Crossover merupakan sebuah istilah penggabungan Watak, latar tempat, kisah, hingga semesta dari dua atau lebih judul berbeda ke dalam satu judul karya yang sama. Di game Mobile Legends, Moonton telah menghadirkan berbagai Crossover yang sangat menarik.

Crossover yang telah dan akan hadir di Mobile Legends diantaranya adalah Transfomer, Starwars, dan Sanrio (Hello Kitty). Bukan ketinggalan juga, Mobile Legends akan melakukan Crossover dengan Anime yang sangat Terkenal Yakni Jujutsu Kaisen. Terdapat 3 Watak dari Anime tersebut yang dirumorkan akan hadir di Mobile Legends, Yakni Satoru Gojo sebagai Hero Xavier, Sukuna sebagai Yin, dan Nobara Kugisaki sebagai Melissa.

Nah, dengan hadirnya Anime Jujutsu Kaisen yang akan Crossover dengan Mobile Legends, maka Bukan akan menutup kemungkinan kalau akan Eksis Anime lainnya yang akan dihadirkan Moonton kedepannya bukan? Berikut telah kami kumpulkan 7 Anime terpopuler yang cocok Crossover dengan Mobile Legends.

Mobile Legends dapat kalian mainkan di Android dan Ios kesayanganmu ya.

1. Naruto Crossover Mobile Legends

7 Anime Terpopuler yang Cocok Crossover dengan Mobile Legends 9

Dilansir dari Wikipedia, Naruto adalah sebuah serial manga karya Masashi Kishimoto yang diadaptasi menjadi serial anime. Manga Naruto bercerita seputar kehidupan tokoh utamanya, Naruto Uzumaki, seorang ninja yang hiperaktif, periang, dan ambisius yang Ingin mewujudkan keinginannya Buat mendapatkan gelar Hokage, pemimpin dan ninja terkuat di desanya.

Saking terkenalnya Anime Naruto, banyak game yang melakukan kolaborasi atau Crossover dengan Anime tersebut, salah satunya adalah Fortnite yang telah umumkan kolaborasi Serempak Naruto. Bukan hanya itu, bahkan salah satu Watak Apex Legends juga terinspirasi dari jurus Naruto.

Dalam Anime tersebut, banyak sekali Watak yang sangat cocok Buat hadir di Mobile Legends. Pasalnya, di game Mobile Legends, terdapat banyak Hero dengan Job sebagai Ninja juga. Eksis Hanzo, Hayabusa, dan Hanabi. Ketiga Hero tersebut, sangat cocok Buat mendapatkan Skin dari Anime Naruto ya.

Pandai saja, Hayabusa akan dapatkan skin dari Kakashi, Hanabi akan dapatkan skin dari Hinata atau Sakura, sementara Hanzo akan menjadi musuh dari mereka berdua sebagai Zabuza.

2. Kimetsu no Yaiba (Demon Slayer)

Kimetsu No Yaiba
7 Anime Terpopuler yang Cocok Crossover dengan Mobile Legends 10

Kimetsu no Yaiba merupakan Anime yang bercerita tentang pertarungan antar Iblis dengan umat Orang. Terdapat cerita yang sangat epik, serta Watak – Watak Demon Slayer yang sangat menarik Buat dilihat. Pertarungan yang Eksis di dalam Anime ini juga sangatlah Panggil Buat dilihat dengan Dampak Animasi yang memukau.

Anime ini sangatlah Terkenal, bahkan saking populernya, Anime ini diadaptasi menjadi game PS4 dan PC. Banyak dari para Mod juga membawa Anime ini ke dalam game, contohnya membawa pedang Kimetsu no Yaiba ke PUBG Mobile.

Bahkan, saking populernya Kembali, terdapat game Mobile yang terbukti melakukan Plagiat dari Anime Kimetsu no Yaiba, dan ditarik dari Playstore. Game MOBA Onmyoji Arena juga pernah melakukan kolaborasi dengan Kimetsu no Yaiba loh.

Di dalam game Mobile Legends, terdapat beberapa Hero yang sangat cocok Buat Crossover dengan Anime Kimetsu No Yaiba. Bukan hanya Watak yang Berkualitas, penjahatpun Pandai menjadi salah satu Hero di Mobile Legends. Hero – Hero tersebut adalah Yi Sun-Shin, Argus, Faramis, Cecilion, Guinivere bahkan Dyroth.

Yi Sun-Shin sangat cocok Buat dapatkan Skin Watak Primer dari Kimetsu no Yaiba bernama Tanjiro. Guinivere sangat cocok Buat dapatkan skin Nezuko dengan Dampak skill-nya. Sementara Cecilion dapat menjadi salah satu Iblis dengan Skill Batimpact yang dimlikinya.

Apalagi, Cecilion menjadi Hero yang sangat Terkenal di MPL Season 9 kali ini. Dengan adanya kepopuleran tersebut, maka hal tersebut Pandai menjadi salah satu marketing yang sangat bagus.

3. Dragon Ball

Dragon Ball
7 Anime Terpopuler yang Cocok Crossover dengan Mobile Legends 11

Dragon Ball merupakan salah satu Anime yang cukup melegenda bagi generasi 80 Tamat 90-an. Bercerita tentang salah seorang anak yang tinggal di gunung sendirian bernama Goku. Goku merupakan seorang anak yang sangat kuat dan akan berpetualangan Buat menemukan 7 bola Luar Biasa yang dikatakan Pandai mengabulkan seluruh keinginan.

