Benar pada Rontok 2 November kemarin, Capcom telah Formal merilis update tambahan monster baru yang dapat Engkau hadapi di game Monster Hunter World versi PC. Sesuai dengan pemberitaan kami sebelumnya, Kulve Taroth akan menjadi satu tantangan Panggil buat Engkau yang merasa sudah jago dalam menaklukan para Elder Dragon di game ini.

Gambaran Standar mengenai misinya

Bukan seperti di dalam misi-misi pemburuan Elder Dragon yang Normal dijalankan dengan skenario simpel (cari, bunuh, selesai). Misi pemburuan Kulve Taroth ini akan bersifat selayaknya “Raid Mode” yang berlokasikan di sebuah area map Spesifik mirip seperti Demi Engkau melawan Xeno’Jiiva ataupun Zorah Magdaros. Dalam satu session yang terdiri dari maksimal 16 Pemeran, Engkau dapat bekerja sama dengan 15 Pemeran lainnya yang terbagi dalam 4 grup siege Kepada memburu Kulve secara bersamaan. Engkau di sana juga sekaligus akan Bertanding dengan mereka Kepada memperoleh poin dari bagian-bagian tubuh Kulve yang Bisa Engkau hancurkan. Dimana nantinya poin ini dapat mempengaruhi kualitas reward ketika berhasil menyelesaikan quest.

Dalam misinya sendiri, Engkau sama sekali Bukan ditugaskan Kepada membunuh Kulve Taroth. Bahkan Engkau hanya perlu mematahkan tanduknya saja. Meski terdengar sederhana, Engkau akan bertarung secara 4 phase dengannya di dalam satu “run”, dan tanduk kulve hanya Betul-Betul Bisa patah pada phase keempat. Di dalam run pertama, Apabila tak Eksis banyak damage yang Bisa Engkau lancarkan ke Kulve demi menghancurkan bagian-bagian lain dari tubuhnya, Engkau mungkin akan tersendat pada phase kedua, ketiga, atau bahkan keempat. Dimana secara Mekanis, Kulve Taroth akan kabur dari map dan run pertamamu Formal berakhir.

Kalian Bukan perlu khawatir, hal tersebut memang tergolong lazim terjadi. Dari setiap kegagalanmu dalam mematahkan tanduk Kulve, akan Eksis semacam meteran pursuit level yang akan Maju meningkat drastis selama Engkau Giat mencari jejak-jejak atau Membikin Kulve Taroth Bukan kabur selama mungkin. Pursuit Level ini punya peran sangat Krusial dalam percobaan kedua, ketiga, dan seterusnya ketika Engkau melawan Kulve Taroth kembali. karena semakin tinggi tingkat pursuit level yang Bisa Engkau Letih (maksimal level 6), pertarunganmu Kepada melawan kulve secara Mekanis akan jauh lebih mudah.

Tips Standar Kepada setiap phase

Sebelum Engkau mulai menjalankan aksi perburuan, Eksis baiknya Engkau mempersiapkan beberapa hal terlebih dahulu agar Bukan sembarangan dan menyulitkan rekan-rekan sejawatmu dalam memburu Kulve Taroth.

  1. Vitality mantle/Rocksteady Mantle + Health Booster Kepada Bisa bertahan dari serangan-serangan mematikan Kulve.
  2. Armor skill yang mempunyai ability Part Breaker, guna memudahkanmu Kepada menghancurkan part sang Kulve.
  3. Sleep Herb dan Parashroom Bisa Engkau bawa demi mengcraft Paralysis Knife dan Sleeping Knife yang bahan Throwing Knife-nya Bisa didrop melalui para Gajalaka.
  4. Siapkan item-item restoratif + buffer Jenis Potion, Mega Potion, Max Potion, Demon Drug/Mega Demon Drug, dan jangan lupa pula Kepada membawa Cool Drink Spesifik di phase 3 nanti.
  5. Jangan pernah segan-segan Kepada mengambil first-Aid Med secara Bukan maruk di item box demi menghemat penggunaan potion, dan Far Away Caster agar Bisa kembali ke camp secara instan Kepada mengganti perlengkapan senjata bila diperlukan.
  6. Jangan pernah membawa senjata yang berlemen api. Paling disarankan, Mengenakan senjata yang Mempunyai kandungan elemen Water atau Thunder. Sementara Kepada Elemen yang bersifat ailment seperti blast, paralysis, atau sleep, Bisa menjadi opsi alternatif.
  7. Sebelum berburu, selalu budayakan Kepada MAKAN dulu Tamat kenyang.

