Beberapa waktu yang Lampau, Sony Pictures Entertainment dan Capcom baru saja memperlihatkan video trailer Formal adaptasi Sinema dari franchise video game Resident Evil berjudul Resident Evil: Welcome to Raccoon City. Video tersebut memperlihatkan sinopsis cerita dan juga para Watak yang akan tampil di Sinema tersebut.

Tetapi, nampaknya adaptasi Sinema Resident Evil ini mendapatkan respon negatif yang semakin memburuk sejak penampakan beberapa screenshot Sinema-nya yang beredar di internet. Banyak hal yang Enggak disukai oleh gamer terlebih para penggemar Resident Evil terhadap Sinema Resident Evil: Welcome to Raccoon City. Mereka menduga bahwa Sinema ini akan sama buruknya dengan Sinema Resident Evil yang dibuat oleh Paul W. S. Anderson.

Pada kesempatan kali ini, saya akan mencoba memberikan pendapat saya kepada para pembaca mengenai adaptasi Sinema Resident Evil: Welcome to Raccoon City berdasarkan video trailer yang telah beredar. Artikel ini akan saya bahas secara Independen dan santai terkait adaptasi Sinema baru Resident Evil ini terlebih membahas topik mengenai “apakah Sinema Resident Evil: Welcome to Raccoon City dapat Mengungguli ekspektasi para penggemarnya?”. Yuk, kita mulai saja pembahasannya!

Sinopsis Cerita Resident Evil: Welcome to Raccoon City

WELCOME TO RACCOON CITY

Sebelum saya mulai memberikan opini saya terkait Sinema Resident Evil: Welcome to Raccoon City, mari kita cari Mengerti terlebih dahulu mengenai sinopsis cerita Sinema-nya. Berdasarkan informasi yang beredar, Resident Evil: Welcome to Raccoon City Mempunyai cerita berdasarkan sumber video game-nya yang terdapat beberapa perubahan. Berikut adalah premis cerita Formal yang diberikan oleh Sony Pictures:

Ketika terungkap rahasia perusahaan farmasi ternama Umbrella, Raccoon City menjadi kota Midwestern yang telah Tewas. Perusahaan besar telah meninggalkan kota tersebut penuh dengan kejahatan yang muncul dari Rendah tanah. Ketika kejahatan dilepas, Seluruh penduduknya pun akan berubah selamanya. Sekelompok survivor bekerja sama Buat mengungkap kebenaran dari Umbrella dan mencoba Buat bertahan hidup pada malam hari.

Oke, dari sini premis cerita Resident Evil: Welcome to Raccoon City terlihat menjanjikan. Terdapat Umbrella dan juga rahasia mereka yang akan diungkap oleh para protagonist. Premis tersebut Tetap menjaga konsistensi dari lore yang Terdapat di Resident Evil. Tapi apakah hal ini dapat memberikan ekspektasi bagus dari penggemar terhadap adaptasi Sinema Resident Evil ini?

Video Trailer yang Tampak Menjanjikan

Pada durasi awal video trailer Formal Resident Evil: Welcome to Raccoon City, dijelaskan bahwa Claire Redfield sedang menginvestigasi perusahaan Umbrella terkait rahasia yang mereka lakukan di balik layar. Loh, bukannya Claire berusaha mencari Chris ke kota Raccoon City setelah insiden Spencer Mansion di Resident Evil 1?

Resident Evil Welcome To Raccoon City 2
Bukan, ini bukan video orang “minta Ampun”.

Kebingungan saya dilanjutkan dengan sebuah rekaman video terkait proyek rahasia yang sedang dikerjakan oleh Umbrella terhadap kota Raccoon City. Kemudian kita Menonton banyak scene yang diambil dari Sinema memperlihatkan Watak Krusial yang pada awalnya saya Enggak Mengerti mereka akan memerankan Watak siapa Apabila Enggak Menonton kostum yang mereka gunakan.

Resident Evil Welcome To Raccoon City 4
PAKEEEEEEET

Video trailer Formal ini menunjukkan bahwa Resident Evil: Welcome to Raccoon City akan mencakup cerita dari 2 game menjadi satu Sinema, Yakni Resident Evil 1 dan Resident Evil 2. Beberapa scene menjadi tribute dari game-nya pun diperlihatkan, seperti Truk meledak seperti di intro Resident Evil 2, tim S.T.A.R.S memasuki Spencer Mansion, kemunculan Lisa Trevor dan Tetap banyak Tengah.

Resident Evil Welcome To Raccoon City 3
Oh, no! Terdapat Lisa Trevor! Lekas kalian lari!

Dapat dibilang video trailer Resident Evil: Welcome to Raccoon City tampak menjanjikan, Apabila kalian merupakan penonton yang sama sekali belum pernah bermain atau Enggak mengetahui keseluruhan cerita Resident Evil 1 dan 2.

Cerita Resident Evil: Welcome to Raccoon City Mengalami Perubahan tapi Tetap Mengikuti Sumbernya

Resident Evil Welcome To Raccoon City 5
Spencer Mansion yang ikonik di Resident Evil.

Pada penjelasan sebelumnya, saya sedikit bingung dengan Argumen kenapa Claire Redfield menginvestigasi rahasia Umbrella sebelum dan Ketika insiden Raccoon City. Padahal di Resident Evil 2, Claire pergi ke Raccoon City Buat mencari informasi keberadaan Chris yang hilang tanpa Info. Claire baru melakukan Penyelidikan Umbrella bersamaan dengan mencari Chris setelah insiden Raccoon City yang berlanjut di game Resident Evil: Code Veronica.

