Biar PC sama sekali Enggak kekurangan headset virtual Buat bermain game VR, sepertinya gamer PC akan Bisa menikmati sebuah mainan baru tak Ayal Kembali. Pasalnya, Sony yang sebelumnya sudah merilis PSVR 2 Tertentu Buat konsol PS5, akan merilis sebuah adapter baru. Gunanya agar headset tersebut Bisa digunakan di PC.

PSVR 2 PC Adapter Rilis Agustus Ini, Apa Spesifikasi PC yang Disarankan Sony?

Adapter PSVR 2 (Sumber: Sony)

Sesuai informasi dari blog post PlayStation, Sony akan merilis headset virtual ini di bulan Agustus tepatnya Lepas 7 di berbagai retail dan juga PS Direct. Buat harga, Sony membanderol adapter PC ini di $59.99 atau 49.99 GBP.

Buat Bisa menikmati headset ini, pengguna harus Mempunyai kabel displayport 1.4 dan juga akun Steam beserta PC yang sesuai dengan spesifikasi minimal yang dirilis oleh Sony. Tak hanya itu saja, pengguna juga perlu mendownload PlayStation VR App dan SteamVR App Buat Bisa menggunakan headset ini.

Berikut adalah spesifikasi minimal PC yang disarankan Sony:

  • OS: Windows 10 64-bit / Windows 11 64-bit
  • Prosesor: Intel Core i5-7600 / AMD Ryzen 3 3100 (Zen 2 or atau lebih baru dibutuhkan)
  • RAM: 8GB atau lebih
  • GPU: NVIDIA GeForce GTX 1650 atau lebih baru (Arsitektur Turing atau lebih baru dibutuhkan), NVIDIA GeForce RTX series / AMD Radeon RX 5500XT atau lebih baru / AMD Radeon RX 6500XT atau lebih baru (Buat performa maksimal, Sony menyarankan menggunakan RTX 3060 / Radeon RX 6600 XT atau yang lebih baru)
  • DisplayPort: 1.4 (Standar maupun MiniDisplayPort)
  • USB: Hanya koneksi langsung
  • Bluetooth: 4.0 atau lebih baru

Fitur Tetap Tak Selengkap PS5

8191be46ae0884783d6b9ef6e53f6096b0140907
Bisa mainkan game di Steam (Sumber: Sony)

Sony sendiri menyebutkan kalau menggunakan headset ini di PC Enggak akan punya pengalaman yang sama dengan ketika gunakan produk tersebut di PS5. Pasalnya, Eksis beberapa fitur yang Enggak dapat digunakan.

Beberapa diantaranya adalah HDR, headset feedback, eye tracking, adapting trigger, dan haptic feedback Enggak dapat digunakan di PC. Sedangkan fitur lainnya seperti resolusi 4K, 110 derajat FoV, finger touch detection, seethrough view, beserta foveated rendering akan tetap bekerja di PC.


Dapatkan informasi keren di Jagat Game terkait Tech atau artikel sejenis yang Enggak kalah Panggil dari Andi. For further information and other inquiries, you can contact us via author@Jagat Game.com.

Trending