Sehatkan gaming mu ! halah pernyataan Jenis apa ini ? Yang Niscaya gua disini mau mengajak kalian yang baca rubrik gua ini Kepada jadi gamer dengan lifestyle yang sehat karena kebanyakan para gamer tanpa sadar udah bunuh diri alias ngerusak tubuh pelan-pelan. Serem banget kan kalau kalian Tengah main tau-tau kejang tiba-tiba, dan pastinya kalian Lagi mau main game pas kalian udah Uzur, kan? Oleh karena itu langsung aja yok kita langsung bahas aja satu persatu.

 

1. Istirahat

Banyak banget gamer yang ngelupain istirahat, padahal yang namanya istirahat itu Krusial loh walaupun hanya sekedar 5 menit Kepada me-refresh TTM kalian karna kalau TTM kalian seger Niscaya terasa kok kalau kalian main lebih Berkualitas dari sebelumnya. Eits bukan Kolega tapi mesra melainkan tangan, tubuh, mata. Pro-gamer aja inget istirahat kok walaupun Sekadar sebentar. Istirahatkan mata kalian dengan Langkah Menyaksikan sesuatu berwarna hijau cerah yang bukan berasalah dari monitor atau tutup mata kalian.

Sesekali bangun dari tempat duduk karna duduk terlalu Panjang itu bahaya loh karna Dapat menyebabkan obesitas, otot pegal-pegal, dan bahkan serangan jantung. Walaupun kalian tetap jalanin istirahat selama 5 menit, kalau kalian udah main Kurang Lebih 6-8 jam lakukan peregangan Kepada tubuh dan tangan kalian yang Krusial itu Kepada main game:


2. Ingat Waktu

TimeManagement

Ingat waktu bukan berarti ingat waktu Kepada istirahat aja, melainkan :

Banyak banget gamer yang Lagi suka menunda waktu makan, okey kalau kalian memang malas makan Benar waktu. Tapi seenggaknya kalian jangan Tiba gak makan dan minum biar tetap Konsentrasi (iklan air minum akuwa). Makanan yang kalian makan jangan indomie melainkan makanan yang solid yang dapat mengisi tenaga kalian seutuhnya, dan kalau kalian memang main diwarnet sebelum kewarnet makan terlebih dahulu agar gak beli indomie soalnya lumayan juga kan Kepada Ekonomis isi dompet. Dan kurang minum itu seenggaknya Dapat menyebabkan infeksi kandung kemih Tiba mengganggu fungsi otak, sedangkan kalian butuh otak Kepada merencanakan strategi kalian Begitu bermain.

Nah yang satu ini nih, banyak banget gamer rela jadi batman dadakan Kepada main game, padahal besoknya harus ngantor ,nguli (kuliah), atau sekolah. Akhirnya karena tidur kurang dari 6 jam, kepala pusing bukan main dan juga ngantuk gak Dapat konsentrasi Kepada menjalankan aktifitas pagi hari, jadinya berantakan deh aktifitasnya. Dampak begadang juga ngaruh loh ke kulit, kulit kalian jadi kayak orang Uzur, jadinya si doi minder deh deket-deket lo brott. Belum Tengah resiko penyakit akibat begadang seperti hipertensi, penyakit jantung, dan juga stroke. Yah calon-calon gak Dapat main game Tengah itu mah.

Hal yang lebih Krusial disini adalah hal-hal yang harus diutamakan seperti tugas kantor, tugas kuliah, tugas sekolah, dsb. Kalau tugas kantor sih Niscaya dikerjain, kalau gak celaka dipecat bos. Nah, kalau tugas kuliah dan sekolah ini nih yang suka di sepelekan. Kalian harus belajar brott mementingkan tugas-tugas kalian terlebih dahulu karena itu kewajiban kalian brott, apalagi orang Uzur udah bayarin sekolah dan kuliah mahal-mahal. Lagipula kalau kalian menunda tugas atau bahkan nyontek besok paginya, Niscaya kegiatan gaming kalian jadi ga tenang, kalian bakal mikirin Lanjut apa paginya sempet Kepada nyotek dan akhirnya kesekolah terburu-buru agar gak telat dan sempat nyontek Kolega.

