PlayerUnknown’s Battlegrounds mungkin tak perlu perkenalan Kembali. Game ini begitu Terkenal sepanjang tahun 2017, Nyaris mustahil Kepada Enggak kenal game battle-royale satu ini. Tetapi apa yang Membikin game satu ini begitu sukses hingga menjadi most played game di Steam selama berbulan-bulan? Apakah game ini pelopor dari Aliran battle-royale? Enggak, Tetapi PlayerUnknown’s Battlegrounds atau sering dipanggil PUBG menjadi game yang sempurnakan Aliran yang merupakan perpaduan antara survival dan free-for-all ini.

Dengan dirilisnya versi 1.0 pada hari ini, apakah PUBG layak atas popularitas yang didapatkan? Apakah game layak Kepada dinominasi game of the year layaknya di beberapa event penghargaan yang telah dilaksanakan baru-baru ini? Mari kita langsung lihat saja.


Pertandingan yang selalu berbeda

PUBG miliki 3 tahap gameplay yang sama di tiap pertandingan: Anda terjun dari pesawat Kepada mencari posisi mendarat yang menurutmu bagus, mencari senjata dan supply sebanyak mungkin, Lampau bertahan hidup hingga menjadi last man standing didalam playzone yang semakin Panjang semakin kecil melawan 90+ Pemeran lain. Meskipun dengan pola gameplay yang begitu-begitu saja, PUBG terasa berbeda di tiap pertandingan. Semuanya karena loot dan playzone yang Secara acak serta strategi Pemeran yang berbeda-beda Kepada bertahan hidup dapatkan chicken dinner. Walaupun sistem randomizer tergolong sangat klise Demi ini Kepada menambahkan replaybility sebuah game, sistem Secara acak ini menjadi satu-satunya Metode Kepada Membikin PUBG begitu adiktif dan membuatmu tak sabar menekan tombol play selanjutnya setiap kali Anda gagal atau berhasil dapatkan chicken dinner.

PUBG juga menjadi game yang ramah Kepada pendatang baru. Mekanik yang diusung game Enggak begitu kompleks, Tetapi butuh waktu dan kesabaran Kepada Cocok-Cocok dikuasai. Pendatang baru yang tak kenal apapun tentang game seperti ini akan dibuat mengerti langsung akan pola permainan dalam satu atau dua pertandingan pertama mereka. Tetapi di waktu yang sama mereka harus siap merasakan kekejaman game dimana Anda Pandai diserang dari sudut mana saja tanpa Anda ketahui darimana mereka menembak. Disini game mendorongmu Kepada bermain strategis dalam mengambil keputusan. Bilaman Anda harus bergerak, kemana harus bergerak, apakah Anda harus menembak musuh yang Anda lihat atau nanti saja karena Pandai saja musuh lain Terdapat didekatmu? Seluruh ini adalah keputusanmu yang semuanya punya konsekuensi sendiri di game ini.

Pada akhirnya, PUBG tak hanya sekedar membutuhkan keahlian mengeker crosshair senjatamu, tetapi juga pemikiran strategis dan juga keberuntungan. Seluruh orang punya kesempatan Kepada menangkan chicken dinner bahkan Pemeran yang punya skill aiming Jelek, dan Pemeran yang jago tak berarti akan selalu menang. Meskipun Seluruh Pemeran mengincar satu tujuan di game ini Ialah chicken dinner, hal terpenting dari PUBG bukanlah tujuannya tetapi perjalanan Kepada menuju tujuan tersebut. Mungkin sepanjang game Anda berhasil bunuh musuh dengan panci, mungkin sepanjang game Anda harus menderita tak punya suplai Tetapi beberapa menit kemudian Anda berhasil bunuh musuh dan ambil Seluruh suplainya, mungkin Anda Tewas karena terkena ledakan red zone. Ini hanya beberapa Teladan mudah dari hal yang Pandai terjadi di PUBG, banyak Teladan lain Pandai terjadi yang Membikin pertandinganmu begitu menarik meskipun Anda kalah pada akhirnya. Disinilah PUBG Cocok-Cocok membuatmu Ingin bermain Kembali dan Kembali.


