Video game seringkali menjadi sebuah medium pilihan bagi banyak orang dalam melarikan sejenak dari hiruk pikuknya kehidupan penuh drama di dunia Konkret. Mulai dari yang casual hingga yang membutuhkan waktu ratusan jam Demi diselesaikan, ragam game dengan Jenis yang spesifik pun tersedia Demi memenuhi minat banyak orang.

Jika demikian, alih-alih terjun ke dunia fantasi Demi melawan monster dan menjadi jagoan, terkadang seseorang Ingin merasakan suatu aktivitas atau pekerjaan yang belum pernah mereka lakukan di dunia Konkret lewat suatu game, dan video game bertemakan simulator hadir Demi memenuhi sentimen tersebut.

Perlu diketahui bahwa sejatinya game-game simulator Bukan dapat mensimulasikan 100% suatu aktivitas layaknya di dunia Konkret. Tetapi Apabila Anda memang tertarik, berikut 10 rekomendasi game simulator terbaik yang tentunya Tetap layak dimainkan di tahun 2021 ini.

1. PC Building Simulator

Membangun sebuah PC Demi pertama kali seolah-olah menjadi suatu tantangan tersendiri dalam hidup. Berbagai research tentu dilakukan demi membangun PC yang optimal sesuai kebutuhan, Tetapi keraguan Niscaya hinggap dalam benak seseorang dan pastinya Bukan Ingin membuang Fulus demi coba-coba.

PC Building Simulator terbitan The Irregular Corporation agaknya cukup menjawab keraguan tersebut. Sesuai namanya, Pemeran akan belajar membangun sebuah PC dengan ragam komponen yang telah terlisensi dan berspesifikasi dengan produk aslinya demi mensimulasikan pengalaman yang serupa. Hadir juga mode karir dimana Pemeran akan berperan sebagai teknisi komputer yang akan menerima pesanan seperti reparasi hingga membangun PC dengan spesifikasi atau kebutuhan Spesifik.

2. SuchArt: Genius Artist Simulator

Apabila Mempunyai hobi menggambar, SuchArt: Genius Artist Simulator garapan Voolgi ini mungkin Bisa jadi salah satu game yang dapat membantu mengembangkan kemampuan melukis pemainnya. Bukan hanya menyalurkan ide lewat kanvas, Tetapi juga ragam permukaan objek lainnya sesuai dengan kreativas Pemeran.

Dengan pendekatan yang Bisa dibilang cukup realistis, seperti mencampur beberapa cat sekaligus demi mendapatkan Corak yang diinginkan misalnya. Setiap karya yang diciptakan tentunya Bisa dijual demi mendapatkan Fulus Demi membeli ragam alat lukis baru, hingga mengembangkan studio dan perabotan di dalamnya.

3. Euro Truck Simulator 2

Menghabiskan waktu berjam-jam di jalanan mungkin terkesan menjengkelkan bagi banyak orang. Tetapi bagi supir truk, hidup di jalanan sudah menjadi gaya hidup mereka, dimana harus mengantarkan barang dari satu kota ke kota lain, dan hanya pulang ke rumah beberapa kali dalam sebulan.

Euro Truck Simulator 2 sayangnya Bukan seekstrim seperti pekerjaan pengemudi truk sesungguhnya, melainkan sekadar hadirkan permainan yang Bisa dibilang lebih simpel dan stagnan — mengantar barang dari satu titik ke titik lain, mengemudikan truk sesuai peraturan Lewat lintas agar tak terkena denda, hingga meningkatkan atau membeli truk yang lebih bagus menjadi daya tarik dari game besutan SCS Software ini. Bukan ketinggalan, komunitas mod yang cukup aktif, bahkan di Indonesia yang menghadirkan ragam bis dan jalur-jalur lokal.

4. Train Sim World 2

Apabila truk bukan seleramu Demi mendapatkan sensasi layaknya menempuh perjalanan jauh, mungkin mengemudikan kereta dalam Train Sim World 2 garapan Dovetail Games Bisa jadi alternatif lain yang patut dicoba.

Pemeran Bisa mencoba ragam lokomotif dengan mekanisme pengoperasian yang berbeda-beda, mulai dari kereta penumpang jarak jauh, kereta barang dan kereta commuter. Bukan ketinggalan, hadirnya berbagai jenis kereta dari berbagai belahan dunia.