Saking populernya Anime ini, banyak dari pengembang game yang mengadaptasi Anime Buat Buat dapat kalian mainkan. Tencent menghadirkan ARPG Dragon Ball versi Mobile, Goku sebagai Watak Primer Dragon Ball bahkan miliki aksi memukai di Jump Force, bahkan seorang Bapak sangat Gembira ketika boleh menamai anaknya dengan nama Goku.

Dalam Anime Goku, banyak sekali Watak yang sangat menarik, dan cocok Buat Crossover dengan Mobile Legends. Aldous sangat cocok Buat dapatkan Skin Goku, dimana dia dapat menggunakan Ultimate Buat terbang ke arah musuhnya. Ultimate tersebut, dapat dirubah menjadi salah satu peralatan ikonik dari Goku Yakni Mega Kinton.

Majin Buu yang menjadi salah satu musuh dari Goku, Pandai di-Crossover dengan Gloo dari Mobile Legends.

4. Shingeki no Kyojin (Attack on Titan)

Attack On Titan
7 Anime Terpopuler yang Cocok Crossover dengan Mobile Legends 12

Shingeki no Kyojin atau Biasa dikenal dengan nama Attack on Titan, merupakan Anime yang sangat luar Biasa. Menceritakan pertarungan antara umat Orang melawan Titan raksasa. Banyak sekali Watak dari Anime Attack on Titan Buat hadir di Mobile Legends. Saking terkenalnya Anime ini, terdapat game adaptasi dari Attack on Titan dengan detailnya yang sangat menarik.

Salah satunya adalah Fanny. Fanny yang memang merupakan Hero yang terinspirasi dari Attack on Titan, sangat cocok Buat mendapatkan skin kolaborasinya. Grock yang merupakan salah satu dari Hero yang terinspirasi dari mitologi, Pandai mendapatkan skin dari Titan.

Tetapi, hal ini akan Membikin Fanny miliki 2 skin limited edition, dimana dia Serempak Layla menjadi Hero yang dapatkan Skin Anime pertama di Mobile Legends.

5. Black Clover

Black Clover
7 Anime Terpopuler yang Cocok Crossover dengan Mobile Legends 13

Black Clover merupakan Anime bergenre Fantasi yang sangat keren. Bercerita tentang seorang anak Bernama Asta, yang lahir tanpa Mempunyai kekuatan sihir. Padahal, hal tersebut sangat jarang Buat ditemui di daerahnya. Tetapi, Asta Mempunyai cita – cita sebagai Kaisar Sihir yang tampak mustahil di mata banyak orang. Kemudian, Asta mulai perjalanan Buat menjadi Kaisar Sihir.

Dalam Anime tersebut, banyak sekali Watak – Watak yang Aneh, dan cocok Buat Crossover dengan Mobile Legends. Dalam Anime Black Clover, banyak sekali penyihir dengan element uniknya. Eksis yang Pandai mengendalikan Api, Es, Kegelapan dan Tetap banyak Kembali. Bahkan, Eksis yang hanya mengandalkan kekuatan Otot Buat menjadi salah satu pemimpin di dalam Anime tersebut.

Tentu saja, kekuatan Element Sihir juga dimiliki oleh Hero – Hero di Mobile Legends. Eksis Valir yang mengendalikan Api, Eksis Vale yang mengendalikan angin, dan Aurora yang menjadi ratu Es.

6. My Hero Academia

My Hero Academia
7 Anime Terpopuler yang Cocok Crossover dengan Mobile Legends 14

Salah satu Anime yang hadir sebagai Watak yang dapat dimainkan di Jump Force. Anime My Hero Academia menceritakan Izuku Midoriya yang mendapatkan kekuatan super dari pahlawan paling hebat bernama All Might. Kekuatan tersebut bernama ‘One for All’. Akan meningkatkan kekuatan fisik dari sang pengguna.

Skill tersebut sangat cocok Buat Hero Aldous di Mobile Legends. Pasalnya, Aldous miliki kemampuan Buat meningkatkan damage seiring pertandingan berlangsung. Dan Kembali, banyak Watak dari Anime My Hero Academia yang cocok Buat Crossover di Mobile Legends, seperti Tenya Lida yang mengandalkan kemampuan tendangan, sangat cocok dengan Hero Chou.

7. Gundam

Gundam
7 Anime Terpopuler yang Cocok Crossover dengan Mobile Legends 15

Bagi pecinta Anime, siapa yang Bukan kenal dengan Gundam? Gundam merupakan serial fiksi dimana terdapat sebuah robot raksasa bernama Gundam. Banyak sekali jenis Gundam yang dapat kalian temui.

Gundam dapat dijadikan Skin Buat Hero seperti Jhonson, X-Borg, Popol dan Kupa, serta Tetap banyak Kembali. Hal ini pastinya akan Membikin Hero – Hero di Mobile Legends semakin keren.

Nah, itulah 7 Anime terpopuler yang cocok Buat Crossover dengan Mobile Legends. Apakah Engkau Mempunyai pendapat yang lainnya brott? Silahkan komentar di Rendah ya.


Baca juga informasi menarik lainnya terkait  Mobile Legends atau artikel lainnya dari Jeri. For further information and other inquiries, you can contact us via author@Jagat Game.com.

Trending