Dilansir dari Mata Bandung, terdapat sebuah rumor yang sebutkan Mobile Legends tutup pada Copot 5 Januari 2022 yang diposting oleh salah satu akun Tiktok.

Dalam video Tiktok tersebut, terlihat sebuah postingan official Mobile Legends yang berisikan kata – kata “Terima kasih atas dukungan Lalu-menerus, sejak game kami dirilis pada 2016. Sebagai perusahaan, Moonton telah memutuskan Demi pindah ke hal-hal yang lebih besar dan lebih Berkualitas! Mulai Copot 5 Januari 2022 MLBB akan dihapus dari Mobile App Store / google Play Store.

Hal tersebut sontak Membikin orang kaget dan banyak yang berpikiran akan Betul – Betul terjadi. ‘Mobile Legends tutup’ tentu saja merupakan hal yang sangat sulit ya. Kenapa begitu? Berikut akan kami berikan 7 alasannya.

7 Dalih Mobile Legends Sulit Demi Tutup

1. Fan Base Mobile Legends Tinggi di Asia Tenggara

Mobile Legends Tutup? Ini 7 Dalih Hal Tersebut Akan Sulit Terjadi 9

Kita Enggak berbicara Fan Base (basis penggemar) Mobile Legends hanya dalam segi permainan ya. Tapi kita berbicara tentang Fan Base secara keseluruhan, seperti Pro Player Mobile Legends, Streamer, Esports, bahkan Top Mendunia dalam game-nya sendiri.

Berdasarkan data yang Eksis, penggemar – penggemar dari seluruh komponen di Mobile Legends tersebut sangatlah tinggi. MPL (nama Esports Mobile Legends) pernah menjadi salah satu Esports paling banyak ditonton di seluruh dunia pada tahun 2021 Lampau. Artinya, banyak yang menantikan Esports Mobile Legends ya.

Kemudian, Streamer Mobile Legends juga miliki penggemar yang sangat tinggi. Kita sebut saja mantan pro player Mobile Legends yang jadi Streamer atau konten kreator seperti Oura, Jonathan Liandi, Marsha Ozawa, Jess No Limit dan Lagi banyak Tengah. Bila dikumpulkan, mereka miliki Subscriber sebanyak 37 Juta+. Itu hanya sebagian kecil saja ya. Belum Streamer – Streamer lainnya yang mungkin miliki penggemar yang banyak juga.

Bahkan, Fan Base dari tim RRQ sempat menyerang media sosial dari Musuh yang mengalahkan RRQ di Esports Mobile Legends. Enggak hanya itu, Fans RRQ juga semprot caster usai RRQ kalah.

Jadi, penggemar inilah yang menghidupi Mobile Legends hingga Ketika ini dan membuatnya sulit Demi tutup.

2. Esports yang Sedang Naik Daun

 yang Sedang Naik Daun
Mobile Legends Tutup? Ini 7 Dalih Hal Tersebut Akan Sulit Terjadi 10

Mobile Legends Tiba sekarang miliki banyak sekali Esports yang aktif. Bahkan, pemerintah tampaknya juga Ingin turun tangan dalam Esports Mobile Legends.

Terdapat 7 Esports Mobile Legends yang sedang naik daun hingga tahun 2022 ini. Dengan adanya Esports aktif tersebut, tentu saja Membikin Mobile Legends akan sangat sulit Demi tutup.

Apabila Ketika Esports Mobile Legends sedang naik daun (meningkat ketenarannya) dan Moonton memutuskan Demi tutup. Tentu, hal tersebut akan menghadirkan tanda tanya besar.

Kita bakal berpikir “Apa sih yang Eksis di otak Moonton Tiba meninggalkan Esports yang sedang naik daun?” dan meninggalkan banyak sekali cuan yang mengalir.

Bahkan, tim yang bukan Esports Tetapi menjadikan Esports sebagai konten hiburannya juga turut meramaikan Esports bukan? Hal ini tentu saja menjadi salah satu Unsur yang mengatakan bahwa Esports Mobile Legends sedang naik – naiknya dan menjadi tontonan yang menarik.