5. Microsoft Flight Simulator

Apabila menurutmu mengemudikan kendaraan daratan sudah terlalu mainstream, menerbangkan pesawat dalam Microsoft Flight Simulator tentu Bisa jadi sebuah alternatif merasakan sensasi mengendarai kapal terbang.

Begitu banyak jenis pesawat yang Bisa dicoba dalam game ini, mulai dari pesawat penumpang seperti Airbus dan Boeing, hingga pesawat kecil seperti Beechcraft dan Cessna. Apabila merasa kurang, komunitas mod-nya pun cukup aktif menghadirkan ragam pesawat baru, salah satunya seperti pesawat tempur F-22 Raptor misalnya.

6. Transport Fever 2

Apabila Bukan Ingin terjun langsung ke kursi pengemudi seperti tiga game yang telah disebutkan sebelumnya, bagaimana Apabila menjadi sosok yang bertanggung jawab dalam mengatur dan mengembangkan produktivitas berbagai Corak transportasi tersebut?

Dalam Transpor Fever 2, Pemeran Bisa dibilang akan menjalankan pekerjaan menteri perhubungan. Jika terlihat seperti game membangun kota, dalam game garapan Urban Games ini Pemeran akan lebih Pusat perhatian pada pembangunan dan pengelolaan infrastruktur; seperti jalanan, rel kereta, stasiun, terminal, pelabuhan, bandara dan lain-lain.

7. Master of Pottery

Apabila butuh sesuatu yang Bisa dimainkan dengan lebih santai, Master of Pottery besutan AZGames ini mungkin harus dicoba. Sesuai namanya, Pemeran akan Membangun suatu kerajinan tangan dari tanah liat, didampingi dengan suasana yang Bisa dibilang bikin hati tenang, dimana secara Bukan langsung game ini juga cocok Demi meditasi.

Hadir dengan pendekatan yang cukup realistis, dimana Pemeran akan dibuat memahami tahapan-tahapan dalam membentuk sekumpulan tanah liat hingga menjadi suatu karya yang dapat menarik perhatian orang. Bukan ketinggalan, game ini juga menyediakan fitur Demi membagikannya kepada publik Demi memamerkan masing-masing kreativitas pemainnya.

8. Power Wash Simulator

Apabila butuh sesuatu yang Bukan Normal atau Bisa dibilang nyeleneh, Power Wash Simulator garapan FuturLab adalah salah satu game yang mungkin harus dicoba karena premisnya yang simpel Tetapi Bukan Normal Apabila dibandingkan game simulator lain.

Sesuai namanya, dalam game ini Pemeran akan dipersenjatai dengan semprotan tekanan tinggi Demi membersihkan suatu objek Tamat Cocok-Cocok mengkilap. Terdapat beberapa mode seperti co-op atau duel dengan Pemeran lain Demi mengumpulkan score terbanyak dalam Kudus-Kudus.

9. Farming Simulator 19

Jika gamenya sendiri telah rilis Nyaris empat tahun yang Lewat, Farming Simulator 2019 Tetap menjadi pilihan banyak Pemeran yang tengah mencari game simulasi pekerjaan atau aktivitas pengelolaan sebuah pertanian dengan teknologi maju.

Giant Games selaku developer sendiri Tetap cukup aktif memberikan update dan ragam DLC baru. Tetapi alternatifnya, Anda juga Bisa menunggu Farming Simulator 2022 yang rencananya akan meluncur pada November 2021 mendatang.

10. Car Mechanic Simulator 2021

Banyak orang Mempunyai mobil Tetapi Bukan memahami seluk beluk mesin yang membuatnya dapat melaju dengan kencang. Car Mechanic Simulator garapan Red Dot Games mungkin Bisa sedikit membantu Pemeran Demi memahami komponen-komponen dalam sebuah mobil.

Bukan sekadar menjadi montir yang mereparasi sebuah mobil saja, Pemeran juga Bisa membeli mobil dalam kondisi rusak dan membetulkannya Demi dijual kembali. Fulus yang didapatkan Bisa digunakan Demi mengembangkan bengkel dan perabotan-perabotan baru. Anda juga Bisa membangun mobil sendiri dan mengetesnya langsung di jalanan.

Nah, dari 10 game simulator di atas, kira-kira yang paling menarik Demi dicoba? Atau Anda Paham rekomendasi game lainnya yang Bukan kalah menarik? Yuk, langsung aja share pendapatmu di kolom komentar ya!


Trending