Spek HP Gaming 2024 – Standar PC gaming setiap tahun semakin meningkat. Hal yang sama juga berlaku Demi mobile gaming. Perkembangan grafis game mobile meningkat pesat belakangan ini diimbangi dengan kenaikan spesifikasi smartphone yang semakin ganas.

Seiring itu pula developer lebih berani Demi merilis game dengan kualitas grafis yang ajib tanpa perlu merasa kalau perangkat yang digunakan Tak Pandai menjalankan game tersebut. Spec bump yang naik secara pesat ini pula yang menjadikan gamer mau Tak mau harus mengganti smartphone mereka dalam kurun 2-3 tahun.

Mulai dari Dalih game yang dimainkan sudah Tak Tengah nyaman berjalan di spesifikasi smartphone, hingga karena Dalih smartphone yang sudah mulai rusak digeber main game berjam-jam perhari. Gamer tentu butuh gawai baru yang nyaman digunakan Demi bermain game.

Standar Minimal Spek HP Gaming 2024, Apa Saja yang Perlu Diperhatikan?

Apa standar minimal sebuah HP gaming Begitu ini?

Sesuai penjelasan di atas, sebenarnya apa standar minimal spek HP gaming Android yang cocok kalian beli di tahun 2024? Sebenarnya Tak Eksis jawaban gampang Demi pertanyaan ini. Semuanya bergantung pada game seperti apa yang akan kalian mainkan.

Kalau kalian adalah Pemeran game berat seperti Genshin Impact, Mekanis kalian membutuhkan spesifikasi lebih tinggi dibanding mereka yang hanya main game e-sport seperti Mobile Legends. Tetapi kalau kalian membutuhkan sebuah standar, maka artikel ini akan mencoba menjawabnya seobjektif mungkin.

1. Chipset HP Gaming Android

Tingkatan Snapdragon Terbaru 1280x720 1
Guna chipset apa?

Pertama tentu kita mulai dari yang paling ramai jadi topik pembahasan spesifikasi smartphone gaming Adalah, chipset. Jujur ini adalah bagian yang paling rumit diantara Segala spek HP gaming yang perlu kita pilih.

Memang kita tinggal memilih apapun chipset tercanggih keluaran tahun ini dan masalah pun selesai. Tapi, itu kalau kalian Tak punya masalah dengan budget membeli smartphone. Kalau kalian punya batasan berapa biaya yang sanggup kalian curahkan Demi smartphone dan tanpa banyak mengorbankan performa, maka pembicaraan ini akan sedikit lebih sulit.

Demi Dapat memainkan game berat secara nyaman di tahun ini hingga beberapa tahun terakhir, mungkin pilihan chipset dengan kemampuan sekelas Snapdragon 782g adalah rekomendasi terbaik Begitu ini. Apapun yang diatas chipset ini sudah lebih dari layak memainkan game.

2. RAM

Dynamic Ram Expansion 3.0
RAM kapasitas berapa?

Belakangan ini banyak smartphone gaming dengan pilihan RAM diatas 10GB. Berbagai smartphone flagship menghadirkan RAM berukuran 12GB hingga 16GB. Sebenarnya seberapa besar pengaruh kapasitas RAM terhadap performa game?

Jujur saja, sebenarnya Tak terlalu banyak. Smartphone dengan RAM 8GB saja sudah sangat Mahir Demi memainkan game sekelas Genshin Impact sekalipun. Pilihan RAM diatas itu lebih diperuntukkan kalau kalian adalah power user dengan intensitas penggunaan smartphone tinggi dan juga sering multitasking.

Asal jangan tertipu oleh extended RAM atau apapun gimmick marketing karena memang Tak ngefek sama sekali.

3. Storage Minimal

8jyob5grpmgj2sja2mszhc 1200 80
Storage minimal berapa?

Belakangan ini ukuran game mobile sudah Dapat dikatakan masif. Terlebih kita berbicara soal game open-world sekelas Genshin Impact dengan ukuran game mencapai 30GB lebih. Mekanis spesifikasi minimal storage juga harus ikut naik.

Kalau 2-3 tahun Lewat kita sudah Dapat puas dengan kapasitas 128GB, Demi 3-4 tahun kedepan mungkin kita butuh minimal kapasitas 256GB Demi Dapat dikatakan sebagai HP gaming.

4. Layar

Oneplus 7 Pro Review India With Pros And Cons 25
Berapa Hz layar yang Bagus Demi HP Begitu ini?

Layar smartphone mungkin Tak sebegitu pentingnya dibanding spesifikasi lain dalam list ini. Yang Terkenal belakangan ini adalah hadirnya layar dengan refresh rate tinggi di atas 60Hz. Fungsinya adalah Membikin pergerakan dalam game lebih mulus Tetapi tetap bergantung pada apakah game tersebut mendukung pilihan high refresh rate atau Tak.

Standar ini cukup simpel. Dikarenakan smartphone dengan layar 120Hz sudah banyak yang punya harga terjangkau, maka Dapat dipastikan 120Hz adalah pilihan yang Pas dan Tak menguras kantong.

5. Baterai dan Kecepatan Pengecasan

02acufe0dmz2kcg1pvt6vdb 11
Fast charging

Teknologi baterai Tak banyak berubah dalam beberapa tahun terakhir. Kebanyakan smartphone Bagus gaming maupun non-gaming Tetap menggunakan kapasitas baterai 5000mAh. Nomor tersebut adalah golden ratio dari segi kapasitas dan ukuran.

Yang banyak berubah dari beberapa tahun terakhir adalah kecepatan pengecasan. Tahun-tahun ini sudah Tak aneh Menonton smartphone dengan kecepatan pengecasan 45 Watt atau 67 Watt.

Tak sedikit juga smartphone dengan kecepatan pengecasan mencapai 100 Watt keatas.Tetapi, standar minimal spek HP gaming Demi tahun 2024 setidaknya 45 Watt sudah lebih dari cukup. Di atas itu sudah merupakan poin plus.

Jadi itulah kira-kira standar minimal spek HP gaming tahun ini. Meski penggunaan tiap gamer berbeda-beda, pilihan spesifikasi diatas sudah Dapat jadikan pengalaman bermain game kalian lebih nyaman.

Kira-kira apa spesifikasi HP gaming yang ideal bagi kalian di tahun ini? Semoga kalian mempunyai rezeki berlebih Demi meminang HP gaming favorit kalian ya brott.


Dapatkan informasi keren di Jagat Game terkait Tech atau artikel sejenis yang Tak kalah Panggil dari Andi. For further information and other inquiries, you can contact us via author@Jagat Game.com.

Trending