Ketika Yelan pertama kali diumumkan, tak sedikit penggemar di komunitas Genshin Impact menunjukkan beberapa kesamaannya dengan Xingqiu. Bahkan banyak Pemeran yang mengira bahwa ia adalah tante dari Xingqiu. Sama halnya seperti Shenhe dan Chongyun,

Tak hanya penampilannya, gameplay dari dua Watak Hydro ini juga miliki beberapa kemiripan. Sehingga, terciptalah civil war Yelan vs Xingqiu. Kubu Xingqiu berpikir bahwa Yelan hanyalah versi bintang *5-nya. Sementara kubu Yelan berpikir bahwa agent rahasia ini merupakan Watak dengan tier SS.

Maka, kali ini penulis akan utarakan beberapa hal yang mungkin dapat menjadi penerangan. Perlu dicatat bahwa tulisan artikel ini semata – mata hanya opini dari penulis saja.

Yelan VS Xingqiu : Apakah Betul Keduanya Sama Persis?

Yelan VS Xingqiu Genshin Impact by @Herathena (Twitter)

Yelan dan Xingqiu di Genshin Impact miliki beberapa persamaan dan tentunya juga Eksis perbedaan. Di Rendah ini merupakan daftar kemiripan Yelan dan Xingqiu:

  • Yelan merupakan Sub-DPS dan dapat berikan damage Hydro.
  • Elemental Burst Yelan mengenai tiga kali pada setiap serangan, mereset cooldown internal (ICD) dari aplikasi Elemental.
  • Elemental Burst keduanya sangatlah mirip.

Tentunya, terdapat perbedaan di antara Yelan vs Xingqiu:

  • Elemental Skill Yelan miliki cooldown yang sebentar.
  • Yelan lebih cocok dipakai Apabila Ingin melawan musuh dalam jumlah besar, sementara Xingqiu lebih condong ke single Sasaran.
  • Elemental Skill Yelan meregenerasi menghasilkan partikel Kekuatan yang lebih banyak daripada Xingqiu. Dengan kata lain, Kekuatan rechargenya lebih banyak meskipun belum dibuild sama sekali.
  • Bukan seperti Xingqiu, Yelan miliki pengaplikasian Hydro yang lebih rendah.
  • Yelan Bukan miliki kemampuan defensive seperti Xingqiu.
  • Scaling Yelan bergantung pada HP sementara Xingqiu pada ATK.
  • Ascension ke-4 Yelan akan memberikan kemampuan pasif. Dimana ia Mempunyai buff damage yang masif.
  • Yelan Bukan akan mendapatkan Resonansi Elemental yang disebabkan oleh pasif “Turn Control“-nya.

Yelan vs Xingqiu : Apakah Yelan dapat Menggantikan Posisi Xingqiu?

Yelan Vs Xingqiu Genshin Impact
Yelan VS Xingqiu by @fallenangel_253 (twitter)

Sederhananya, Dapat. Yelan dapat mengganti posisi Xingqiu di segala komposisi tim. Termasuk bekerja sama dengan Bagus Serempak Hu Tao, si Pyro DPS terbaik sejauh ini. Demi Elemental Burst Yelan aktif, Hu Tao dapat dengan mudah memberikan reaksi elemental Vaporize di setiap charged attacknya.

Tetapi, perlu diingat bahwa Yelan Bukan miliki Rain Sword seperti Xingqiu, sehingga Hu Tao akan sangat membutuhkan Burst Yelan agar Dapat memberikan reaksi Vaporize.

Karena Yelan miliki pengaplikasian Hydro yang lebih rendah dari Xingqiu, akan Eksis Demi di mana reaksi elemental akan menjadi kacau Alasan pengaplikasian Pyro Hu Tao yang kuat. Sebagai Misalnya, Burst dan Blood Blossom Punya Hu Tao mungkin dapat menghilangkan Hydro Punya Yelan, sehingga gagal menciptakan damage Vaporize.

Dapatkah Yelan dan Xingqiu turun dalam satu tim? Yelan Bukan akan mendapatkan Pengaruh dari resonansi elemental karena pasif “Turn Control“-nya. Demi party Engkau miliki 1/2/3/4 elemen yang berbeda, maka max HP Yelan akan naik sebanyak 6%/12%/18%/30%.

Karena scaling damage Yelan bergantung pada HP maka Eksis baiknya Bukan menggunakan Watak yang berelemen sama. Maka, dari itulah sebaiknya Engkau Bukan membawa Xingqiu juga Serempak Yelan.

Jadi, Yelan atau Xingqiu ?

Yelan VS Xingqiu Genshin Impact
Yelan VS Xingqiu Genshin Impact via Istimewa

Jadi, dapat disimpulkan bahwa Yelan dapat menggantikan posisi Xingqiu dengan catatan ia lebih berfokus pada buff, DPS, damage. Beda halnya dengan Xingqiu Dapat support DPS kalian dan heal pasif secara Lanjut menerus.

Maka, pertanyaan ini hanya dapat dijawab tergantung dengan kebutuhan para Pemeran. Apabila belum miliki Xingqiu, maka Bukan Eksis salahnya mencoba gacha banner Yelan di Genshin Impact 2.7. Keputusan ini juga harus dipertimbangkan tergantung ketersediaan Primogems kalian ya, brott!

Tentu saja kedua Watak ini miliki kelebihan dan kekurangan masing-masing. Sehingga kalian memang harus menyesuaikannya kembali dengan kebutuhan party kalian.

Genshin Impact dapat dimainkan di platform PC, Android, iOS, PlayStation 4, dan PlayStation 5!


Baca juga informasi menarik lainnya terkait Genshin Impact atau artikel lainnya dari Sofie Diana. For further information and other inquiries, you can contact us via author@Jagat Game.com

Trending