Dan mantapnya kalian malamnya begadang, tidur sebentar dan bangun dengan kepala pusing tujuh keliling, nyontek jadi salah juga. Hancur deh lembaran baru kalian dipagi hari, maka ubah mindset kalian menjadi “wah harus tuntasin tugas nih biar Dapat ngegame tenang!”. Oh ya 1 Tengah, Merupakan ibadah. Buat yang muslim jangan Tiba ngorbanin waktu sholat Sekadar buat main game, apalagi pas bulan puasa banyak banget gamer yang larinya ke warnet Begitu jam sholat tarawih.


3. Jaga Kebersihan

248787441

Kalau yang satu ini sih mungkin lebih ke gamer warnet, apalagi yang ngemil dan ngerokok jalan Lanjut. Gua gak bakal bilang hal-hal semacam “jangan merokok!”,”awas nanti Wafat loh!”, dsb. Tapi hal yang sesuai gua sebut diatas barusan, Merupakan jaga kebersihan. Kalau memang suka jajan, sampahnya jangan ditumpuk depan monitor, nanti jadi kebiasaan jelek brott. Nah kalau yang suka ngerokok ini nih, kalian kalau ngerokok Niscaya itu abunya tumpeh-tumpeh dan bertebaran kemana-mana. Dapat aja bersebaran di tombol keyboard atau mouse.

Mekanis jari-jari kalian bakal dipenuhi Serbuk rokok, dan dengan cueknya kalian ngemil dengan jari penuh Serbuk rokok, Dapat jadi kalian udah ngemilin Serbuk rokok selama ini brott. Maka dari itu, kalau kira-kira asbak kalian udah tebal abunya, lebih Berkualitas dibuang aja karna bahaya juga kalau kalian ngeRAGE pas Tengah main Lanjut mukul meja dan abunya terbang dan kehirup tanpa sadar oleh kalian. Udah ngehirup asap rokok, ngehirup abunya juga pula. WOMBO COMBO BANGET!!


4. Olahraga

dsa

Mulai sempatkan waktu Kepada olahraga, misalkan kalau main Dota 2. Setiap kalian Wafat kalian harus jumping jack selama 5 kali. Atau misalkan kalian kill 10 dan death 6. Maka kalian tetapkan kalau kill itu push-up dan death itu sit-up. Jadi kalian harus push-up sebanyak 10 kali dan sit-up 6 kali. Jadinya kalian gak perlu bikin jadwal rutin Kepada olahraga karena Niscaya bakal malas atau lupa karena asik ngegame.


5. Tetap ngeGame Pada Batasnya

maxresdefault

Banyak banget nih gamer yang asik main game jadi ngecuekin sms/telpon dari pacar, kerabat, bahkan ortu. Karena kalau Tiba begitu sama aja kalian memilih Kepada hidup di dunia fantasi dibanding di dunia Konkret, kalian sudah kecanduan. Memang sih gak Eksis salahnya kita ngegame demi istirahat dari dunia Konkret, tapi jangan Tiba hubungan kalian dengan kerabat, pacar, bahkan ortu jadi renggang akibat game doang.

Jangan bandingin hal ini dengan pro-gamer, karena mereka sudah mendedikasikan hidup mereka Kepada gaming, dan didalam mindset mereka pun bahwa game adalah pekerjaan  dan mereka dikelilingi oleh orang yang udah paham dan maklum dengan pekerjaan mereka. Terlebih Tengah mereka memang mengandalkan gaming sebagai mata pencaharian. Beda dengan kita yang Lagi Eksis kepentingan lain yang harus dilakukan, Tetapi Apabila kalian memang Mau menjadi pro-gamer kalian harus berani mengambil resiko yang Eksis seperti kehilangan pekerjaan, kuliah terbengkalai dan lain-lain

Ngegame itu memang asik, tapi berbahaya kalau lupa waktu dan tanpa batasan. Dengan tips diatas kalian Lagi Dapat tetep main game dengan waktu Panjang tanpa ngerusak tubuh dengan Segera. Keep gaming and winning brott!

Trending