan dirilis di era modern? Engkau dapatkan Cuphead dari Studio MHDR.
Game ini menjadi salah satu game yang paling ditunggu tahun ini karena visual kartunnya yang Aneh dan penuh kesan nostalgia Kepada gamer Sepuh sekarang. Tetapi dengan seluruh animasi di game dibuat dengan teknik animasi tradisional Adalah dengan pensil dan kertas dan bukan digital, game terpaksa ditunda berkali-kali hingga akhirnya baru Dapat dirilis tahun ini. Dengan game ditargetkan jalan dengan 60 frame-per-second (FPS) dan bukan 24 FPS layaknya kebanyakan Animasi, Studio MHDR harus buat 2,5 kali lebih teliti dengan animasi yang mereka buat. Satu frame saja salah akan berakibat Bukan baik pada animasi mereka.
Cuphead telah dikerjakan selama 7 tahun oleh dua bersaudara Chad dan Jared Malhenhauer yang bahkan rela gadai rumah mereka Kepada selesaikan game ini. Apakah perjuangan tersebut setimpal dengan hasilnya? Kita lihat saja langsung.
Pada suatu hari….
Cuphead dimulai dengan intro yang dibawa layaknya Kitab cerita anak-anak. Game menceritakan tentang kisah dua Kepribadian gelas antropormofis bernama Cuphead dan Mugman di suatu tempat bernama Inkwell Isle. Dua Kepribadian polos ini mengujungi sebuah kasino yang pengasuh mereka – Elder Kettle larang Kepada dekati. Kedua Keluarga ini tak patuhi Petuah tersebut dan tetap memasuki kasino. Kepada pendatang baru, Cuphead dan Mugman Lanjut-terusan menang dalam permainan judi dadu. Tetapi winstreak tersebut harus ditantang setelah sang pemilik kasino datang – Si iblis. Kepribadian Antagonis ini berikan satu tawaran fantastis: menangkan satu Kembali permainan dan mereka berdua jadi pemilik kasino tersebut. Tapi Kalau kalah, taruhannya adalah nyawa mereka.
Cuphead yang tergoda akan kekayaan instan ini langsung menggucangkan dadunya tanpa pikir panjang Kembali. Kemenangan beruntunnya dipatahkan dan dia kalah taruhan tersebut. Si iblis langsung meminta nyawa mereka karena persetujuan sebelumnya. Tetapi kedua cangkir berbicara ini memohon ampun kepada iblis dan akan lakukan apapun Kepada bayar utang tersebut. Mendengar permohonan tersebut, iblis setuju dan mereka ditugaskan Kepada menangkap para pengutang lainnya yang melarikan diri. Tak punya pilihan lain, kedua pahlawan kita menuruti tugas tersebut dan jalankan misi mereka Kepada dapatkan soul contract dari masing-masing pengutang yang bersembunyi di berbagai tempat.
Cerita yang dibawakan game ini tergolong sangat sederhana, akan tetapi setidak-tidaknya tak mengikuti kumpulan klise game sekarang ini seperti “selamatkan dunia” atau “selamatkan tuan putri”. Dibalik kesederhanaannya ini, cerita di Cuphead terlihat sedikit simbolis dan miliki pesan moral yang dibungkus ala Animasi-Animasi Panjang di era 1930-an. Apa yang begitu simbolis serta apa pesan moral yang dimaksud? Mungkin Ingin Engkau cari Mengerti sendiri.
Visual Animasi jadul yang memanjakan mata
Seperti yang kalian Mengerti, yang menjadi sorotan Esensial dari Cuphead adalah visual yang Studio MHDR desain Kepada game ini. Visual dari Cuphead Ingin menghidupkan kembali gaya animasi Animasi dari Rubber Hose dan juga Disney tahun 30-an. Gaya Animasi ini punya Tanda Aneh tersendiri dimana semuanya terlihat bergerak dengan elastis dan juga mengikuti irama musik yang dimainkan. Kepada game yang dirilis di tahun 2017, Cuphead Betul-Betul berhasil ciptakan nuansa tersebut kedalam game mereka.
Segala yang berada di game ini terlihat fantastis dan Lezat Kepada dipandang oleh mata mulai dari Kepribadian Esensial, musuh, background dan tentu saja animasinya. Game ini juga berhasil bawakan kesan nostalgia ke Pemain lewat visual Animasi mereka ini meskipun kebanyakan dari yang bermain tak lahir di era 30-an. Keberhasilan ini semuanya dikarenakan dedikasi Studio MHDR dalam teknik animasi tradisional mereka yang bermodalkan pensil dan kertas. Mereka Mengerti Kalau digital takkan Bisa ciptakan nuansa Animasi Panjang ini, maka mereka memutuskan Kepada mengambil Metode Panjang yang pada akhirnya memakan waktu lebih Panjang dari digital. Dedikasi dan hasil yang diberikan game ini patut diacungi jempol.
Bos yang kreatif dan gila
Aspek Krusial lain dari game ini adalah bos. Game ini Konsentrasi dalam boss battle, maka mereka harus Bisa ciptakan kumpulan bos Panggil Kepada dilawan dan menarik Kepada dilihat. Hasilnya? Luar Normal dan mindblowing. Seluruh bos di game ini Betul-Betul kreatif, tak Terdapat satupun yang terasa mirip, dan akan membuatmu bertanya-tanya hingga berteriak “What the f*ck??!!“.
Dimulai dari Letak pertama saja Engkau telah dipertemukan dengan kumpulan bos yang aneh tapi kreatif mulai dari Kembang yang Dapat lempar boomerang, kodok petinju yang Dapat berubah jadi mesin judi, hingga wortel yang Dapat keluarkan serangan hipnotis atau semacam itu. Cuphead akan Lanjut membuatmu penasaran akan seperti apa fase selanjutnya dari bos tersebut, dan ekspektasimu akan Lanjut dikejutkan dengan transformasi boss yang begitu aneh tapi imajinatif.
Bos yang ditawarkan juga selalu bervariasi. Tiap bos punya temanya sendiri, maka Engkau takkan dipertemukan dengan bos bertema badut atau naga lebih dari satu kali. Bersamaan dengan tema yang bervariasi ini, tipe serangan mereka juga berbeda satu sama lain. Engkau Bukan selalu dipertemukan dengan bos dengan serangan peluru lurus, bos selanjutnya akan lakukan jenis serangan yang jauh berbeda, membuatmu tak Bisa bermain dengan trik yang sama Lanjut menerus. Boss didesain serasa baru dan jauh berbeda dari sebelumnya, memberikan tak Terdapat kesan monoton sama sekali di tiap boss yang Engkau temui. Siapapun yang hadir dengan ide brilian pada bos ini perlu dinaikkan gajinya.
klik tombol NEXT PAGE dibawah Kepada melanjutkan membaca sekaligus Menonton skor