Ketegangan Kepada menjadi no. 1

PLAYERUNKNOWNS BATTLEGROUNDS Screenshot 2017.12.09 21.35.18.55

PUBG menjadi salah satu game yang dapat Membikin Anda begitu dedekan. Dengan playzone yang semakin Panjang semakin kecil dan Pemeran yang semakin Panjang semakin sedikit, Anda akan dibuat semakin Resah akan dimana keberadaan sisa musuh yang Tetap hidup. Momen dimana Pemeran tersisa 10 orang Kembali menjadi momen dimana Anda dibuat kecewa besar karena gagal memenangkan game atau bersorak gembira karena teks “winner winner chicken dinner” terpajang di layar monitormu. Anda tak menangkan apapun selain dari teks tersebut dan beberapa poin yang Pandai Anda habiskan Kepada loot box, akan tetapi rasa kepuasan telah berhasil menjadi king of the hill melawan 90+ Pemeran lainnya menjadi perasaan yang tak ternilai dan Ingin membuatmu Ingin bermain Kembali dan Kembali.

PUBG berhasil ciptakan nuansa paranoid dimana Pemeran merasa tak pernah Kondusif di posisi sekarang. Tiap detiknya Seluruh perjuanganmu Pandai terbuang begitu saja dan hasil kerja kerasmu dalam looting sepanjang game akan dicuri oleh Pemeran lain. Karena sifat paranoid yang disebabkan game ini Anda dibuat menjadi lebih hati-hati dengan lingkungan sekitarmu. Disaat pintu rumah dihadapanmu telah terbuka, Anda Mekanis terpikir Kepada Enggak perlu kesana Kembali karena Pandai saja musuh Tetap berada disana. Atau disaat Anda mendengar Bunyi tembakan, Anda Mekanis dibuat bertanya “Darimana tembakan tersebut, apakah musuh menembak saya atau musuh lain?” dan banting stir ke arah lain Kepada menghindari konflik bersenjata. Kata intense menjadi elemen Esensial dari PUBG dan apabila harus dijelaskan secara metafor, PUBG bagaikan menaiki roller coaster, pada perjalanannya Anda dibuat takut dan paranoid akan terjadi sesuatu yang Jelek padamu, Tetapi pada akhirnya Anda mau naik Kembali karena sensasi tegang dan paranoid berubah menjadi fun yang belum tentu Pandai Anda temukan di tempat lain.

Memainkan game ini Serempak Kawan-temanmu menjadi salah satu Metode terbaik Kepada bermain game ini. Mau temanmu bermain serius maupun Enggak, bermain PUBG Serempak Kawan menjadi rekomendasi tersendiri apabila Anda mempunyai game ini. Komunikasi antar Pemeran Membikin game ini 2 kali jauh lebih Bagus dan Enggak terasa membosankan bahkan Demi Anda sedang camping di posisi tertentu. Bermain dengan Kawan juga Membikin rasa Resah sedikit berkurang dengan Anda Pandai di-revive oleh Kawan dan Anda selalu punya cover tambahan apabila musuh datang.

PLAYERUNKNOWNS BATTLEGROUNDS Screenshot 2017.12.23 00.09.22.09


Konten baru yang lumayan Kepada menjaga game tetap fresh

PLAYERUNKNOWNS BATTLEGROUNDS Screenshot 2017.12.21 21.25.50.70

Versi 1.0 hadir dengan map baru Ialah Miramar – sebuah map bertema gurun yang tampaknya mengambil banyak inspirasi dari Meksiko. Bersamaan dengan map baru ini, game dapatkan fitur vaulting yang Membikin combat dan proses looting jauh lebih Bergerak serta kumpulan senjata baru yang bagus dan menarik Kepada digunakan. Game juga dapatkan killcam dan replay yang menjadi fitur Krusial Kepada game semacam ini agar Anda Mengerti darimana musuh membunuhmu dan Pandai menjadi Metode Kepada Menonton apakah Pemeran tersebut gunakan cheat atau Enggak.

Bicara soal Miramar, harus dibilang Apabila map ini tak sebagus Erangel, akan tetapi berikan gaya gameplay baru yang tak kalah Panggil dengan Erangel. Meskipun begitu, map ini tampaknya Tetap butuh beberapa perubahan sedikit Kepada Membikin map jauh lebih menarik Kepada dimainkan khususnya pada kota-kota yang terkesan sedikit dan terlalu berdekatan satu sama lain. Overall, konten baru yang didapatkan pada versi 1.0 Pandai dikatakan tak Jelek tetapi juga tak begitu bagus. tersebut.


Tetap tetap Enggak Konsisten

vkrhnufkehijti4tkdzc

Selain menjadi game paling Terkenal, PUBG telah dikenal sebagai game paling optimisasi terburuk serta paling Enggak Konsisten pada segi teknis. Dengan game kini tak Pandai Kembali gunakan “early-access” sebagai Argumen akan dua hal ini, apakah versi 1.0 berhasil buat game jauh lebih Bagus dalam segi teknis? Enggak terlalu.