Phase 1 / Area 1

Dalam phase 1, kulve akan bertindak lebih pasif atau dengan kata lain Bukan akan terlalu banyak memperhatikanmu. Di sini Engkau sangat perlu sekali Kepada memanfaatkan banyak penggunaan environment trap berupa Boulder dan senjata meriam guna memberi damage yang cukup segar ke kulve.

582010 screenshots 20181107195814 1
Environment trap berbentuk boulder yang Bisa Engkau temui dengan mencari sebuah batu di atas goa yang punya posisi agak “ngganjel”.
582010 screenshots 20181107200319 1
Selalu Giat mengisi meriam di posisi dekat area 2 ya ?

Sembari mencari keberadaan Kulve di area pertama yang lumayan luas dan bercabang, Engkau Bisa menyempatkan diri Kepada menemukan para Gajalaka yang Bisa Engkau usir secara instan dengan memakai pod-pod level tinggi seperti Crystalburst, Dragon Pod, hingga Piercing Pod. dimana Engkau Bisa mencari pod-pod semacam ini di seluruh penjuru area atau yang paling mudah dari para Helmcrab. Mereka (Gajalaka) nantinya Bisa memberikan semacam drop-drop material berupa throwing knife Kepada mengcrafting sleeping/paralysis knife, ataupun material-material Krusial dari Kulve itu sendiri.

Selama tertimpa boulder, kulve akan mengalami stun selama sejenak. Ini Bisa menjadi kesempatan besar Kepada memberinya banyak damage lewat senjata-senjata andalanmu. Selama badan Kulve belum menguning atau memanas, saya sangat merekomendasikan sekali agar Engkau menyerang kuku kaki atau dadanya yang Bukan berlapis emas demi menyodorkan damage maksimal Tamat pada posisi ia mulai menguningkan sekujur tubuhnya.


Phase 2 /Area 2

Phase ini merupakan phase pemanasan, Kulve akan mulai Konsentrasi Kepada memperhatikan dan menyerangmu secara membabi buta. Serangan menggelinding secara horizontal + plus semburan api adalah hal-hal yang patut Engkau waspadai di sini. Dalam phase 2, Engkau juga harus mulai aktif Kepada menghancurkan part-part tubuhnya secara berkala. Sayangnya, Engkau sudah Bukan Kembali menjumpai semacam environment trap ataupun meriam. Sebagai gantinya, Wedge Beetle akan menjadi semacam alat bantu yang efektif guna melewati phase 2.

582010 screenshots 20181107200431 1
Wedge Beetle buat usaha “naikin”

Dengan fungsi Wedge Beetle sebagai semacam grappling hook, Engkau akan punya kesempatan Kepada menaiki badan Kulve Taroth dan membuatnya ter-stun kembali. Tentu keberadaan Wedge Beetle Bukan akan terlalu banyak membantu Apabila Engkau memakai Insect Glaive. Akan tetapi, ini adalah satu-satunya kunci ketika Engkau sudah stuck Kepada menyerang badan Kulve Taroth yang kembali mengeras seperti semula.

Ketika coat di tubuhnya mulai semakin menguning, Engkau harus Lekas-Lekas menghancurkan beberapa bagian coat yang menyelimuti tubuh Kulve. Dalam kondisi tersebut, Engkau juga berkesempatan Kepada menghancurkan lapis emas di tanduk Kulve demi mendapatkan banyak loot Krusial dari sana.

582010 screenshots 20181107202516 1
Jangan lupa diambil setelah berhasil melunturkan emas yang Eksis di tanduknya.

Phase 3 / Area 3

Phase ketiga atau area 3 punya layout map yang Bisa cukup menyulitkan buatmu. Karena selain dari perlunya Engkau Kepada mengkonsumsi Cool Drink, Engkau juga akan banyak menjumpai Alas berlumuran lava yang Bisa memberimu damage ketika berdiri atau terhempas ke sana. Untungnya, area 3 kembali menyajikan beberapa environment trap yang Bisa Engkau maksimalkan demi memaksanya Kepada melepas langsung coat yang Eksis di tubuh Kulve (Phase 4), atau setidaknya melunakkan kembali coat-coat yang melindungi tubuhnya.

