Mengatasi masalah PC – Bagi orang awam, punya PC itu terasa menakutkan ketika sesuatu terjadi pada perangkat yang biasanya bekerja secara optimal Lampau tiba-tiba rusak atau muncul masalah. Biasanya disertai dengan panik berlebih, kebanyakan membawa PC tersebut ke tukang servis atau malah dibiarkan begitu saja karena Kagak paham Metode penyelesaiannya.

Kalau sudah seperti itu, mungkin Terdapat yang salah dengan Metode pandang kalian terhadap PC. Sebenarnya, Kagak Sekalian masalah di PC itu perlu diselesaikan diluar rumah, atau oleh yang ahlinya.

Apalagi kalau masalah yang dimaksud adalah bagaimana Metode mengatasi masalah lumrah yang menimpa sebuah perangkat PC secara keseluruhan. Pengetahuan Lazim ini sebenarnya sudah tersebar secara luas di jagat maya, dan Metode menyelesaikannya juga cukup mudah.

Metode Mengatasi Masalah PC Lazim yang Dapat Dilakukan secara Berdikari

Apa saja masalah PC yang Dapat kalian perbaiki sendiri?

Daripada kalian pusing, beginilah masalah PC yang Dapat kalian selesaikan sendiri tanpa Sokongan profesional dibidangnya. Tentu kalian Kagak akan menemukan masalah PC yang rumit di artikel ini, tapi lebih ke masalah simpel yang siapa saja yang Dapat Googling juga ketemu solusinya.

1. Install Ulang Windows

mengatasi masalah pc
Sebenarnya mudah lho

Ya, kalian Kagak salah baca. install ulang Windows itu Kagak serumit yang kalian kira. Terutama kalau kalian menggunakan Windows 7 keatas, proses install ulang  Dapat dilakukan dengan mudah karena sudah banyak sekali tutorial yang Dapat kalian temukan di internet.

Diluar itu, sebenarnya proses yang dibutuhkan juga Kagak rumit dan hanya menekan beberapa tombol saja. Proses aslinya berjalan secara Mekanis oleh installer Windows-nya sendiri. 

2. BSoD

mengatasi masalah pc
Layar biru maut

Kalau kalian pernah mengalami layar monitor tiba-tiba menampilkan layar biru dengan tulisan yang Kagak kalian mengerti, selamat kalian telah mengalami BSoD atau Blue Screen of Death. Layar ini muncul karena adalah masalah yang Kagak Dapat diatasi oleh OS hingga menyebabkan sistem tersebut berhenti.

Untungnya kalian Kagak perlu panik kalau kena hal beginian. Karena sebenarnya disetiap BSoD itu Terdapat kode yang menjelaskan mengapa itu terjadi. Kalau panik, kami Terdapat artikel yang menjelaskan apa saja Maksud dibalik kode-kode BSoD tersebut.

3. Wi-Fi Terhubung tapi No Internet

mengatasi masalah pc
Kagak Terdapat internet

Tenang, Kagak Terdapat yang rusak dengan PC kalian meskipun Wi-Fi terhubung Tetapi Kagak Terdapat akses internet. Ini Dapat saja karena pengaturan internet kalian yang Kagak Betul atau memang driver Wi-Fi cardnya yang belum terpasang/rusak.

Kalian Dapat cari Mengerti Metode mengatur pengaturan SSID atau adapter di internet yang dengan sedikit Googling saja langsung ketemu kok. Kalau soal driver, pastikan apa dulu tipe dan brand Wi-Fi card yang kalian gunakan Lampau download driver yang kompatibel dengan mencari di situs Formal brand-nya.

4. Overheat

mengatasi masalah pc
PC kepanasan

Kalau PC sudah overheat, jangan langsung panik. Biasanya masalah PC ini muncul karena Kagak dirawat dengan Bagus dan kipas casing atau cooler CPU menimbun banyak debu. Metode Kepada membongkarnya pun mudah kalau kalian niat mencari caranya di internet.

5. Ganti Pasta Prosesor

mengatasi masalah pc
Ganti pasta prosesor

Pasta prosesor kering tentu menjadi sesuatu yang mengerikan bagi orang awam. Karena kalian Kagak Ingin membongkar sendiri cooler prosesor lantaran takut terjadi kerusakan. Padahal sebenarnya mengganti sendiri pasta prosesor itu sangatlah mudah. Kalian bahkan hanya butuh obeng plus saja dan pasta prosesor yang Lagi fresh, ditambah dengan sedikit video tutorial dari YouTube.

6. Masalah PC Lemot

mengatasi masalah pc
Buka apa-apa lemot

Pernah merasakan tiba-tiba PC lemot tanpa Alasan dan kalian langsung panik? Sebenarnya Kagak Terdapat masalah yang Betul-Betul serius. Dapat saja karena kalian menginstall program baru kemarin sore dan Rupanya itu mengandung malware.

Atau kalian memasang aplikasi yang banyak menguras tenga sang PC jadi berujung lemot. Kalau sudah terjadi, kalian tinggal scan saja apakah Terdapat malware di PC tersebut Lampau cek di Task Manager program apa yang menggunakan CPU, GPU, atau RAM dalam jumlah besar.

7. PC Lamban Masuk ke Windows

mengatasi masalah pc
Booting Windows pun lemot

Nah ini dia masalah paling Lazim yang sering penuli dengar keluhannya. Biasanya ini bukan masalah yang serius. Kebanyakan pengguna memasang banyak aplikasi yang aktif di awal PC dinyalakan. Sebagai hasilnya, PC butuh waktu yang lebih panjang Kepada booting.

Masalah keduanya adalah ketika PC tersebut Lagi menggunakan HDD sebagai boot drive. Sebaiknya kalian menggantikan dengan SSD Kepada mendapatkan boot time yang lebih singkat dan PC Dapat langsung digunakan dalam durasi yang lebih Segera.

Itulah beberapa Metode mengatasi masalah PC yang Dapat kalian lakukan sendiri di rumah. Apakah Metode di atas bekerja Kepada kalian? Coba beri komentar ya brott.


Dapatkan informasi keren di Jagat Game terkait Tech atau artikel sejenis yang Kagak kalah Panggil dari Andi. For further information and other inquiries, you can contact us via author@Jagat Game.com.

Trending