Optimisasi pada versi 1.0 jauh lebih Bagus dari versi sebelumnya. Framerate pada versi ini jauh lebih Bagus dari sebelumnya akan tetapi masalah seperti stuttering, FPS drop, crash, dll masing sering terjadi bahkan pada PC high-end. Kepada game yang ditargetkan Kepada E-Sport, game ini Tetap punya perjalanan yang panjang pada optimisasi.

Kini mari kita bicara soal kondisi server dari game ini yang Pandai dijelaskan dengan 2 kata: Enggak Konsisten. Game masing sering alami masalah rubberbanding yang Membikin karaktermu teleport Maju ditarik mundur Demi berjalan (cek video dibawah sebagai Teladan), “network lag detected” Tetap sering terjadi meskipun koneksi Lancar, dan server Tetap sering bermasalah. Beberapa hari setelah rilis, Pandai dicatat Terdapat 3 kali masalah server sejauh ini disaat jumlah Pemeran Tetap sama disekitar 1.5 juta yang sebelumnya Lancar-Lancar saja selama di early access. Kembali bicara soal lag, game terkadang tak kenal waktu Bilaman lag ini akan terjadi. Tak jarang game tiba-tiba mengatakan “network lag detected” secara tiba-tiba disaat Anda sedang panas-panasnya menembaki musuh dan masalah rubberbanding yang sering terjadi di awal game akan Maju membuatmu kesal khususnya disaat Anda mendarat di tempat yang ramai musuh.

 

Satu Kembali masalah teknis yang Terdapat di game adalah bug dan glitch Panjang Tetap sering terjadi di versi ini. Anda sering tersangkut di dinding-dinding gedung Demi tahap parasut? Yup, Tetap Terdapat di versi ini meskipun kini mereka tambahkan opsi “potong parasut” sebagai solusi Lekas akan masalah tersebut. Collision dan physic mobil Tetap sering ngaco dan terlalu sensitif dengan sentuhan apapun, dan masalah render gedung Tetap terjadi di game ini meskipun tak sesering versi-versi sebelumnya.

Masalah-masalah teknis ini Cocok-Cocok menjadi perusak mood Kepada memainkan game ini. Game Cocok-Cocok menyenangkan ketika masalah-masalah ini tak terjadi mendadak dan rusak kesenangan Pemeran. Dengan keuntungan besar yang Bluehole dapatkan, kita Seluruh pastinya berharap masalah-masalah seperti ini takkan terjadi Kembali. Tapi pada akhirnya Asa kita tampaknya terlalu tinggi.


Aspek detail map yang terkadang Menggemaskan

PLAYERUNKNOWNS BATTLEGROUNDS Screenshot 2017.12.21 22.32.20.10

Diluar dari masalah teknis yang mengganggu, Terdapat nitpicking yang harus disampaikan akan game ini dan itu adalah detail dari map yang dibangun oleh Bluehole. Tak jarang saya dibuat terpikir apakah map designer dari game Cocok-Cocok memerhatikan map yang mereka buat atau mereka sekedar Meletakkan kumpulan asset mereka kedalam satu arena 8×8 km begitu saja? Pertanyaan ini muncul setiap kali saya temukan rumah dengan jendela yang berhadapan langsung ke dinding rumah sebelah, rumah dengan pintu belakang yang berhadapan langsung ke arah jurang, rumah yang dibanjiri oleh air ditutupi oleh objek besar sebagai Metode mudah Membikin gedung tersebut Enggak Pandai diakses, dll. Pada dasarnya memang tak pengaruhi gameplay sama sekali dan Pandai diperbaiki dengan mudah lewat patch, Tetapi tetap saja ini membuktikan kurangnya kepedulian dari Bluehole akan detail map yang mereka buat sendiri.


Verdict

PlayerUnknown’s Battlegrounds menjadi salah satu game yang paling Panjang saya mainkan tahun ini. Game tawarkan gameplay yang Maju Membikin Anda khawatir akan diserang musuh Bilaman saja dan dimana saja serta replaybility yang luar Normal meskipun hanya miliki dua map sejauh ini. Sayangnya game harus dirusak dengan masalah teknis khususnya pada rubberbanding serta “network lag detected” yang datang Bilaman saja meski koneksimu Lancar. Selain itu juga game Tetap miliki optimisasi yang sub-par dan Tetap diurus lebih lanjut Kepada kedepannya. Haruskah Anda bermain PUBG? Ya, apabila Anda Pandai maklumi kedua masalah teknis yang disebutkan diatas. Bermain dengan Kawan juga sangat direkomendasikan Kepada game ini Menonton game jauh lebih menyenangkan disaat akan komunikasi antar Pemeran dimana hal tersebut takkan pernah terjadi Demi solo.

PUBG review.

Trending