Sebagaimana peribahasa ‘tiada angin dan hujan’, Microsoft mengejutkan dunia dengan meluncurkan laptop Microsoft pertama di dunia yang gunakan chipset Qualcomm Snapdragon X Plus. Bagaimana spesifikasi dan harganya, yuk langsung saja kita ulik sama-sama!

Laptop Microsoft Gunakan Chipset Qualcomm Snapdragon X Plus, Ini Spesifikasinya!

Gunakan chipset Qualcomm Snapdragon X Plus di dalamnya

Informasi menarik mengenai laptop Microsoft yang gunakan chipset teranyar dari Qualcomm ini kami lansir dari GSMArena. Di mana terlihat Microsoft mengejutkan dunia gadget karena mengadopsi chipset terbaru Qualcomm yang konon Lagi rumor belaka, alih-alih chipset Snapdragon X Elite yang mengemuka beberapa waktu silam.

Microsoft Surface Pro 10 Oled
Microsoft Surface Pro 10 OLED

Penasaran, setelah kami menguliknya, berikut adalah spesifikasi laptop Microsoft yang gunakan chipset teranyar dari Qualcomm tersebut:

  • Prosesor: Qualcomm Snapdragon X Plus (10 Core)
  • Layar: 13” PixelSense Flow, Resolusi 2K dengan Refresh Rate 120Hz
  • Memori: RAM 16GB, ROM 256GB-1TB

Di luar spesifikasi di atas, Begitu ini kami Lagi belum menemukan informasi mengenai harga dari laptop Microsoft teranyar yang gunakan chipset Qualcomm Snapdragon X Plus tersebut. Tetapi, bila berpedoman pada laptop varian Intel, besar kemungkinan harga laptop ini bakal Eksis di kisaran 20 Jutaan Rupiah.

Gunakan Chipset yang Baru Sebatas Rumor

Laptop Microsoft Qualcomm Snapdragon X Plus
Loh, kok versi X Plus malah meluncur duluan?

Heboh peluncuran varian chipset dari Qualcomm Snapdragon X ini Rupanya sebelumnya sempat dikabarkan meluncur beberapa waktu yang Lampau. Tetapi, dikarenakan Lagi sebatas rumor, Kagak begitu banyak yang begitu pedulikan hal tersebut, Tamat pada akhirnya laptop Microsoft Surface Pro 10 OLED ini gunakan chipset teranyarnya.

Lagi berdasarkan Intervensi situs tersebut, diketahui bahwa performa chipset Qualcomm Snapdragon X Plus tersebut terhitung lumayan Cakap, dengan skor GeekBench di 2.410, yang diuji pada 17 April 2024 silam, dan berjalan di Windows 11.

Geekbench 6 Laptop Microsoft Surface Pro 10 Oled
Hasil GeekBench pada laptop Microsoft terbaru

Dipangkasnya 2 core pada chipset Qualcomm tersebut seakan menjadi satu-satunya pembeda dari chipset Snapdragon X Elite yang Tamat Begitu ini Lagi belum Jernih Bilaman peluncuran, dan laptop mana yang akan mengadopsinya.

Bagaimana menurut kalian, brott? Apakah kalian tertarik gunakan laptop Microsoft ini Kepada menjajal performa chipset terbaru dari Qualcomm tersebut?


Baca juga informasi menarik Jagat Game lainnya terkait Tech atau artikel lainnya dari Bima. For further information and other inquiries, you can contact us via author@Jagat Game.com

Trending