Baru beberapa hari Lewat game ini tersedia di Play Store Indonesia. Versi close beta dari game ini memang sempat dirilis beberapa bulan sebelumnya, akan tetapi Tetap banyak ketidak sempurnaan. Namanya saja versi ‘coba-coba’ jadi wajar Apabila banyak bug yang muncul, tak jarang juga aplikasi menutup dengan sendiri atau dalam istilah bahasa inggrisnya force close. Tetapi di versi terbarunya ini, Segala sudah berjalan normal. Setelah beberapa jam memainkan game ini, Enggak ditemukan bug seperti yang sering muncul di versi close beta.

Membicarakan tentang DC Comic Niscaya akan menyinggung Marvel Comic, mau Enggak mau. Keduanya memang selalu bersinggungan walaupun Sekadar urusan Komparasi. DC Unchained pun begitu. Game ini banyak dibilang sebagai kloningan dari Marvel Future Fight (MFF). Bagi yang sudah memainkan MFF atau setidaknya pernah Menonton gameplay MFF Niscaya akan mengetahui mengapa DC Unchained dikatakan demikian. Tapi kita tinggalkan masalah tiru meniru ini karena tak akan Eksis habisnya. Toh Marvel juga sering melakukan hal sama terhadap DC Comic. Jadi dalam review ini saya usahakan Demi Enggak membandingkan keduanya.

tampilan gameplay DC Unchained

Secara garis besar game ini mengusung tema action-RPG. Di dalamnya, Pemeran Dapat memilih 3 hero Istimewa yang nantinya Dapat dimainkan satu persatu dengan sistem tagging dan juga 3 hero support yang Dapat dipanggil pada waktu tertentu.

Tampilan yang amat komikal

Ini barangkali yang menjadi hal paling menarik dari DC Unchained. Tampilan di menu Istimewa walaupun terkesan penuh tapi sangat Nikmat dipandang. Seperti sedang membaca sebuah Kitab komik. Demi bertarung pun begitu. Text bubble seperti yang Eksis di komik akan muncul Apabila dirasa hero yang sedang bertarung membutuhkan Sokongan tag atau karena sebuah percakapan yang Krusial-nggak-Krusial di tengah pertarungan. Oh, tentang hal satu ini, Engkau lebih Bagus perhatikan Betul-Betul percakapan tiap Kepribadian. Karena banyak hal-hal konyol yang sayang Demi dilewatkan. Game jadi lebih menarik dan Enggak membosankan. Walaupun memang, di lain sisi ini akan menjadi sesuatu yang sangat membosankan bagi sebagian orang.

Dc Unchained 2
Tampilan menu Istimewa

Selain tampilan di menu Istimewa dan juga text buble yang muncul di tengah game, Metode mereka menyuguhkan alur cerita pun juga sangat komikal. Maka tak berlebihan kalau dikatakan game ini akan memuaskan para penggemar komik, khususnya DC Comics. Tetapi bukan berarti game ini hanya Dapat dinikmati oleh mereka saja. Beberapa hal lain pun tak kalah menarik Demi yang bukan penggemar komik DC sekalipun.

Seakan belum puas hanya dengan tampilan, game ini juga menyediakan inventory berupa sampul komik. Inventory lain seperti kristal, koin emas, dan hal-hal basic lain dari sebuah game yang dapat digunakan Demi transaksi pun Eksis. Mungkin mereka Ingin mengatakan, “Kami akan berikan Engkau sebuah petualangan dan merasakan komik yang hidup”. Sampul komik itu pun bukan tanpa kegunaan dan menjadi sebuah aksesoris belaka. Dengan mengumpulkan sampul komik, Kepribadian akan menjadi lebih kuat. Setiap sampul Mempunyai kekuatan masing-masing yang berbeda-beda.

Screenshot 2018 03 29 19 55 27 765 com.ftt .dcproject.as .gl
Tampilan salah satu sampul komik Green Lantern
Dua Alur Cerita

Alur cerita di game ini ditentukan berdasarkan aliansi yang digunakan. Terdapat dua aliansi, Ialah hero dan villain. Story mode bagaikan sebuah rectoverso yang nampaknya berbeda Tetapi tersambung pada satu titik tertentu. Di bagian villain kisah dimulai oleh Harley Quinn sedangkan di bagian hero kisah dimulai oleh The Flash dan Member Justice League lain.

Salah satu keuntungan membaca segala percakapan dari para Kepribadian tanpa menekan tombol skip adalah mengetahui bagaimana kompleksnya story mode game ini. Sehingga ketika pada stage tertentu musuh yang dihadapi berganti dari Parademon beralih ke prajurit ARGUS Engkau Enggak akan bingung.

DC Unchained
Kepribadian dari Green Lantern Family
Printilan lain yang juga menarik

Saya mengatakannya sebagai ‘printilan’ karena, men! Eksis terlalu banyak hal menarik yang saya rasa akan lebih Bagus dijadikan satu sub judul.

Pertama, Eksis animasi yang muncul tiap kali proses tagging terjadi. Ini menambah excitement dalam bermain DC Unchained. Bagaimana Enggak? Apabila posisi tagging Benar berada di tengah-tengah musuh yang sedang bergerombol, mereka Dapat saja terkena imbas damage dari kemunculan sang hero. Kedua, entah apa nama resminya Tetapi saya akan menamainya sebagai special combo. Ketika Kepribadian yang Engkau gunakan sudah mencapai level 11, maka tiga skill Istimewa akan Dapat aktif. Lebih kerennya Tengah, Engkau Dapat kombinasikan skill tersebut menjadi sebuah combo. Tenang saja, Engkau akan diberi tutorial Demi menciptakan combo itu, kok. Ketiga, free trial Kepribadian. Ini salah satu fitur yang saya suka dalam DC Unchained karena Pemeran Dapat mencoba Segala hero sebelum memutuskan Demi membelinya. Ini tentu Krusial, mengingat Demi mendapatkan kristal ataupun character unlocker cukup sulit dan langka.

DC Unchained 5

Konklusi

Apabila ditanya apakah saya akan Lalu memainkan game ini? Jawabannya iya. Game ini lebih ringan dari Injustice 2 (versi mobile) yang juga keluaran DC. Sehingga Demi masalah storage Enggak perlu khawatir. Meski review yang saya berikan sangat positif Tetapi saya akui game ini Mempunyai kekurangan, beberapa hal saya rasa kurang seperti misalnya task yang cukup monoton di story mode dan terlalu banyak update. Selain itu Eksis banyak Kepribadian unggulan DC yang juga Enggak masuk ke dalam roster. Untungnya Demi masalah task monoton, Eksis beberapa misi Tertentu yang tersedia.

Mereka menyediakan microtransaction Demi berbagai Macam-macam packs yang variatif. Tapi rasanya game ini Tetap memberikan Segala kebutuhan Istimewa tanpa membeli aksesoris yang mereka sediakan itu. Sedikit tips Apabila Engkau hendak memainkan game ini. Simpan Bagus-Bagus kristal, character unlocker, dan juga family hero chard. Benda-benda ini akan sangat Bermanfaat Apabila Enggak disalah gunakan. Buat Engkau yang sudah memainkan game ini Dapat ceritakan juga pengalamanmu di kolom komentar.

dc unchained score

Trending