3. Miliki Tim Promosi Gratis dan Terkenal

Youtuber ML
Mobile Legends Tutup? Ini 7 Dalih Hal Tersebut Akan Sulit Terjadi 11

Mobile Legends miliki tim promosi gratis dan juga terkenal Demi “mengiklankan” game ini.

Kalau diingat dari sejarah terdahulu, Mobile Legends hanyalah sekedar game MOBA Mobile yang Enggak Eksis apa – apanya. Bahkan, Mobile Legends pernah terjerat kasus plagiat dengan League of Legends.

Kemudian, gamer di Indonesia mulai memainkan Mobile Legends ketika hadir konten – konten Panggil di Youtube. Konten tersebut dihadirkan oleh para Pemeran aktif-nya bahkan pro player yang sedang naik daun Ketika itu.

Kalau yang penulis ingat, Mobile Legends mulai banyak dimainkan dari Youtuber Jess No Limit, Mikasa, dan Warpath. Jess No Limit yang jadi Pemenang di MPL Season 1 memutuskan Demi menjadi Youtuber karena menjadi Top Mendunia Hero Fanny dan Gussion Ketika itu.

Dengan Kesempatan tersebut, dan sudah sangat Mempunyai nama di Mobile Legends. Jess No Limit membagikan video – video serunya Ketika bermain Mobile Legends menggunakan Fanny dan Gussion. Oleh karena itu, tanpa kita sadari, para gamer di Indonesia mulai tertarik Demi bermain Mobile Legends.

Kemudian hadirlah Youtuber – Youtuber lainnya yang Menonton Kesempatan besar dari konten Mobile Legends. Saking ramainya penonton konten Mobile Legends, bahkan Youtuber dulu secara blak – blakan mengatakan “jangan di End dulu game-nya, tunggu 10 menit” supaya iklan di Youtube menjadi maksimal.

Jadi, Konten Mobile Legends di Youtube Enggak akan Tewas selama Lagi Eksis penontonnya yang banyak ya. Dari situlah pendapatan Mobile Legends mulai naik, dan secara tak langsung mendapatkan promosi gratis di Indonesia.

Sekarang agak berbeda. Moonton mulai menghargai para konten kreator Indonesia dengan memberikan Diamonds di dalam game secara gratis. Eksis juga yang dapatkan hadiah berupa Kitab dari Moonton.

4. Lagi Dapat Dimainkan di HP Kentang

Hp Kentang Mobile Legends game burik
Mobile Legends Tutup? Ini 7 Dalih Hal Tersebut Akan Sulit Terjadi 12

Salah satu yang Membikin Mobile Legends akan sulit Demi tutup adalah game ini Lagi sangat Dapat dimainkan di HP Kentang. Hal tersebut Membikin Mobile Legends jadi salah satu game yang sangat asik ketika di tongkrongan.

Para Pemeran Dapat bermain Berbarengan Sahabat, tanpa harus mempedulikan device yang Mempunyai spesifikasi tinggi Demi bermain game. Mungkin ini jadi salah satu Dalih besar kenapa Mobile Legends Lagi Mempunyai banyak Pemeran yang aktif ya.

Bagi yang mungkin tertarik, ini rekomendasi HP Demi mainkan Mobile Legends di tahun 2022.

5. Miliki Pemeran yang Sering Top Up

Miliki Pemain yang Sering Top Up
Mobile Legends Tutup? Ini 7 Dalih Hal Tersebut Akan Sulit Terjadi 13

Para Pemeran ataupun penggemar Mobile Legends sangatlah sering Demi top up dan membeli aset di dalam game. Hal tersebutlah yang menjadi salah satu yang Membikin Mobile Legends akan sulit Demi tutup.

Pasalnya, salah satu Unsur yang Membikin banyak game tutup adalah Enggak Mempunyai Pemeran yang dapat menyokong Anggaran pengembangan. Salah satu pendapatan Niscaya dari pengembang game adalah Pemeran yang melakukan top up di dalam game ya.

