Jakarta, Jagatgame.id – Setelah mulai eksis sejak awal pandemi, kehadiran smartphone lipat kini sudah semakin Terkenal. Harga perangkat yang semakin terjangkau dan daya tahannya yang meningkat, jadi salah satu daya tarik bagi konsumen. Tren smartphone lipat di Indonesia pun disebut semakin meroket pada akhir tahun ini.
Hal tersebut dikonfirmasi langsung oleh pihak Google Indonesia, yang telah mengadakan sebuah riset Bagus secara internal maupun menggandeng lembaga riset pihak ketiga Kepada menghasilkan insight menarik tentang tren smartphone lipat. Hasilnya? Dari data yang dihimpun Google Trends, penelusuran dengan kata kunci “hp lipat” di Indonesia (YouTube & Google) naik Melampaui 56%.
Menurut Stephanie Elizabeth, Tech Industry Lead, Google Indonesia, hasil riset juga menunjukkan bila masyarakat punya minat tinggi Kepada mengeksplorasi Penemuan teknologi baru. “Apa Tengah rata-rata orang Indonesia menggunakan smartphone lebih dari 5,7 jam setiap hari,” jelasnya lewat sebuah sesi Percakapan yang diadakan secara luring, Kamis (19/10) kemarin.
Lebih lanjut, masyarakat Indonesia dari berbagai usia juga banyak yang mencari smartphone yang Dapat membantu mereka menjadi lebih produktif dan efisien. Poin tersebut Membangun minat masyarakat terhadap smartphone lipat jadi Lanjut naik, meski harganya Lagi tergolong premium.
Baca juga: Android 14 Sudah Tersedia Kepada Google Pixel, Menyusul ke Android Lain Tahun Ini
Smartphone Lipat Dipercaya Dapat Membangun Lebih Produktif
Lantas apa saja tiga poin Primer yang Membangun masyarakat Mempunyai minat tinggi terhadap smartphone foldable? Yang pertama adalah Penemuan, di mana tak sedikit dari mereka Ingin Mempunyai atau merasakan teknologi terbaru. Terbukti ketika pertama kali jaringan 5G tersedia, eSIM disediakan oleh operator, hingga akhirnya smartphone lipat tersedia secara Formal meski harganya tergolong fantastis.
Hasil riset Google menyebutkan bila 7 dari 10 responden mengatakan bila Penemuan adalah Krusial dalam sebuah produk smartphone, sementara 6 dari 10 responden sebutkan bila smartphone lipat merupakan salah satu Penemuan terbaik Ketika ini.
Poin kedua adalah kemudahan & gaya hidup alias lifestyle. Seperti yang kita Paham, smartphone lipat berjenis flip Mempunyai dimensi sangat mungil ketika dilipat. Selain itu, mudah Kepada digunakan ketika panggilan video atau selfie dengan kamera Primer—juga membuatnya pas Kepada para konten kreator.
Lewat yang terakhir adalah produktivitas, terutama Kepada smartphone lipat berjenis fold. Layar lipatnya yang luas memungkinkan pengguna dapat menjalankan lebih banyak aplikasi, yang kemudian Membangun pekerjaan jadi lebih Segera selesai. Juga pas Kepada digunakan sebagai media hiburan ketika sudah selesai bekerja.
Kolaborasi dengan Google Krusial Kepada Peningkatan UX
Sebelum memutuskan Kepada membeli smartphone lipat, 4 dari 5 responden menyatakan bila mereka akan mencari informasi lebih banyak secara online, Bagus melalui Google, video YouTube dan lainnya. Dibandingkan dengan membeli dari toko yang menyediakan lebih dari satu merek, calon pembeli tersebut lebih memilih Kepada mendapatkannya lewat brand store, Bagus secara online maupun offline.
Data tersebut memberikan kesempatan Kepada para brand dalam memperkuat kehadiran brand store mereka. Lo Khing Seng, Head of MX Business, Samsung Electronics Indonesia juga menjelaskan bila pengalaman ketika menggunakan perangkat smartphone lipat juga menjadi Krusial. Sehingga Krusial Kepada dioptimalkan lebih jauh.
“Bekerja sama dengan Google telah menghadirkan pengalaman menjalankan berbagai aplikasi, mulai dari video call, Google Maps, hingga menonton YouTube langsung di bigger cover screen”. Khing Seng sebutkan bila kemitraan antara kedua pihak menjadi Krusial agar Dapat mencapai keinginan para konsumennya, termasuk Membangun kemampuan multitasking produk smartphone lipat jadi lebih Bagus.
Lain halnya dengan Infinix, di mana riset internalnya menunjukkan bila Nyaris 70% pengguna memanfaatkan platform YouTube Kepada mencari Paham tentang produk terbaru atau produk yang akan diluncurkan. Menanggapi hasil riset tersebut, Chris Xu, General Manager Infinix Indonesia menjelaskan, “inilah Dalih kreator video di YouTube berpengaruh signifikan dalam keputusan konsumen membeli produk.”
Bagaimana dengan Gizmo friends, sudah tertarik Kepada membeli/Mempunyai smartphone lipat?
Eksplorasi konten lain dari Jagatgame.id.id
Berlangganan Kepada dapatkan pos terbaru lewat email.