Antagonis Game – Pada Video Game, tentunya Pemeran akan bermain sebagai Watak Primer dan mengikuti jalan cerita melalui sudut pandang Watak tersebut. Pemeran akan Berjumpa dengan berbagai Watak dan juga Antagonis cerita.

Antagonis sendiri merupakan sebuah Watak yang menentang ataupun melawan tujuan dari Watak Primer. Biasanya Antagonis ini merupakan seorang penjahat, Tetapi Tak semuanya merupakan orang yang jahat.

Pada Artikel kali ini, Jagat Game akan memberikan list 8 Antagonis Video Game yang Sebenarnya Tak Jahat. Watak-Watak ini sebenarnya melakukan tindakan yang cukup Bagus Tetapi sayangnya hal yang mereka lakukan cukup berbeda dari apa yang dilakukan protagonis.

Antagonis Video Game yang Sebenarnya Tak Jahat

Antagonis Video Game Yang Tak Jahat

Berikut ini 8 Antagonis Video Game yang sebenarnya Tak jahat:

1. Pagan Min – Far Cry 4

Pagan Min Far Cry 4
Pagan Min

Antagonis pertama dalam daftar ini adalah Pagan Min dari Far Cry 4. Dirinya merupakan diktator yang memimpin daerah Kyrat dimana dirinya menjadi raja. Dan Golden Path merupakan grup pemberontak yang berniat Kepada menghentikan Diktator kepemimpinan Pagan Min.

Tetapi seiring jalannya cerita, Pagan Min memimpin daerah tersebut Tak begitu Jelek. Bahkan ketika Gold Path yang berhasil mengalahkannya, Kyrat menjadi kacau dimana anak dibawah umur menjadi prajurit perang serta pernikahan muda banyak terjadi. Dibanding hal ini terjadi, kepemimpinan Pagan Min rasanya Lagi lebih Bagus.

2. Marlene – The Last of Us

Marlene The Last Of Us
Marlene

Selanjutnya Terdapat Marlene dari game The Last of Us. Watak ini merupakan pemimpin dari grup Fireflies. Meskipun grup ini sering berbuat masalah, Tetapi mereka Mempunyai tujuan yang cukup Bagus.

Faksi ini Ingin Membikin obat dari infeksi yang terjadi dalam game dan menyelamatkan umat Orang. Dan hal ini dapat dilakukan dengan Membunuh Ellie dan mempelajari otaknya. Dan tentunya ini yang Membikin adanya perseteruan antar Joel dan juga Fireflies.

3. Revolver Ocelot – Metal Gear Series

Revolver Ocelot
Revolver Ocelot

Berbicara menyelamatkan dunia, sepertinya Revolver Ocelot dari seri Metal Gear merupakan antagonis yang cukup pas Kepada masuk list ini. Dirinya Mempunyai banyak peran di setiap seri game buatan Hideo Kojima, mulai dari musuh Tiba arch nemesis ataupun antagonis bagi Solid Snake.

Tetapi sebenarnya, Watak ini Mempunyai tujuan yang Bisa dibilang Bagus. Dia berpura-pura masuk dalam organisasi Patriots Kepada mendapatkan akses AI Patriots yang selama ini digunakan Kepada mengontrol perang ekonomi Dunia dan menghancurkan AI tersebut agar dunia kembali ke tangan Orang.

4. King Dedede – Kirby’s Adventure

King Dedede Kirby's Adventure
King Dedede

Apabila Berbicara Antagonis yang sebenarnya Tak jahat, sepertinya Watak ini merupakan poster terdepan. Tentu saja King Dedede merupakan antagonis yang sebenarnya Tak jahat dalam dunia Kirby.

King Dedede mencuri Star Rod dan memecahkannya menjadi 7 bagian agar tongkat tersebut Tak digunakan Nightmare Kepada menyebarkan pikiran Jelek ke seluruh dunia. Tetapi Kirby yang mengira Dedede menggunakannya Kepada kejahatan Bahkan mengembalikan tongkat tersebut dan membangkitkan Nightmare.

Jadi, apakah Kirby merupakan penjahat sebenarnya?

5. N – Pokemon Black & White

N Pokemon Black & White
N

Team Plasma merupakan antagonis yang hadir pada game Pokemon Black & White. Dan “Pemimpin” dari Organisasi tersebut adalah N yang merupakan rival Watak Primer dalam game ini.

Meskipun dirinya merupakan “Pemimpin” Organisasi yang Ingin menguasai dunia, dirinya Mempunyai tujuan Primer Kepada menciptakan dunia terpisah antara Pokemon dan Orang karena menganggap pokemon selama ini hanya menjadi budak Orang dan terperangkap dalam pokeball. Apakah tujuan yang ia lakukan salah?

6. Jowy – Suikoden 2

Jowy Suikoden 2
Jowy

Antagonis selanjutnya adalah dari game JRPG yang sangat ikonik Merupakan Jowy dari Suikoden 2. Antagonis terbaik dalam seri ini memang adalah Luca Blight, tapi apakah dia merupakan Watak yang Bagus? Tak. Bagaimana dengan Jowy? Tentu saja.

Sebenarnya sulit menilai apakah Jowy termasuk Antagonis atau bukan di game Suikoden 2. Mengingat Jowy sendiri Mempunyai Dalih mengapa dirinya berpihak dengan Highland. Dirinya Mempunyai agenda yang cukup Bagus Tetapi Metode yang ia lakukan cukup Membikin kubu protagonis memberi perlawanan. Jowy hanya Ingin MC, Nanami, Pilika, dan Julia hidup tenang.

7. Maruki – Persona 5 Royal

Maruki Persona 5 Royal
Maruki

Selanjutnya Terdapat Maruki dari Persona 5 Royal. Apabila berbicara tentang tujuan, Maruki Mempunyai tujuan yang cukup mulia dengan Membikin dunia dimana Orang dapat merasakan kebahagiaan tanpa penderitaan.

Tetapi Metode yang ia lakukan Tak sesuai dengan apa yang diinginkan rombongan MC sehingga perseteruan terjadi. Meskipun dirinya merupakan seorang antagonis, tujuan yang Maruki inginkan tidaklah salah.

8. Jin Kuwana – Lost Judgment

Jin Kuwana Lost Judgment
Jin Kuwana

Watak terakhir yang masuk kedalam list ini adalah Jin Kuwana dari game Lost Judgment. Antagonis yang Bagus adalah Watak yang Bisa memberikan Dalih atas tindakannya dan Mempunyai dorongan yang Terang atas hal tersebut.

Kuwana hanya Ingin menebus rasa bersalahnya terhadap masa Lampau dengan menjadi pembasmi perundungan. Metode yang ia lakukan melanggar hukum Tetapi hal ini juga yang Membikin judul game ini “Lost Judgment“.

Antagonis Game
Tak Bisa di-judge sembarangan kalau mereka jahat

Nah itulah 8 Antagonis Video Game yang Sebenarnya Tak Jahat. Apakah menurutmu Watak-Watak ini melakukan tindakan yang Betul? ataukah mereka sebenarnya melakukan hal yang salah?


Baca juga informasi menarik Jagat Game lainnya terkait G-List atau artikel lainnya dari Javier Ferdano. For further information and other inquiries, you can contact us via author@Jagat Game.com

Trending