582010 screenshots 20181107210921 1
Teladan stalagtit (atas) dan geyser yang harus Engkau manfaatkan di area 3
582010 screenshots 20181107205403 1 1
2 Stalaktit dan geyser yang Eksis di area lava.

Eksis semacam environment trap berupa 3 stalagtit yang Bisa dijatuhkan langsung ke kulve, dan 2 geyser yang Bisa memberi semacam DOT (damage over time) ketika dihampiri. Intinya, di phase 3 Engkau harus memfokuskan berbagai serangan dari senjata andalanmu ke bagian tubuh kulve lain yang belum hancur. Selain dari sisi-sisi plating yang terdapat di dalam coat hingga tanduk Kulve, Eksis pula semacam bagian emas di kedua lengan dan dada yang dapat dihancurkan. Intinya dengan damage yang cukup, Engkau Bisa memaksanya Kepada berlanjut ke phase 4. Atau bila Bukan, Engkau terpaksa harus menyudahi run ini terlebih dahulu.


Final Phase / area 4

Phase keempat merupakan sebuah phase penentuan. Kulve Taroth akan mulai melepaskan coatnya dan menjadi sesosok monster yang jauh lebih agresif dan gesit. Sementara itu, layout dari area terakhir juga akan tampak jauh lebih ramping dan sempit. Bukan Eksis Kembali wedge beetle atau environment trap yang Bisa Engkau Mengenakan di sini. Tetapi, Eksis satu pillar di tengah area yang dapat Engkau gunakan Kepada memanjat dan melompat.

Di phase terakhir ini, Engkau sudah harus memfokuskan Segala seranganmu ke tanduk kulve demi menyelesaikan quest. Meski terkesan cukup sulit karena gerakannya yang semakin Lekas, Eksis beberapa serangan tertentu Kulve yang Bisa Engkau jadikan sebagai momentum Terjamin Kepada mengcounter balik dan merusakan tanduknya, yakni:

  • Demi Kulve melancarkan serangan menyeruduk dengan menyosorkan kepalanya ke tanah
  • Demi Kulve Membentur-benturkan kepalanya ke tanah
  • Serangan kulve yang menjatuhkan diri secara menyamping ataupun ala gaya bebas
582010 screenshots 20181107213006 1 1
Pillar stalagmit besar disamping kulve yang Bisa Engkau Mengenakan Kepada memanjat dan melompat

Selain itu, keberadaan pillar yang Bisa dipanjat tersebut sebenarnya Bisa Engkau utilisasikan Kepada menyerang kepala Kulve atau menaikinya. Lewat penggunaan Paralyzing knife dan sleeping knife yang sudah Engkau dapat dari Gajalaka juga Bisa menjadi satu keuntungan yang sangat krusial di sini. Apabila Engkau berhasil Membikin Kulve tertidur, jangan lupa Kepada menyiapkan seluruh deretan barrel bomb yang Engkau dan para temanmu punya guna memberinkan banyak damage tambahan di kepalanya.

Terakhir, Eksis satu Kembali catatan yang harus Engkau Mengerti Demi menghadapi Kulve di Phase keempat. Di Demi ia mulai menyemburkan serangan api yang Dekat menyisiri 3/4 area map dengan Langkah “berdiri”, Engkau punya sebuah kesempatan Kepada membuatnya terjatuh dengan menembakan beberapa kali pod-pod level tinggi (piercing pod, Dragon pod, crystalburst, dll) Benar di mata sang Kulve.


Demikianlah tips dan trik Mujarab Kepada Engkau yang Bukan Mengerti harus apa dan bagaimana ketika melawan Kulve Taroth di Monster Hunter World. Sebagai tips ekstra, Engkau dan para timmu tak perlu memaksakan diri Kepada melawannya Tamat ke phase terakhir ketika Lagi berada di awal-awal run. Ketika sudah Tamat di phase keempat (Kulve Taroth berubah dan masuk ke area 4), kalian punya opsi Kepada menyudahi quest secara langsung demi meningkatkan pursuit level dan kualitas reward poin yang Engkau inginkan.

Event ini memang dihadirkan Capcom dalam jangka waktu yang sangat terbatas, dimana Engkau hanya Bisa memainkan Quest Kulve Taroth di platform PC Tamat pada Rontok 16 November pukul 6.59 WIB. Akhir kita, semoga tips dan trik di atas Bisa cukup membantu kalian dalam mengerjakan quest Kulve Taroth secara Betul dan efisien dengan raihan reward yang betul-betul kalian harapkan.

Trending