Dan Buat insiden Spencer Mansion yang Terdapat di Resident Evil 1, pada Sinema ini tampaknya terjadi setelah Claire membujuk Chris Buat membantunya. Penjelasan saya ini Tetap belum Dapat dipastikan apakah Betul atau Enggak karena Dugaan saya berdasarkan video trailer. Kalaupun Sinema ini akan menceritakan Chris beserta tim S.T.A.R.S menginvestigasi Spencer Mansion karena kaitannya dengan penemuan informasi dari Claire, hal tersebut sedikit melenceng dari versi originalnya.

Di versi game, awal mula Insiden Spencer Mansion terjadi karena adanya laporan yang terjadi di hutan dekat kota Raccoon City. Karena suatu hal, Personil tim S.T.A.R.S yang terdiri dari Chris, Jill, Albert dan lainnya memasuki rumah Spencer Mansion. Dari sinilah awal mula proyek percobaan Umbrella pertama diungkap pada game-nya.

Beberapa perubahan ini sedikit mengganggu saya yang telah mengikuti franchise video game Resident Evil sejak Lamban. Mengingat Sinema ini akan mencakup cerita pada 2 game pertama Resident Evil, Enggak heran kalau penulis harus mengubah beberapa bagian cerita agar Sinema-nya mendapatkan durasi cukup sesuai yang mereka butuhkan.

Keluh Kesah dari Penggemar

Resident Evil Welcome To Raccoon City 6
If you knew this moment, then you gonna run to get help to Barry….

Berdasarkan video trailer Resident Evil: Welcome to Raccoon City, para penonton dan juga penggemar Resident Evil banyak yang mulai pesimis dan Enggak terlalu berekspektasi banyak terhadap Sinema tersebut. Banyak hal yang Enggak mereka sukai, salah satunya adalah para aktor dan aktris yang memerankan Watak favorit mereka.

Sejak pertama kali foto-foto Sinema Resident Evil: Welcome to Raccoon City beredar di internet, para penggemar Resident Evil langsung meresa kecewa. Mereka menyebut para aktor dan aktris Sinema ini seperti seorang cosplayer yang sedang melakukan cosplay Resident Evil. Belum Tengah dengan perubahan cerita yang Terdapat pada Sinema ini. Kemungkinan akan Terdapat lebih banyak perubahaan pada Sinema dari sumbernya.

Apakah Sinema Resident Evil: Welcome to Raccoon City Melebih Ekspektasi Para Penggemarnya?

Resident Evil Welcome To Raccoon City 7
[Opini] Apakah Sinema Resident Evil: Welcome to Raccoon City Dapat Mengungguli Ekspektasi Para Penggemarnya? 11

Menurut saya pribadi, Sinema ini sudah tampak lebih Bagus dalam menampilkan banyak Surat keterangan franchise Resident Evil dibandingkan Sinema buatan W.S. Anderson. Adanya perubahan Buat beberapa bagian demi menyesuaikan durasi Sinema yang dibutuhkan Sepatutnya Enggak menjadi masalah. Selama perubahan tersebut Enggak mengubah total ataupun sudah terlalu jauh dengan Surat keterangan Resident Evil.

Jadi, apakah Sinema Resident Evil: Welcome to Raccoon City akan Mengungguli ekspektasi para penggemarnya. Buat hal ini saya hanya Dapat menjawab 50:50, Dapat ya dan Dapat juga Enggak. Bagi saya, yang terpenting pada adaptasi Sinema baru Resident Evil ini adalah penyajian cerita yang mengikuti sumber aslinya. Kedua adalah Sinema ini harus menghadirkan keseruan menikmati Sinema ber-Jenis horror zombie yang Dapat dinikmati oleh orang Lumrah, bukan hanya Buat gamer dan juga penggemar Resident Evil.

Resident Evil Welcome To Raccoon City 8
Ingat Rule ke-2 di dunia zombie, DOUBLE TAP!

Saya sendiri Enggak terlalu mempermasalahkan aktor dan aktris yang disebut-sebut sebagai orang yang sedang ber-cosplay. Proses produksi Sinema itu Enggak mudah, apalagi Buat mencari pemeran yang Mempunyai kemiripan dengan para Watak di game Resident Evil. Jadi, saya Dapat maklumi Buat masalah aktor dan aktrisnya yang Enggak mencerminkan kemiripan para Watak Resident Evil.

Loh, Kenapa Terdapat Tembang “HEYYEYAAEYAAAEYAEYAA”

Heyyeyaaeyaaaeyaeyaa
HEYYEYAAEYAAAEYAEYAA

Sebagai penutup, saya Mau sedikit menyinggung terhadap Tembang yang diputar pada video trailer Resident Evil: Welcome to Raccoon City. Video trailer tersebut memutar Tembang yang berasal dari grup Four Non-Blondes berjudul “What’s Up”.

Tapi apa yang saya pikirkan ketika mendengar Tembang “What’s Up” di video trailer adalah sebuah meme terkenal di internet bernama “HEYYEYAAEYAAAEYAEYAA” atau “He-Man Songs”. Niscaya bukan saya saja yang hilang konsentrasi ketika Tembang tersebut diputar pada video trailer-nya.

Itulah pendapat saya mengenai Sinema Resident Evil: Welcome to Raccoon City. Bagaimana menurut kalian? Apakah kalian tertarik menonton Sinema Resident Evil: Welcome to Raccoon City?


Baca juga informasi menarik lainnya terkait Resident Evil, Resident Evil: Welcome to Raccoon City atau artikel lainnya dari Muhammad Faisal. For further information and other inquiries, you can contact us via author@Jagat Game.com

Trending