Ganti Harddisk – Pernahkah kalian merasa PC atau laptop berjalan lebih lelet dari biasanya? Atau mungkin sering mengalami hang atau freeze ketika sedang asik-asiknya main game atau menyelesaikan pekerjaan Krusial? Kalau hal tersebut sedang kalian alami, maka artikel ini mungkin perlu kalian baca.

Harddisk atau HDD adalah bagian vital dari komputer atau laptop kalian. Ia adalah tempat dimana Seluruh data tersimpan, mulai dari foto, tugas kuliah, Tiba game favorit yang sedang dimainkan.

Kinerja dari harddisk sangat mempengaruhi kinerja komputer atau laptop kalian secara keseluruhan. Kalau HDD mulai bermasalah, maka sudah dapat dipastikan kinerja PC atau laptop ikutan menurun.

Tetapi, Bilaman Demi yang Benar Kepada mengganti harddisk? Nah, pertanyaan inilah yang akan kita coba jawab dalam artikel ini. Tentunya, kita Tak Bisa sembarangan mengganti harddisk, bukan?

Karena ketika kita mengganti HDD, kita juga harus memindahkan data di dalamnya terlebih dahulu, yang mana juga bukan pekerjaan dengan durasi sebentar. Jadi, yuk kita cari Paham lebih lanjut Bilaman sebaiknya kita mengganti harddisk.

Tanda-tanda Sudah Saatnya Ganti Harddisk

Bilaman harus ganti HDD

Kali ini akan dibahas beberapa tanda-tanda yang menunjukkan bahwa harddisk kalian mungkin sudah membutuhkan penggantian, dan apa yang Bisa dilakukan Kepada memastikan apakah memang saatnya Kepada mengganti HDD.

1. Pernah Terjatuh/Terbentur

Unnamed
Pecah

Kalau HDD kalian sudah pernah terjatuh dari ketinggian atau mungkin terbentur secara Tak sengaja, mungkin ini adalah Demi yang Benar Kepada was-was. Soalnya, Anjlok atau terbentur ini besar kemungkinan akan merusak piringan di dalam harddisk tersebut.

Piringan tersebut berfungsi sebagai penyimpanan data yang tentu Tak boleh Tiba tergores ataupun pecah. Kalau sudah rusak ya apa boleh buat, relakan saja data di dalamnya. Meskipun belum, Terdapat baiknya Kepada waspada mulai dari sekarang dan siapkan Anggaran Kepada beli HDD backup.

2. PC Terasa Lemot

Lola
PC dan laptop terasa lemot

Spesifikasi sudah Ahli, Tetapi PC atau laptop terasa lemot bukan main? Mungkin umur harddisk sudah tinggal sebentar brott. Pasalnya, HDD yang sudah lemah biasanya Tak Kembali punya kemampuan membaca dan menulis data dengan Segera.

Hasilnya, PC jadi terasa lemot meskipun Tak Terdapat yang salah dengan komponen lainnya. Kalau sudah gitu, solusi satu-satunya ya harus ganti HDD atau gunakan SSD yang lebih ngebut.

3. Kesehatan HDD Menurun

Ekran Goruntusu 2021 02 15 183256
Health habis

Tanda-tanda harus ganti HDD berikutnya adalah kesehatannya sudah menurun. Langkah melihatnya kalian Bisa gunakan software pihak ketiga yang memang dikhususkan Kepada itu. Mulai dari temperatur, dan kecepatan R/W yang terasa aneh, penyebabnya Bisa jadi karena bad sector yang berujung Membikin HDD kalian rusak.

4. Sering Blue Screen

Bsodwindows10 1
Pertanda Tak baik

Kalau kalian Tetap menggunakan HDD sebagai boot drive, dan sering mengalami BSoD. Waspada karena Bisa saja itu merupakan tanda-tanda kalian sudah harus segera ganti harddisk. Seringnya juga ditandai dengan PC atau laptop menjadi lelet, kalau sudah gitu mending Tak perlu ambil resiko dan langsung ganti baru aja brott.

5. Booting Sangat lelet

W2
Seberapa moment mau ditunggu

Memang sejatinya booting dengan HDD terasa lelet. Tapi, kalau kasusnya ini terjadi secara ekstrim dan tiba-tiba, mungkin ini wangsit yang menyuruh kalian sudah Sebaiknya ganti harddisk.

Sama seperti penyebab yang lain, harddisk memang punya umur Guna dan sering kalinya malah menyebabkan masalah menyebalkan. Kalau sudah gitu, mungkin ini adalah waktu yang Benar Kepada ganti ke SSD sebagai boot drive.

6. Muncul Bunyi Aneh dari Harddisk

More Clear Platters. Imgur 1
Auto trauma kalau Terdapat bunyi klik

Dasarnya HDD merupakan penyimpanan dengan metode mekanis. Bagian dalam harddisk Tetap menggunakan piringan hitam dengan head Kepada membaca dan menulis data di dalamnya.

Maka dari itulah sebenarnya ia rentan rusak dan sangat sensitif. Jadi, kalau HDD kalian sudah muncul Bunyi aneh yang Tak Sebaiknya muncul, itu adalah pertanda kalian sudah harus ganti baru.

7. Beberapa Data Corrupt

Corrupted Computer Encrypted Data Text 089812097 Prevstill
Data rusak

Bila data di dalam HDD tiba-tiba Tak dapat diakses karena Argumen corrupt, itu Bisa jadi karena ia sudah mulai bad sector. Kalau sudah seperti itu, biasanya yang Bisa dilakukan hanyalah mengganti dengan HDD baru.

Jadi itulah beberapa pertanda Bilaman Sebaiknya ganti harddisk. Apakah kalian pernah mengalami hal seperti itu sebelumnya? Coba berikan keluh kesah kalian selama menggunakan HDD ya brott.


Dapatkan informasi keren di Jagat Game terkait Tech atau artikel sejenis yang Tak kalah Panggil dari Andi. For further information and other inquiries, you can contact us via author@Jagat Game.com.

Trending