Mobile Legends miliki hal tersebut. Mulai dari Pemeran yang suka top up, membeli akun Mobile Legends langka, bahkan memberikan Doku ke para streamer. Hal ini Membikin Mobile Legends mungkin jadi salah satu ladang cuan yang menjanjikan bagi kebanyakan orang.

Eksis Pemeran yang mungkin Enggak Ingin mengeluarkan Doku di Mobile Legends. Tetapi, hal tersebut dapat diatasi Moonton dengan menghadirkan event – event semi gratis. Kalian Dapat mendapatkan skin keren hanya bermodalkan 10.000 – 100.000 Rupiah.

Pada Era sekarang ini, Doku sebesar itu bukanlah apa – apa. 10.000 Rupiah dapat dikeluarkan dengan mudah, apalagi Demi Top Up di dalam game. Jadi, Enggak Eksis Pemeran yang Enggak top up di Mobile Legends ya. Hal ini juga menjadi salah satu Unsur sulit Demi Mobile Legends tutup.

6. Bisnis di Mobile Legends Tinggi

6. Bisnis di Mobile Legends Tinggi
Mobile Legends Tutup? Ini 7 Dalih Hal Tersebut Akan Sulit Terjadi 14

Perputaran Doku di Mobile Legends sangatlah tinggi. Orang – orang Dapat mendapatkan Doku di Mobile Legends dengan Langkah sponsorship, konten kreator, joki, GB MMR, jual beli akun, jasa top up dan Lagi banyak Tengah.

Dengan adanya ekonomi aktif dari game Mobile Legends ini, maka kemungkinan besar kita Enggak akan Menonton Mobile Legends tutup. Bahkan, kalau kalian Mempunyai skill yang Mahir, maka dapat menjadi pro player Demi menghasilkan Doku di Mobile Legends ya.

7. Formal

Legal
Mobile Legends Tutup? Ini 7 Dalih Hal Tersebut Akan Sulit Terjadi 15

Hal paling Krusial yang buat Mobile Legends Enggak akan tutup adalah mereka Mempunyai legalitas. Legalitas Mobile Legends terbukti dari adanya Esports yang didukung langsung oleh pemerintah ya.

Atau, Dapat kita lihat dari Mobile Legends yang melebarkan sayapnya ke Cina. Dengan peraturan game yang sangat ketat di Cina, Mobile Legends Lagi dapat hadir di sana.

Di Cina, terdapat peraturan game yang melarang unsur pornografi. Watak game Enggak boleh menggunakan Pakaian yang terbuka, bikini, dan Lagi banyak Tengah. Moonton telah menyiapkan Mobile Legends Demi hadir di Cina dengan mengikuti peraturan tersebut. Mereka melakukan sensor ke beberapa Hero, dan menutupi area dada yang mungkin terbuka.

Dan Tengah, di Cina Enggak boleh Eksis unsur darah di dalam game. Jadi, para pengembang harus mengubah Rona merah menjadi Rona yang lebih natural. Hal tersebut juga ditaati oleh Moonton di game Mobile Legends.

Artinya, Moonton Mempunyai legalitas yang tinggi dengan menaati peraturan game di Negara yang Ingin dihadirinya ya. Hal tersebut Membikin sulit Demi Mobile Legends tutup .

Hal yang Dapat Membikin Mobile Legends Tutup

Eksis beberapa hal Niscaya yang dapat Membikin Mobile Legends tutup, diantaranya adalah sebagai berikut.

  • Berakhirnya dunia
  • Keluarnya Embargo dari pemerintah
  • Munculnya game MOBA lain yang lebih Panggil, dan Membikin Mobile Legends ditinggalkan
  • Para Pemeran Berhenti Top Up

Nah, itulah pendapat kami tentang Dalih sulitnya agar Mobile Legends tutup. Apakah Anda punya pendapat lainnya brott? Silahkan komentar di Dasar ya.


Baca juga informasi menarik lainnya terkait  Mobile Legends atau artikel lainnya dari Jeri. For further information and other inquiries, you can contact us via author@Jagat Game.com.

Trending