Mempunyai PC atau komputer di rumah adalah sebuah Kelebihan yang Tak Dapat dirasakan Sekalian orang. Terutama Apabila mereka sebelumnya Tak pernah merasakan betapa nyamannya menggunakan komputer dan segala Kelebihan yang dinikmati.

Mulai dari bermain game, mengerjakan pekerjaan dari komputer, atau hanya sekadar berselancar di dunia maya. Semuanya kini bsa dilakukan di depan komputer yang disertai layar besar. Smartphone memang sudah Dapat melakukan Sekalian itu, Tetapi, ia Tak sefleksibel PC dan Tak mempunyai layar besar.

Kebiasaan Jelek Pengguna PC yang Sebaiknya Ditinggalkan

Apa saja kebiasaan Jelek yang sering kalian lakukan?

Hanya saja, menggunakan PC pun harus Eksis etika yang perlu dijaga. Agar kalian Tak salah dalam mengoperasikan komputer, Eksis beberapa kebiasaan Jelek yang mungkin selama ini kalian lakukan Tetapi Tak disadari. Apa saja itu? Tanpa berlama-Panjang Kembali, langsung kita mulai bahas saja brott.

1. Tak Pernah Restart PC

kebiasaan buruk pengguna pc
Seringlah restart komputer

Sebenarnya Tak pernah restart PC sekilas Tak terlihat Eksis masalah. Sebenarnya, melakukan restart PC itu lebih diperuntukkan agar PC kalian refresh Sekalian file dan Sekalian error yang terakumulasi jadi hilang.

Hasilnya apa? PC kalian menjadi Tak rawan error, dan juga kadang kinerja PC jadi terasa lebih Lekas setelah selesai restart. Jadi, Tak Eksis salahnya melakukan restart pada PC setiap beberapa waktu sekali ya brott.

2. Mematikan PC dengan Langkah Kasar

5b8cadc202ac18d7586d6c42 1535952876
Jangan dimatikan paksa

PC Sebaiknya dimatikan dengan Langkah yang disarankan sistem operasinya. Jadi, kalau kalian Lagi sering mematikan PC dengan menekan Panjang tombol on/off atau langsung mencabut dari sumber listrik, sebaiknya hal itu jangan dibiasakan.

Karena, selain hardware berkemungkinan rusak, file yang Eksis di Windows juga Dapat berpotensi corrupt. Akibatnya, data Krusial Dapat saja hilang atau Windows-nya Tak Dapat beroperasi dan harus di-recovery.

3. Tak Membersihkan PC dari Debu

Dirty Computer
Sering dibersihkan

Dikarena PC atau komputer tergeletak di tempat yang sama dalam waktu Panjang, maka debu dan kotoran halus lainnya sudah Niscaya akan bertumpuk. Akibat dari debu yang menempel di komponen PC ini akan menyebabkan perangkat menjadi lebih Lekas panas.

Terutama Apabila bagian kipas yang Lalu-menerus berputar ini penuh akan debu, sebaiknya dibersihkan agar kinerja PC tetap optimal ya brott.

4. Duduk Terlalu Panjang Depan PC

kebiasaan buruk pengguna pc
Jangan duduk terlalu Panjang

Tak hanya di depan PC saja, sebenarnya duduk terlalu Panjang secara Lazim memang Tak disarankan. Apalagi kalian duduk terlalu Panjang, yang Eksis malah aktivitas otot menurun dan kabarnya Dapat menyebabkan penyakit yang berbahaya secara medis.

5. Tak Mencadangkan Data Krusial

Backup
Sering backup ya

Namanya data digital, tetaplah rentan dari hilang secara tiba-tiba. Kalau Tak mau itu terjadi, pastikan data Krusial harus Lalu di cadangkan. Gunakan HDD external atau NAS Buat mencadangkan data yang memang Pas Krusial. Apalagi kalau memang data tersebut lebih mahal dari HDD dan NAS, maka sudah dipastikan data tersebut perlu dicadangkan.

6. Makan dan Minum Depan PC

Image 7
Makan di tempat terpisah ya

Musuh Penting perangkat elektronik adalah air. Maka, kalau Dapat kebiasaan makan dan minum depan PC itu ditinggalkan saja brott. Salah-salah Dapat saja kopi dan teh yang kalian letak tersenggol dan menumpahi keyboard atau bahkan PC.

Dari pada Tak kejadian, mending Tak perlu makan dan minum depan PC. Atau setidaknya gunakan botol minum yang Eksis tutupnya agar Apabila tersenggol Tak berakibat fatal.

7. Postur Duduk Jelek Adalah Kebiasaan Jelek PC User

Proper Sitting Graphic E1656698789317
Perhatikan postur duduk ya

Karena biasanya duduk depan PC itu seringlah Tak sebentar, maka jaga posisi duduk yang Pas agar Tak menimbulkan penyakit tulang dan otot. Seperti yang kalian ketahui, pengguna PC ketika duduk depan komputer Dapat lebih dari 3-4 jam entah itu karena sesi gaming yang intens atau bahkan karena tuntutan pekerjaan.

Agar Sekalian ini Dapat kalian lakukan Buat jangka panjang, pastikan posisi duduk kalian tegap dan menatap lurus ke monitor dengan sesuaikan tingginya dengan mata.

8. Gunakan PC di Kondisi Ruangan Gelap

06bvp1buxlimivxlac56zra 12
Usahakan ruangan terang

Entah kenapa pengguna PC selalu stereotype-nya menggunakan kacamata. Meski ini memang Pas adanya, tapi Tak Dapat dipukul rata semuanya begitu. Nah, biar mata kalian Tak bertambah minus atau pandangan jadi Lekas kabur, harap pastikan kondisi ruangan Tak lebih gelap dari layar monitor yang kalian tatap.

9. Tak Mematikan Aplikasi Startup

Task Manager Startup Tab 1024x938 1
Disable yang Tak perlu

Giat memasang banyak software tapi malas mematikan yang Tak perlu di startup? Jangan mengeluh kalau PC kalian lemot setelah selesai booting. Soalnya, banyaknya aplikasi yang langsung berjalan di awal menyalakan komputer ini menyebabkan sistem bekerja keras di awal.

Langsung dimatikan saja software yang dirasa Tak begitu perlu di Task Manager bagian startup. Dengan begitu langsung enteng deh itu PC, coba saja kalau Tak percaya.

10. Menatap Layar Monitor Terlalu Dekat

Lgo387r3ly251
Menatap terlalu dekat

Yang terakhir ini palin fatal brott. Kalau kalian Lagi sayang dengan mata kalian, maka jangan menatap layar monitor terlalu dekat. Pasalnya kalian Dapat saja rabun jauh gegara itu karena sering Menyaksikan objek yang dekat. Apalagi kalau dikombinasikan dengan ruangan gelap seperti poin diatas, jangan lakukan itu ya brott.

Jadi itulah kebiasaan butuk pengguna PC yang mungkin sudah saatnya kalian tinggalkan karena hanya akan membawakan Akibat Jelek saja. Dari keseluruhan poin diatas, mana yang Lagi sering kalian lakukan brott?


Dapatkan informasi keren di Jagat Game terkait Tech atau artikel sejenis yang Tak kalah Panggil dari Andi. For further information and other inquiries, you can contact us via author@Jagat Game.com.

Trending